BUNDESLIGA
Kamis, 27 September 2018 – 01:30 WIB
Borussia Dortmund Nürnberg

Kurangnya Media Dokumentasi Anggota BAND-MAID di Anime Festival Asia Indonesia 2018


© Anime Festival Asia Indonesia 2018

BAND-MAID sukses mengguncang salah satu gelaran festival anime terbesar yang diadakan di Indonesia, yakni Anime Festival Asia Indonesia pada 31 Agustus - 2 September 2018, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Indonesia. Band beraliran hard rock yang dibentuk oleh Miku Kobato pada 2013 yang lalu tersebut menyanyikan total 10 lagu. Ini merupakan kali pertama BAND-MAID tampil di Indonesia dalam konser bertajuk “I Love Anisong”.

Hal ini tentu berdampak positif dengan datangnya band yang sebenarnya bukan band anisong. Para penggemar di Indonesia pastinya merasa diuntungkan. Namun, lagi-lagi permasalahannya ada pada popularitasnya. BAND-MAID masih belum begitu terkenal di Indonesia. Hanya segelintir orang saja yang mengenal band dengan slogan, “Welcome home master and princess”-nya.

Saya agaknya merasa kecewa dengan kejadian ini. Kecewanya ada pada media dokumentasi para anggota BAND-MAID, seperti Saiki Atsumi (vokal), Miku Kobato (gitar/vokal), Kanami Touno (gitar), Misa (bass), dan Akane Hirose (drum). Mereka berlima kurang mengabadikan aktifitasnya selama di AFA Indonesia. Hanya Achi sang drummer saja yang tampak begitu antusias di acara ini. Achi telah mengunggah beberapa foto ke akun Twitter maupun Instagram-nya selama di AFA Indonesia.

Saya sempat berpikir tentang kurangnya media dokumentasi ini dikarenakan masalah waktu. Kedatangan anggota BAND-MAID dari Jepang ke Indonesia bisa diketahui durasinya. Kemudian mereka tidak mendapat waktu luang yang lebih sebelum tampil di hari H-nya mengingat status BAND-MAID hanya sebagai band tamu. Alasan lain karena fokus persiapan. BAND-MAID tentunya melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum tampil. Harapan penggemar pastinya adalah agar para anggota BAND-MAID melakukan dokumentasi di AFA Indonesia. Contohnya yaitu melakukan foto di tempat tertentu. Namun, saya tidak menemukan hal tersebut di akun media sosial milik anggota BAND-MAID. Sekali lagi saya tekankan, hanya Achi saja yang sempat berfoto dan kemudian diunggah ke akun Twitter maupun Instagram miliknya.

Mayoritas anggota hanya menulis kesan-kesannya selama di Anime Festival Asia Indonesia melalui media sosialnya. Semoga ke depannya mereka bisa sering membuat media dokumentasi di setiap tempat yang dikunjungi seperti ketika melakukan tur luar negeri.

Tags: Kurangnya media dokumentasi anggota BAND-MAID di Anime Festival Asia Indonesia 2018; Anggota BAND-MAID kurang membuat media dokumentasi di Anime Festival Asia (AFA); Media dokumentasi yang kurang di C3AFAJKT18 oleh BAND-MAID.
Kurangnya Media Dokumentasi Anggota BAND-MAID di Anime Festival Asia Indonesia 2018 Kurangnya Media Dokumentasi Anggota BAND-MAID di Anime Festival Asia Indonesia 2018 Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 9/13/2018 04:00:00 AM Rating: 5

8 komentar:

  1. Sayang Banget Acara sebagus itu kok nggak di dokumentasikan

    BalasHapus
  2. Mungkin karena pihak penyelenggara kurang koperatif dengan pihak management
    Semoga dikesempatan lain bisa lebih disosialisasikan mengingat "hanya beberapa gelintir saja yang tahu dengan band ini" berdasarkan teks dalam bacaan di atas maksdnya dari Negeri ini ya
    Biasanya untuk perlehatan tertentu malah seksi dokumentasi salah satu yang diutamakan

    BalasHapus
  3. kayanya kurang gencar promosinya, padahal jika jauh-jauh hari sudah melakukan jumpa fans dan gencar promo pasti ramai banget.
    ICE BSD dekat rumah saya mas..

    BalasHapus
  4. Mungkin mereka takut viral di Indo mas, :D jhahah,
    memang disayangkan juga yah kok kagak ada dokumentasinya, enggak kekinian sih yah, masa kalah sama artis toktok sih ? payah !

    BalasHapus
  5. Akhirnya nyampe juga disini, sinyalku lelet terus kang 😅😅

    BalasHapus
  6. betul dengan kalimat waktu yg terbatas. sepertinya Bandmaid tidak ada kesempatan saat di indonesia, berita kedatangan pun tak terdengar sama sekali.

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.