BUNDESLIGA
Kamis, 27 September 2018 – 01:30 WIB
Borussia Dortmund Nürnberg

Analisis BAND-MAIKO: secret MAIKO lips


BAND-MAIKO - secret MAIKO lips

Sebuah lagu berjudul “secret MAIKO lips” telah dirilis oleh BAND-MAIKO di YouTube dan iTunes pada 1 April 2018. Konsep maiko menjadi bahan pertanyaan banyak orang di seluruh penjuru dunia, terutama di kalangan penggemar BAND-MAID. Berita ini muncul ketika BAND-MAID mengumumkan penggantian nama menjadi BAND-MAIKO, kemudian mereka merilis sebuah lagu berjudul “secret MAIKO lips”. Jika dilihat secara seksama, kejadian ini hanya semacam “April Fools” dari BAND-MAID yang ditujukan kepada para penggemar. Lagi pula penggantian nama band hanya terjadi selama satu hari saja, yakni pada 1 April 2018.

Analisis

Latar tempat pengambilan gambar di video klip “secret MAIKO lips” terjadi di sebuah rumah tradisional di Jepang. Para anggota BAND-MAID berdandan layaknya seorang maiko. Maiko adalah gadis yang sedang belajar mengabdikan hidupnya untuk kebudayaan Jepang dengan cara hidup sebagai seorang geisha. Tugas mereka adalah menghibur dengan tarian, melayani minum, dan menjadi komunikator perusahaan. Lagu “secret MAIKO lips” sebenarnya adalah lagu “secret My lips” yang aransemennya diubah.

• Saiki Atsumi (Vokal)


Melihat penampilan Saiki yang seperti itu sebagian orang pasti ada yang merasa pangling. Penampilannya juga terlihat lebih muda dari biasanya. Rambut yang biasanya terurai panjang kini terlihat lebih diatur.

• Miku Kobato (Gitar/Vokal)


Di beberapa sesi video klip “secret MAIKO lips”, saya sempat tertawa melihat tingkah yang dilakukan sang gitaris/vokalis Miku. Ada bagian yang lucu darinya ketika melakukan action.

• Kanami Touno (Gitar)


Perubahan dari maid ke maiko juga sangat jelas terlihat dari Kanami sang gitaris utama. Kanami seperti bukan Kanami. Gaya maiko justru membuat pipi Kanami terlihat tembem.

• Misa (Bass)


Suara Misa terlihat unik di awal-awal lagu ketika dirinya memainkan salah satu alat musik tradisional Jepang. Yang jelas terlihat berbeda dari gaya rambutnya adalah di bagian poni. Rambut poninya tampak rata, menutupi alis matanya.

• Akane Hirose (Drum)


Achi tidak begitu berbeda dengan gaya yang dilakukannya seperti biasa. Tampak santai mengikuti setiap alunan lagu.

Berikut ini adalah video klip “secret MAIKO lips” yang diunggah oleh BAND-MAID di akun YouTube resminya:


© 2018 BAND-MAID

Tags: Analisis BAND-MAIKO - secret MAIKO lips; Membahas lagu dan video klip BAND-MAIKO - secret MAIKO lips; Review BAND-MAIKO - secret MAIKO lips.
Analisis BAND-MAIKO: secret MAIKO lips Analisis BAND-MAIKO: secret MAIKO lips Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 8/30/2018 04:00:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. Wkk setuju gan Kanami tembem bener pipinya wkk .. ya ini memang untuk april fools di mana di comment youtubenya sdh jelas ... Sempat bikin ketawa dengar suara Misa yg di mana Misa itu dengan karakter pendiamnya tapi dia bisa bikin ketawa

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.