PERSAHABATAN
Kamis, 18 Juli 2019 – 09:30 WIB
Seattle Sounders FC Borussia Dortmund

Kepergian Mitsuru dan Kedatangan Ayumi di BRIDEAR


Mitsuru dan Ayumi

Tentu kita masih terngiang akan berita pengunduran diri gitaris Mitsuru di BRIDEAR pada 5 Desember 2018 lalu. Mitsuru adalah anggota penting yang membuat identitas BRIDEAR menjadi terangkat dengan kemampuan bermusik yang dimilikinya. Mitsuru juga yang membuat saya suka dengan musik di band ini. Ini berawal ketika saya menemukan lagu “Light In The Dark” di YouTube ketika pamor BRIDEAR melejit. Sempat juga membandingkan dengan BAND-MAID. Mereka menyebut aliran musiknya sebagai power metal, heavy metal, dan metalcore.

Mitsuru merupakan gitaris yang bergabung dengan BRIDEAR pada 2011 sejak awal terbentuknya band. Di era tersebut dia berduet dengan Misa di posisi gitar. Hingga pada akhirnya Misa memutuskan keluar dari band pada 28 Oktober 2017 dikarenakan perbedaan arah dan tujuan dalam hal bermusik. Kemudian posisinya digantikan oleh gitaris baru, yaitu Misaki. Pada 5 Desember 2018, sempat muncul pengumuman mendadak. Pihak BRIDEAR melalui website-nya mengumumkan jika Mitsuru memutuskan untuk mengundurkan diri. Penampilan terakhirnya di band adalah pada 30 Desember 2018. Saya sempat membaca isi berita yang ditulis di website yang mengatakan jika keluarnya Mitsuru dikarenakan perbedaan dalam hal bermusik.

Keluarnya Mitsuru tidak langsung membuat BRIDEAR akan hiatus dalam waktu dekat. Kabarnya mereka sudah mendapat penggantinya. Dia adalah Ayumi. Di sana posisinya sebagai vokalis dan gitaris. Saya rasa dia kalau di BRIDEAR bisa menjadi backing vocal atau bahkan bisa berduet dengan Kimi. BRIDEAR sudah kehilangan dua anggota penting sejak awal band ini terbentuk, mulai dari Misa hingga Mitsuru. Kedatangan anggota baru seperti Misaki dan Ayumi saya rasa akan membuat musik BRIDEAR menjadi berubah. Seberapa persen perubahan tersebut saya belum tahu.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Mitsuru telah membuat identitas BRIDEAR menjadi terangkat. Dia akan selalu dikenang dalam ingatan. Semoga sesuatu yang ditinggalkan Mitsuru bisa diteruskan oleh anggota baru. Mari ucapkan selamat datang di BRIDEAR untuk Ayumi. Ayumi akan aktif di BRIDEAR pada tahun 2019.
Kepergian Mitsuru dan Kedatangan Ayumi di BRIDEAR Kepergian Mitsuru dan Kedatangan Ayumi di BRIDEAR Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 12/14/2018 07:32:00 PM Rating: 5

13 komentar:

  1. gak rugi saya kenal blog ini mas... pengetahuan musik saya jd nambah, maklum udh agak lama gak bermusik lg.. :D

    BalasHapus
  2. mantap mas...terus posting biar menambah informasi pembacanya

    BalasHapus
  3. Ternyata sudah menjadi hal lumrah jika band itu harus bongkar-pasang personel. Undur diri dan ada pendatang baru. Apakah band ini akan tetap masih aktif? waktu yang akan menjawabnya.

    BalasHapus
  4. Kayaknya mas beny..mau ganti ngefen dong...kejar terus mitsuru mase..

    BalasHapus
  5. Wah.. saya belum pernah nih kupingin lagu mereka... Band Jepang ya Bro?

    BalasHapus
  6. Ada yang pergi ada juga yang datang, semoga yang pergi dan datang sama-sama memabawa keceriaaan buat penggemarnya :)

    BalasHapus
  7. sumpah komplit banget perihal musik di blog ini, kenapa gk dari dulu tau blog ini?

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny “Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.” - Beny Oki Sugiarto
Diberdayakan oleh Blogger.