BUNDESLIGA
Minggu, 10 November 2019 – 00:30 WIB
München Dortmund

Mengenal Tiga Motovlogger Kondang di Yogyakarta


Kiri ke Kanan:
Andreas DAP - Gondes Motovlog - Saonone Motovlog

Membahas vlog tentu akan membahas tentang konten video. Kali ini kita akan membahas tentang tiga motovlogger kondang di Yogyakarta. Siapa saja mereka? Kamu wajib baca sampai habis artikel ini karena ketiganya bisa disebut sebagai orang yang menginspirasi, terutama untuk para pencinta motor, seperti halnya saya.

Pembahasan ini akan terfokus kepada sosok Andreas DAP, Gondes Motovlog, dan Saonone Motovlog. Saya kenal mereka berawal dari YouTube. Video unggahan yang mereka tampilkan amat sangat menarik. Mulai dari modifikasi motor hingga cerita unik saat berkendara. Mereka saya jadikan sebagai sosok yang menginspirasi. Kebetulan sama-sama dari Yogyakarta. Jadi, guyunan bisa sepaham.

Mari kita bahas satu per satu!

1. Andreas Dhemas Adi Purwa (Andreas DAP)


Andreas DAP dengan Yamaha V-ixion (New Vixion Advance)

• YouTube: AndreasDAP
• Instagram: @andreas.dap
• Facebook: Andreas DAP

Andreas Dhemas Adi Purwa dikenal dengan nama Andreas DAP adalah motovlogger asal Sleman, Yogyakarta. Dia memiliki channel YouTube yang bisa ditemukan dengan nama AndreasDAP yang identik dengan motor Yamaha V-ixion jenis New V-ixion Advance warna merah, diberi nama Healboy.

Kalau kamu ingin tahu pembuat semua versi visor Healboy maka bisa diketahui pembuatnya adalah Andreas DAP. Selain membuat berbagai varian visor Healboy versi V1 sampai V4 untuk motor Yamaha V-ixion ANV, NVL, dan NVA, dia juga membuat middlecowl. Andreas DAP memiliki kreatifitas tinggi. Visor dan middlecowl dibuat menggunakan bahan yang mudah ditemukan di sekitar. Contohnya visor dibuat menggunakan kaca helm bekas. Sebagai informasi tambahan, Andreas DAP juga pencinta musik K-Pop. Dia pernah menambahkan backsound di video unggahannya dengan lagu “Ddu-Du Ddu-Du” milik BLACKPINK. Tidak hanya pencinta musik K-Pop saja, Andreas DAP juga pencinta Drama Korea. Saya ketahui dari Instagram Story-nya. Dia terlihat mengunggah potongan gambar di salah satu Drama Korea.

2. Sutopo (Gondes Motovlog)


Sutopo dengan Suzuki GSX-R150

• YouTube: Gondes Motovlog
• Instagram: @gondesmotovlog
• Facebook: -

Sutopo merupakan motovlogger yang berdomisili di Yogyakarta. Dia memiliki channel YouTube dengan nama Gondes Motovlog. Dalam channel-nya tersebut membahas tentang modifikasi motor dan cerita unik saat berkendara. Tak lupa, Sutopo juga beberapa kali memberi tips perawatan motor ketika sedang nge-vlog.

Sutopo sering mengunggah video ketika sedang beradu drag race, pastinya keamanan tetap diutamakan. Apa motor yang dinaikinya? Sutopo memiliki dua motor kebanggaan, yakni Yamaha V-ixion jenis New V-ixion Lightning dan Suzuki GSX-R150. Kedua motornya sama-sama berwarna putih. Backsound di video unggahannya kebanyakan ditemukan musik J-Pop atau nama lainnya adalah Japanese Pop.

Selain sebagai seorang motovlogger, Sutopo juga merupakan seorang agen. Bukan agen rahasia, ya! Sutopo adalah seorang agen yang bertugas menjual knalpot 3Tech Racing Evolution untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Jadi, kalau ada yang berminat ingin membeli knalpot Ronin Katana, Spartan GP, dan Tridente keluaran 3Tech Racing Evolution bisa pesan melalui Sutopo.

Kembali membahas konten unggahan Sutopo di channel Gondes Motovlog. Ciri khasnya adalah pada pembawaannya yang terkenal totalitas, unik, lucu, dan frontal sehingga yang melihatnya merasa tidak mudah bosan.

3. Putut Wijanarko (Saonone Motovlog)


Putut Wijanarko dengan CBR150R Facelift

• YouTube: Saonone Motovlog
• Instagram: @saononemotovlog
• Facebook: -

Putut Wijanarko identik dengan motor Honda CBR150R Facelift warna merah yang diberi nama Cibred. Memiliki channel YouTube bernama Saonone Motovlog. Konten unggahannya hampir mirip dengan konten milik Sutopo (Gondes Motovlog). Bahkan, Putut dan Sutopo kerap beberapa kali membuat proyek kolaborasi. Keduanya memang dekat sebagai seorang teman. Kata-kata khas Putut Wijanarko adalah “Mak Jegagik”.

Putut juga dikenal sebagai agen penjual knalpot 3Tech Racing Evolution seperti Sutopo (Gondes Motovlog). Saya ingin bercerita sedikit tentang knalpot Ronin Katana Black SE kepunyaan saya. Jadi, saya membeli knalpot tersebut melalui Putut Wijanarko. Di bawah ini adalah knalpot yang sudah terpasang di motor Yamaha All New V-ixion milik saya. Bagaimana tampilannya? Cocok bukan?


Tampilan Knalpot Ronin Katana Black SE di Yamaha All New V-ixion (2017)

Knalpot ini memiliki tiga mode suara yang dapat diatur menggunakan shifter yang terpasang di stang. Bisa untuk mode silent, street, dan racing. Untuk penggunaannya bisa disesuaikan dengan situasi. Kalau di perumahan bisa pakai mode silent, sementara kalau di jalanan bisa atur ke mode street. Kalau untuk keperluan balapan bisa atur ke mode racing.

Sekian dulu pembahasan tentang tiga motovlogger kondang di Yogyakarta. Andreas DAP, Gondes Motovlog, dan Saonone Motovlog, mereka mempunyai ciri khasnya masing-masing dalam menampilkan konten vlog-nya. Pastinya mereka bertiga bisa dijadikan sebagai seorang yang menginspirasi saat akan memodifikasi motor agar tampilan menjadi lebih keren, lengkap dengan tipsnya. Silakan lihat channel YouTube-nya masing-masing.

Menurutmu, siapa yang paling unik dalam menampilkan konten video? Mari tulis pendapatmu di kolom komentar dan kita bahas bersama-sama. Terima kasih.
Mengenal Tiga Motovlogger Kondang di Yogyakarta Mengenal Tiga Motovlogger Kondang di Yogyakarta Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 2/25/2019 11:25:00 AM Rating: 5

37 komentar:

  1. motovlog belakangan ini banyak digandrungi kaula muda, termasuk sama temen saya. tapi saya kurang begitu menikmati dan belum ada keterarikan kelada motovlog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga awalnya masih awam tentang motovlog. Tapi belakangan ini aku jadi suka (walau bukan motovlog) sama konten-konten yang ditampilkan para motovlog. Unik, soalnya keseharian di jalan bisa direkam dan didokumentasikan.

      Hapus
  2. sy cek youtube motovloggernya dulu mas hehe

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah lihat salah satu dari mereka mas, tapi boleh deh nanti dilihat channelnya

    BalasHapus
  4. Aku sempet kepikiran gowes vlog lho, Mas..wkwk
    Aku suka nonton punya gondes itu, dulu awalnya sering main d.blognya..
    Tapi makin kesini d.youtube sm IG nya..he

    BalasHapus
  5. Waah kenapa mas Beny ngga sekalian jadi motovlog ..., kebetulan kan sampeyan kenal mas Putut saat beli knalpot, bisa tanya2 tipsnya jadi motovlog.

    Yuuk disegerain saja, mas ...
    Pengin lihat aksi mas Beny menjelajah jalanan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha. Belum ada kameranya. Terus juga belum kepikiran jajal dunia motovlog.

      Hapus
    2. Oh, begitu.
      Belum ada action cameranya ..
      Kudoain dalam waktu dekat mas Beny kesampaian punya kameranya, setelay itu ... siap beraksi deh 😁

      Hapus
  6. Ternyata motovlogger yogyakarta banyak juga, semoga kedepanya semakin banyak

    BalasHapus
  7. Gile keren2 banget. Emang pembalap motor yang saya tahu lebih dominan orang Yogyakarta sih..😄😄

    Syukur2 bisa mendunia dan jadi pembalap Internasional. Biar nggak jadi Vloger terus.😂😂

    BalasHapus
  8. waaa aku mau dong diboncengin wkwkw
    aku selalu takjb loh sama motvlog itu kok ya masih bisa ya konsentrasi
    sementara aku mesti riweh dewe klo nyetir huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi mereka sambil menceritakan kejadian yang sedang berlangsung di sekitar.

      Hapus
  9. Saya baru tahu ada model knalpot yang bisa diatur sedemikian mungkin. Hebat sekali ya.
    Kalau dipikir-pikir, model atau merk motornya biasa alias standar layaknya yang dimiliki orang pada umumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Motor yang digunakan cukup familiar. Jadi, ini bisa jadi hal inspirasi.

      Hapus
  10. ternyata menarik juga ya bang melihat motovlog inipertama kalinya aku memperhatikan hal ini

    BalasHapus
  11. Channel Motovlog Benyoki Mana nih...Ayo dong buat...Sayang punya motor
    Bagus...gak ada videonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada ide, nih. Nanti kalau mental sudah matang mungkin aku mau icip-icip.

      Hapus
  12. Waah... Serius... Artikel kamu nih bermanfaat banget. Aku lagi nyari2 motovlog lagi. Dulu pernah nonton cuma lupa nama channelnya.

    Lumayan nih bisa jadi bahan referensi.
    Soalnya meski nggak bisa jadi motovlog. Tapi, aku penggemar nonton motovlog.
    Kadang lucu & greget.

    Makasih ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih.

      Oalah, ternyata kamu juga sering mantau motovlog juga. Aku suka sih kalau ada kejadian lucunya yang diceritakan para motovlogger.

      Hapus
  13. wah demiapapun aku baru tau ada istilah motovlogger, menarik juga ya. Trus barusan juga singgah ke salah satu akun instagram yang di ulas diatas, dan emang gak main-main ya, followernya juga udah itungan banyak pake banget.

    BalasHapus
  14. Suamiku juga pecinta motor, terutama tril sm motor2 jadul, noh dirumah ada vespa & apa itu satunya (jadul juga) buat hobby tp menuh2in rumah hahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa, yang penting positif. Entar kalo yang motor antik dijual bisa ditawar dengan harga tinggi, kok.

      Hapus
  15. Asli baru tau kalau vlogger juga ada niche nya yang otomotif / motor-motoran. Aku pikir blogger doang yang begituuu

    Wahh berarti beliau bertiga ini sudah terkenal senusantara yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, mungkin bisa dibilang begitu kalau melihat jumlah subscriber di channel mereka, Mas.

      Hapus
  16. Motovlog kalau musim hujan gmn ya, berhenti di warung atau tetap lanjut,....yg no 1 selera musiknya K-Pop sama seperti mas Beny ya

    BalasHapus
  17. Jadi pengen keliling kota diboncengin mereka hahaha. Para motovlogger ini bisa jadi tempat konsultasi soal motor donk ya ...

    BalasHapus
  18. motornya bagus-bagus, kayaknya modal vlogger otomotif lumayan banyak juga ya om, apalagi buat modif motor seperti mereka,

    BalasHapus
  19. Keren kali ya mereka-mereka yang biasa beraksi di arena dengan motovlog. Belum pernah nonton
    Saya mah lebih sering nonton Moto GP hehehe..

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny “Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa menggelar konser di samping rumah saya.” - Beny Oki Sugiarto
Diberdayakan oleh Blogger.