PERSAHABATAN
Kamis, 18 Juli 2019 – 09:30 WIB
Seattle Sounders FC Borussia Dortmund

Debut Melempem Stoffel Vandoorne di Formula E


Stoffel Vandoorne

Stoffel Vandoorne resmi melakukan debut balapan di Formula E seri 1 Ad Diriyah e-Prix musim 2018-2019 bersama tim HWA Racelab. HWA adalah Hans-Werner Aufrecht. Tim ini adalah tim pabrikan Spark-Venturi yang berafiliasi dengan Mercedes. Saya pikir kedatangannya ke ajang Formula E dikarenakan kurang memuaskan tim McLaren yang berkompetisi di Formula 1. Kemudian Vandoorne menjajal peruntungan di Formula E. Seperti yang kita ketahui bersama jika mobil-mobil Formula E digerakkan menggunakan tenaga listrik. Ini juga merupakan kejuaraan balap mobil listrik tertinggi dalam kategori open-wheel.

Balapan di Ad Diriyah e-Prix berjalan cukup seru, termasuk kegagalan Jose Maria Lopez, Gary Paffett, dan Felix Rosenqvist yang tidak bisa melanjutkan balapan. Ini juga menjadi debut manis Antonio Felix da Costa yang meraih podium tertinggi di seri 1 Formula E 2018-2019. Nah, musim ini juga musim perdana bagi Vandoorne yang membalap di Formula E. Penampilannya di balapan seri 1 ini sepertinya kurang memuaskan tim. Vandoorne hanya mampu finis di posisi ke-17 di bawah Maximilian Gunther yang membela Geox Dragon Racing. Apa yang terjadi? Kasus ini hampir mirip ketika dirinya membela McLaren di ajang Formula 1.

Vandoorne mengakhiri balapan yang membuatnya berada di papan bawah meski sempat bersaing di papan tengah. Ini baru seri 1, balapan masih panjang. Semoga Vandoorne bisa berbenah agar bisa memperbaiki posisi. Namun setidaknya Vandoorne lebih baik daripada rekan setimnya, yaitu Gary Paffett yang sudah malang melintang dalam kejuaraan DTM.
Debut Melempem Stoffel Vandoorne di Formula E Debut Melempem Stoffel Vandoorne di Formula E Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 12/28/2018 08:05:00 PM Rating: 5

13 komentar:

  1. Lama sekali saya tidak nonton formula 1, sehingga tampak asing dengan nama-nama pemainnya.

    BalasHapus
  2. Saya malah tidak menonton F1 hehehe, tapi kalau GP masih lah :D

    BalasHapus
  3. baru seri 1 yah, masih lama end season nya, good luck vonder

    BalasHapus
  4. Apa mungkin itu strateginya Stoffel tampak melempem di sesi pertama, ya ?.
    Setelahnya melesat menjadi yang terdepan..

    Kita lihat nanti gebrakanna ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita lihat bersama nasib Stoffel di balapan berikutnya.

      Hapus
  5. Terakhir nonton formula 1 waktu masih mau masuk kuliah wkkww
    Dan ternyata udah ketinggalan banyak, gatau apa apa lagi sampai sampai nggak tau juga soal Vandoorne ini juga wkwkkw

    BalasHapus
  6. Ajang balapan masih panjang, semangat selalu Vandoorne :)

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny “Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.” - Beny Oki Sugiarto
Diberdayakan oleh Blogger.