PERSAHABATAN
Kamis, 18 Juli 2019 – 09:30 WIB
Seattle Sounders FC Borussia Dortmund

Ganasnya Sampul Album “Daughters Of The Dawn” Milik LOVEBITES


© JVC Kenwood Victor Entertainment Corporation

Tahun 2019 ini merupakan tahun perilisan album baru “Daughters Of The Dawn”. Album tersebut akan dirilis oleh grup band beraliran heavy metal dan power metal asal Tokyo, Jepang, yaitu LOVEBITES. Grup band ini diisi oleh anggota yang semuanya adalah seorang wanita. Mereka adalah Asami (vokal), Midori (gitar), Miyako (gitar), Miho (bass), dan Haruna (drum). Album “Daughters Of The Dawn” merupakan versi live yang telah dilangsungkan pada 27 Januari 2019 di MyNavi Akasaka Blitz, Tokyo, Jepang.

“Daughters Of The Dawn” rencananya akan dirilis pada 10 Juli 2019. Terdapat tiga versi untuk album ini, yaitu CD, DVD, dan Blu-ray. Untuk saat ini masih berlangsung pre-order. Lagu-lagu yang masuk di album ini adalah lagu lama. Beberapa di antaranya adalah:

● DISC 1

1. Clockwork Immortality (Intro)
2. Addicted
3. Bravehearted
4. The Crusade
5. Pledge Of The Saviour
6. Rising
7. Scream For Me
8. Break The Wall
9. Shadowmaker
10. Above The Black Sea

● DISC 2

1. Empty Daydream
2. M.D.O
3. Journey To The Otherside
4. Edge Of The World
5. We The United
6. Epilogue
7. Don’t Bite The Dust
8. Under The Red Sky
9. The Everlasting (Outro)

Mengenai sampul album “Daughters Of The Dawn”, saya rasa ini terlihat luar biasa. Sang ilustrator pembuatnya adalah David Lopez Gomez dan rekannya Carlos Vicente Leon. Mereka masih dipercaya membuat sampul album untuk karya-karya milik LOVEBITES. Keduanya cukup terkenal semenjak sering berkontribusi dalam pembuatan sampul album untuk band tersebut.


Sampul Album “Daughters Of The Dawn” Milik LOVEBITES

Menurut data yang saya peroleh di website LOVEBITES, sampul album ini menggambarkan atap bangunan modern besar dengan altar menara Jepang kuno. Mengilustrasikan “kota besar” Tokyo. Terdapat unsur masa depan dan masa lalu. Dalam sampul tersebut terlihat juga seperti bola api seperti matahari di belakangnya yang mengambang.

LOVEBITES masih mengusung unsur “serigala” dalam setiap karya yang dibuatnya. Hal ini seperti yang disebutkan di website mereka yang mengatakan bahwa dalam sampul album “Daughters Of The Dawn” terlihat lima kepala serigala. Dikatakan jika kelima serigala tersebut mewakili sosok para anggota LOVEBITES. Kalau menurut saya serigala melambangkan sifat garang dan berani. Mungkin itulah maksud konsep sampul album ini dibuat.
Ganasnya Sampul Album “Daughters Of The Dawn” Milik LOVEBITES Ganasnya Sampul Album “Daughters Of The Dawn” Milik LOVEBITES Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 5/12/2019 08:57:00 PM Rating: 5

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Woooooh, keduax. ga salah liat personilnya, ganas2 juga kayaknya....

      Hapus
  2. Loh, komentar pertamax sendiri :D
    Btw semoga mereka terus berkarya dan sampul kepala lima serigala itu ya itu mewakili genre dan keberanian mereka menerjang stigma cewek = lemah *tsaaah* hehe.

    BalasHapus
  3. Kalau di negara kita juga ada tuh. GGS ganteng ganteng serigala hehehe.

    BalasHapus
  4. wah aku nggak pernah perhatiin musik selama di jepang pdhal sangt berkembang ya

    BalasHapus
  5. Gak cuman sampulnya, judul lagunya juga sadis-sadis

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny “Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.” - Beny Oki Sugiarto
Diberdayakan oleh Blogger.