BUNDESLIGA
Minggu, 11 November 2018 – 00:30 WIB
Borussia Dortmund FC Bayern München

Darah Muda di Red Bull Racing untuk Formula 1 2019


Max Verstappen (Kiri) - Pierre Gasly (Kanan)

Red Bull Racing telah membuat gebrakan nyata. Mereka akan diperkuat dua pembalap muda untuk mengarungi ajang balap Formula 1 musim 2019. Amunisi baru datang dari sosok pembalap Pierre Gasly. Pembalap kelahiran 7 Februari 1996 di Rouen, Prancis merupakan pembalap asli didikan Red Bull. Dia akan menjadi partner tim bersama dengan Max Verstappen. Gasly datang untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Red Bull sejak bergabung pada 2014 silam.

Menarik jika membahas tentang Gasly. Sebelum bergabung dengan Red Bull, pembalap yang diproyeksikan akan membalap di F1 2019 ini adalah pembalap Scuderia Toro Rosso. Selama di sana dia belum pernah sama sekali merasakan naik podium. Jadi, tentu hal ini adalah tantangan tersendiri untuk Gasly yang dituntut harus bisa bersaing di papan atas mengingat Red Bull adalah salah satu tim besar di F1.

Sekarang kita bahas Max Verstappen. Siapa yang belum pernah mendengar nama ini? Verstappen terkenal karena memiliki umur yang cukup muda jika dibandingkan dengan pembalap lain sejak debutnya di F1 musim 2014. Max memiliki kemampuan yang bagus dalam membalap. Raihan beberapa kesempatan naik podium menjadi bukti. Namun, ada bumbu persaingan panas dengan pembalap lain, sebut saja dengan Sebastian Vettel. Max dan Vettel pernah mengalami perselisihan karena gaya balap Max yang terlalu agresif dan berbahaya.

Gaya balap Max dan Gasly tentu berbeda. Max cenderung agresif dan memiliki jiwa persaingan tinggi untuk meraih gelar juara. Sementara itu, Gasly tidak begitu agresif seperti Max. Selisih usia tentu bisa dilihat. Gasly lebih tua satu tahun jika dibandingkan dengan Max. Sebenarnya usia tidak bisa menjadi tolok ukur. Semua ditentukan atas dasar kemauan.

Formula 1 musim 2019 merupakan sebuah promosi untuk Gasly ke tingkat yang lebih tinggi dari Toro Rosso ke Red Bull. Lalu, kira-kira mampukah duet Max dan Gas bisa mengimbangi Ferrari dan Mercedes?

Max x Gas
Darah Muda di Red Bull Racing untuk Formula 1 2019 Darah Muda di Red Bull Racing untuk Formula 1 2019 Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 8/27/2018 10:40:00 AM Rating: 5

3 komentar:

  1. Darah Muda di Red Bull Racing untuk Formula 1 2019

    BalasHapus
  2. Berita hangat, saya memang tahu dan sempat mendengar tentang red bull ini, gak lah di telinga ini, hanya saja gak tau info updateannya. Main kesini dapet info..he

    Dan dapet kejutan tampilannya berubah, warna khas kuningnya mana, Mas? Hehe

    BalasHapus
  3. red bull ini top banget pas vettel dulu
    padahal vettel masih muda banget pas itu
    semoga mengikuti jejaknya

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.