BUNDESLIGA
Minggu, 10 November 2019 – 00:30 WIB
München Dortmund

Aldious Perkenalkan R!N sebagai Vokalis Baru


Yoshi - Marina - R!N - Toki - Sawa
© Village Again Association (VAA)

Akhirnya terjawab sudah orang yang akan mengisi posisi vokalis Aldious. Dia adalah R!N yang akan menggantikan Re:NO yang memutuskan keluar dari Aldious dengan alasan kesehatan. Berita perekrutan resmi R!N sebagai vokalis Aldious terjadi pada 6 Agustus 2019. Saya juga masih asing dengan sosoknya.

Setahu saya, nama R!N pertama kali muncul di Aldious sejak Januari 2019. Selanjutnya, dia ikut serta dalam pertunjukan khusus fanclub pada Maret. Puncaknya, R!N rutin mengikuti tur konser Aldious bertajuk “Aldious Tour 2019 Evoke”.

Dari informasi yang saya dapat di JPU Records, R!N dikenal sebagai Gemie. Dikatakan jika dirinya telah merilis beberapa lagu sebagai artis solo dan vokalis yang terkait dengan video game dan anime, beberapa di antaranya adalah Attack on Titan dan Mobile Suit Gundam.

Selamat datang di Aldious, R!N! Mari buat karya musik yang luar biasa bersama keluarga barumu!
Aldious Perkenalkan R!N sebagai Vokalis Baru Aldious Perkenalkan R!N sebagai Vokalis Baru Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 8/20/2019 12:49:00 PM Rating: 5

16 komentar:

  1. Biasanya sebuah band itu kalau vokalisnya ganti takutnya "kehilangan nyawa" ya, kalau di Indo sih, kaya Kerispatih atau ST12 gitu, karna udh melekat sama vokalis lamanya. Tp ada juga yg tambah eksis setelah ganti vokalis kaya Dewa19 & Hivi. Mudah2an Aldious ini makin eksis dgn bergabungnya Rin sbg vokalis baru mreka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalo ada pergantian anggota kayak gitu pasti ada suasana baru. Cuma ini aku juga masih belum lihat R!N berkontribusi dalam pembuatn lagu baru.

      Mungkin saja masih dalam penyesuaian atau gimana aku belum tahu.

      Hapus
    2. Yahhh daripada posisi nya kosong kan bisa bahaya gak ada yang nyanyi kalo gitu wuehehe, cuma alunan musik aja :D, semoga aja bisa mengangkat bandnya dan dikenal banyak orang :)

      Hapus
  2. Penasaran sama Re:NO, dia sakit apa ya... alasannya kok kesehatan. Semoga dia sehat selalu... *kepo*

    BalasHapus
  3. Itu memang pakai tanda seru atau gimana ya?
    Terus vokalis lamanya kira-kira sakit apa ya? Atau mungkin hanya sekedar mencari alasan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Nama panggungnya di Aldious tertulis R!N. Kalau nama aslinya Risa Sakamoto.

      Vokalis sebelumnya out karena berbagai alasan dan sudah aku bahas di postingan sebelumnya.

      Hapus
  4. bakal beda ga ya jiwanya setelah pergantian vocalis soalnya nih menurutku posisi vocalis itu paling central kalau diganti rasanya ga bakal jadi sama. sehebat apapun vocalis penggantinya pasti akan bikin kangen sama jiwa yang lama dengan vocalis sebelumnya.

    BalasHapus
  5. ahh ko saya bacanya Aldous kek hero mobile legends itu lho mas wkwkwk rupanya band rock jepang

    BalasHapus
  6. Vokalis yg baru dgn yg lama bagusan mana suaranya mas?

    BalasHapus
  7. uwaw, Rin keren
    harus ya nulisnya pake tanda seru?
    ahahhaa

    BalasHapus
  8. Susah sih band tuh.. bisa aku bilang band terkenal bisa jadi karena musik dan suaranya yg khas. Kadang kalau ada sesuatu yg terjadi ke vokalis yang nyebabin dia harus di ganti atau gimana. Itu tuh udh kaya kehilangan hampir 60-70% kekhasan band tersebut.

    Contoh Geisha, Ungu, dll...

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny “Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa menggelar konser di samping rumah saya.” - Beny Oki Sugiarto
Diberdayakan oleh Blogger.