BUNDESLIGA
Minggu, 11 November 2018 – 00:30 WIB
Borussia Dortmund FC Bayern München

Ibarat Seperti Barter, Leclerc Gantikan Raikkonen di Ferrari


© Sky Sports F1 / Leclerc dan Raikkonen

Pada 11 September 2018, sempat heboh berita tentang pindahnya Kimi Raikkonen ke Sauber dan kedatangan Charles Leclerc ke Ferrari. Menurut saya, ini ibarat seperti barter di ajang Formula 1 yang terstruktur antara Ferrari dengan Sauber. Raikkonen dan Leclerc akan resmi berpindah tim mulai musim baru F1 2019. Kita ketahui bersama jika Raikkonen adalah pembalap F1 senior dengan segala prestasi dan pengalamannya. Lalu, siapakah itu Leclerc? Kita akan membahasnya di sini.

Nama Leclerc bukanlah nama yang begitu populer di ajang balap F1. Namun, dia mendadak populer setelah direkrut menjadi pembalap kedua Ferrari. Leclerc adalah pembalap peraih gelar juara dunia di ajang balapan GP3 (2016) dan F2 (2017). Pembalap yang lahir pada 16 Oktober 1997 ini terjun di F1 pada tahun 2018 dengan bergabung bersama Sauber. Penampilannya bersama tim yang bermarkas di Swiss tersebut sebenarnya cukup cemerlang. Leclerc sudah beberapa kali meraih poin, bahkan mampu finis ke posisi 6 di GP Azerbaijan. Sempat beberapa kali mengantarkan Sauber ke babak Q3 dan mengungguli rekan setimnya, yakni Marcus Ericsson.

Leclerc sudah tergabung dalam proyek Ferrari Driver Academy sejak 2016. Sempat ada kabar jika di musim 2019 nanti, posisi Raikkonen akan dipertahankan sebab penampilannya kian membaik bersama Ferrari. Selain itu juga memiliki hubungan baik dengan bos Ferrari, Louis Camilleri.

Sejarah baru telah tercipta. Bergabungnya Leclerc ke Ferrari akan membuatnya menjadi pembalap termuda kedua setelah Ricardo Rodriguez dalam sejarah yang membela tim berlogo kuda jingkrak tersebut. Hanya lebih tua dua tahun.

Mampukah nanti Leclerc bertarung dengan pembalap tangguh lain di papan atas? Lalu, apakah Raikkonen bisa konsisten membalap seperti membela Ferrari?

Baca juga:

Charles Leclerc dan Sergey Sirotkin Adalah Pembalap Debutan di Formula 1 2018
Ibarat Seperti Barter, Leclerc Gantikan Raikkonen di Ferrari Ibarat Seperti Barter, Leclerc Gantikan Raikkonen di Ferrari Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 10/15/2018 04:00:00 AM Rating: 5

9 komentar:

  1. hai ben! baru mampir lagi ke sini. Wuaah, tampilan blognya baruuu. congrats!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama sampean nggak main ke sini. Ha ha. Iya, tampilan blog punyaku aku ganti.

      Hapus
    2. iya nih, kemaren2 lagi males ngeblognya hahaha

      mampir lagi ke sini, gagal fokus sama adek leclerc! haha

      Hapus
  2. Usia bukan halangan utuk membuktikan diri. Semoga Leclerc dan Raikkonen bisa memberikan yang terbaik bagi timnya

    BalasHapus
  3. Gagal fokus sama gantengnya :p qiqiqiqi *maafkan daku*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, mereka 'kan laki-laki. Saya maafkan. He he.

      Hapus
  4. Jujur selama setahun ini saya kurang begitu mengikuti perkembangan Balapan mobil, tapi ternyata banyak perkembangan dan perpindaha pembalap dunia, yap, mungkin karena dengan tim baru pembalap bisa lebih baik dan banyak pelajaran dengan berbeda tim, thanks informasi good luck.

    BalasHapus
  5. entah mengapa aku kurang suka FI beda sama GP aku suka banget

    BalasHapus
  6. Yang tua tua disuruh istirahat, sekarang yang muda yang melanjutkan dan bisa mencetak prestasi yang lebih banyak lagi... semogaaaaa, jadi pengen mobil ferarinya deh huhu akkkhhhh #tahantahan

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.