UEFA CHAMPIONS LEAGUE
Rabu, 12 Desember 2018 – 03:00 WIB
AS Monaco Borussia Dortmund

Tapak Tilas Sayaka Yamamoto: Tentang Band, Grup Idola, dan Solois


Sayaka Yamamoto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Sayanee telah mengumumkan kelulusannya dari NMB48 pada 30 Juli 2018 ketika NMB48 menggelar live tour bertajuk “NMB48 Live Tour 2018 in Summer” di Nakano Sunplaza, Tokyo, Jepang. Sayanee terhitung sudah 8 tahun berada di NMB48. Dalam pengakuannya, dia merasa jika saat ini sudah banyak wajah-wajah baru yang menghiasi susunan anggota NMB48. Sayanee pun berharap agar generasi baru saat ini bisa membuat NMB48 menjadi lebih berkembang lagi.

NMB48 sebenarnya diuntungkan dengan sosok Sayanee. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena sejak awal kedatangannya, dia sudah memiliki pamor yang bagus. Wanita kelahiran Osaka, Jepang pada 14 Juli 1993 adalah anggota NMB48 Tim N dengan jabatan kapten. Selain itu juga merupakan anggota yang mendapat posisi ganda untuk AKB48 Tim K di Group Daisokaku Matsuri.

• Bermula dari Mad Catz

Sebelum bergabung dengan NMB48 pada tahun 2010, Sayanee sebenarnya sudah malang melintang di dunia musik. Hal ini dibuktikan ketika dirinya membentuk grup band pop-rock yang diberi nama Mad Catz pada tahun 2008. Grup band ini diisi personel Arisa (bass/vokal), Hisako (drum/vokal), dan Sayanee (gitar/vokal). Lagunya yang berjudul “Girls be Ambitious!” bahkan sempat menjadi lagu tema untuk anime Moegaku 5.

• Pamor Naik Semasa di NMB48

Sayanee memutuskan mengundurkan diri dari Mad Catz pada tahun 2009, meninggalkan rekannya, Arisa dan Hisako. Dia pun berencana untuk bergabung dengan NMB48. Dengan berbagai tes yang dijalani, akhirnya dia diterima menjadi anggota NMB48 di tahun 2010. Karirnya kian bersinar di sana. Bahkan, sudah 8 tahun lamanya bertahan di grup idola besutan Yasushi Akimoto. Sayanee pun mendapat jabatan kapten NMB48 di Tim N. Kecemerlangannya juga dibuktikan ketika dia mendapat posisi ganda di AKB48 Tim K. Namun, tepat pada 30 Juli 2018, Sayanee mengumumkan untuk lulus dari NMB48.

• Menjadi Penyanyi Solo

Sayanee tidak serta merta fokus di NMB48. Dia juga menjadi penyanyi solo. Per tanggal 1 Agustus 2018, dia sudah merilis 2 album berjudul “Rainbow (26 Oktober 2016)” dan “Identity (4 Oktober 2017)”.



• Kolaborasi dengan Musisi Top

Pada 19 November 2017, Sayanee menggelar konser bertajuk “Sayaka Yamamoto LIVE TOUR 2017 ~identity~”. Dalam konsernya, dia juga ikut mengundang Asami (LOVEBITES), Ayasa, Satoko, Yuki Hirono, Kiuchi Tomoki, Koji Kusakai, dan Shota Okuno untuk berkolaborasi dengannya.

Jika dilihat dari kiprahnya, Sayanee memang cocok berada di jalur musik. Sejak dia muncul di dunia hiburan, unsur musik tidak pernah hilang dari dalam dirinya. Beberapa musisi terkenal di Jepang juga tidak asing dengan sosoknya. Dia dihormati serta telah mendapat tempat terbaik. Tidak heran jika musisi di luar sana dengan senang hati mau berkolaborasi dengannya.
Tapak Tilas Sayaka Yamamoto: Tentang Band, Grup Idola, dan Solois Tapak Tilas Sayaka Yamamoto: Tentang Band, Grup Idola, dan Solois Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 8/03/2018 04:47:00 PM Rating: 5

1 komentar:

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.