BUNDESLIGA
Kamis, 27 September 2018 – 01:30 WIB
Borussia Dortmund Nürnberg

Marco Reus dan Lukasz Piszczek Menjadi Kapten dan Wakil Kapten Borussia Dortmund di Musim 2018/2019


Lukasz Piszczek - Marco Reus

Marco Reus telah dipilih Lucien Favre sebagai kapten Borussia Dortmund untuk musim 2018/2019. Sementara itu, Lukasz Piszczek menjadi wakil kapten. Tepatkah pilihan ini? Tentu ada pro dan kontra atas keputusan yang dilakukan Favre. Di musim sebelumnya, jabatan kapten dipegang oleh Marcel Schmelzer sejak 2016-2018.

Saya rasa Reus cocok menjadi kapten. Jiwa kepemimpinannya sudah ada. Sementara itu sang pelatih, Favre memiliki hubungan erat dengannya. Favre adalah pelatih Reus sejak kecil. Tentu saja kedatangan Favre di Borussia Dortmund akan membuat Reus menjadi pilihan utama.

Permasalahannya adalah pada cedera yang dialami. Selama ini Reus kerap menderita cedera sehingga dirinya kerap absen ketika tim sedang bertanding. Jika hal ini terulang maka jabatan kapten yang disandangnya akan terkesan angin lalu. Pilihan berikutnya jatuh pada Lukasz Piszczek. Jabatan wakil kapten akan disandangnya. Dipilihnya Piszczek saya rasa karena faktor usia. Pemain asal Polandia tersebut adalah pemain senior yang bisa menjadi panutan untuk pemain junior Borussia Dortmund.

Heja BVB!
Marco Reus dan Lukasz Piszczek Menjadi Kapten dan Wakil Kapten Borussia Dortmund di Musim 2018/2019 Marco Reus dan Lukasz Piszczek Menjadi Kapten dan Wakil Kapten Borussia Dortmund di Musim 2018/2019 Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 8/18/2018 04:00:00 AM Rating: 5

4 komentar:

  1. Marco Reus emang bagus banget ya sebenernya. Cuma langganan BPJS banget si, kadang udah pas top performace malah cedera.. trus lama. Sayang banget..

    Fajarwalker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering cedera memang. Padahal mainnya keren. semoga tahun ini nggak cedera lagi.

      Hapus
  2. Wahahhaa nyerah deh
    Nggak ngerti bolaa

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.