UEFA CHAMPIONS LEAGUE
Rabu, 12 Desember 2018 – 03:00 WIB
AS Monaco Borussia Dortmund

Analisis LOVEBITES: Rising


LOVEBITES - Rising

Setelah menunggu seperti apa tampilan video klip “Rising”, akhirnya sekarang terkuak. Pastinya di video klip ini terlihat jelas jika LOVEBITES memilih tebing curam di dekat lautan ombak biru sebagai latarnya. Saya takjub dengan perubahan ini. Inilah inisiatif cerdas mengingat LOVEBITES selalu memilih latar tempat indoor. Mereka tampil beda di penghujung akhir tahun.

Analisis

“Rising” merupakan lagu utama di album “Clockwork Immortality” yang dirilis oleh LOVEBITES pada 5 Desember 2018. Sebelum masuk ke tanggal perilisannya, band pengusung aliran musik heavy metal, power metal, dan speed metal ini sebelumnya telah mengunggah video klip tersebut ke akun YouTube resminya pada 16 November 2018 melalui Victor Entertainment.



Seperti yang telah saya katakan tadi, LOVEBITES memilih latar tebing dekat lautan untuk video klipnya. Lihatlah betapa tingginya tebing dengan gelombang air di bawahnya.


Selain karena latar tempatnya, yang menarik lainnya adalah duet maut Midori dan Miyako di posisi gitar. Saya acungkan dua jempol untuk mereka berdua, sangat kompak dan cocok. Miyako juga terlihat memainkan keyboard, sebuah pemandangan lain yang jarang terlihat darinya di video klip LOVEBITES.

• Asami (Vokal)


Suka dengan karakter vokal Asami. Kemampuan bahasa Inggrisnya masih terlihat dominan sehingga lagu “Rising” yang menggunakan lirik bahasa Inggris dapat dibuatnya menjadi sensasional. Selain kemampuan vokalnya, penggunaan busana yang dikenakan terlihat feminim. Lengannya sekarang ditutupi baju lengan panjang. Kini dia terlihat lebih sopan jika membandingkan dengan busana sebelumnya yang dipakai.

• Midori (Gitar)


Midori tampil beda di video klip “Rising”. Sangat jelas perbedaannya ada pada gaya rambutnya. Rambutnya sekarang dibuat pirang dan bergelombang. Padahal sebelumnya rambutnya tidak dicat. Duet mautnya dengan Miyako di posisi gitar juga membuat takjub.

• Miyako (Gitar)


Berbeda dengan Midori yang mengecat rambutnya menjadi pirang, Miyako justru mengembalikan warna rambutnya menjadi hitam. Seolah-olah terlihat terbalik karena sebelumnya warna rambutnya kecoklatan. Raut wajahnya juga masih terlihat jutek. Sebuah pemandangan langka yang terjadi di video klip “Rising” adalah ketika Miyako memainkan keyboard. Sebenarnya ini bukan hal baru karena dia memang menguasai permainan instrumen ini.

• Miho (Bass)


Gaya rambut Miho masih terlihat mencolok dengan warna ungu. Sama seperti sebelumnya, tidak banyak berubah.

• Haruna (Drum)


Ketukan drum yang dimainkan Haruna terlihat bertenaga. Hanya tidak begitu cepat, tapi lebih pas dan cukup keras dengan penggunaan dua pedal bass drumnya. Haruna memakai sarung tangan berwarna hitam ketika tampil. Tidak lupa, simbal bintang yang menjadi ciri khasnya juga diperlihatkan.

Berikut ini adalah video klip “Rising” milik LOVEBITES yang diunggah oleh Victor Entertainment selaku label rekamannya ke akun YouTube resminya:


© Victor Entertainment / LOVEBITES

Tags: Analisis LOVEBITES - Rising; Membahas lagu dan video klip LOVEBITES - Rising; Review LOVEBITES - Rising.
Analisis LOVEBITES: Rising Analisis LOVEBITES: Rising Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 11/20/2018 10:57:00 AM Rating: 5

14 komentar:

  1. Saya lebih suka yg rambutnya item, tampilannya sangar tapi classy, elegan gitu ketimbang yg dicat pirang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih natural kalo yang item. Banyak yang dicat pirang memang.

      Hapus
  2. selalu ada greget lain melihat wanita yang bermusik

    BalasHapus
  3. Udh saya tonton videonya mas,...emang keren lokasi syutingnya,..double bass nya keliatan sekali, improvisasi gitar melodi juga keren. Vocalnya oke juga..

    BalasHapus
  4. jadi penasaran dg ini band karna sering kamu bahas di blog, mungkin pgn cari lagunya yg free download :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main ke rumahku aja, Mas. Nanti tak kopikan dari kaset fisik. He he.

      Hapus
  5. alam terbuka banget ya. tapi saya baru tau ada band ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alam luas sangat terbuka. Pemandangan yang belum diketahui juga ada. Berarti kamu datang di blog yang tepat. He he.

      Hapus
  6. scene yang nunjukin pemandangan itu bagus banget. kalau biasanya bikin music video di studio atau bikin set, ngeliat di alam bebas gini jadi lebih fresh.

    BalasHapus
  7. Ternyata tak pandai masak nasi, dia pandai juga bermain musik, luar biasa :)

    BalasHapus
  8. dulu jaman kuliah sha punya toko online, namanya midori wkwk *jadi keingetan*

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.