DFB-POKAL
Selasa, 21 Agustus 2018 – 01:45 WIB
Stadion am Laubenweg
o BORUSSIA DORTMUND
vs
GREUTHER FÜRTH
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 4 Agustus 2018 – 00:30 WIB
Persahabatan
Borussia Dortmund Stade Rennais FC
Rabu, 8 Agustus 2018 – 00:30 WIB
Persahabatan
SSC Napoli Borussia Dortmund
Minggu, 12 Agustus 2018 – 17:30 WIB
Persahabatan
Borussia Dortmund SS Lazio
Selasa, 21 Agustus 2018 – 01:45 WIB
DFB-Pokal
SpVgg Greuther Fürth Borussia Dortmund
Minggu, 26 Agustus 2018 – 23:00 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund RB Leipzig
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
TSG 1899 Hoffenheim 3 1 Borussia Dortmund
26' Andrej Kramarić
63' Ádám Szalai
73' Pavel Kadeřábek
Marco Reus 58'
-
-

Kamis, 05 April 2018

BAND-MAID x BAND-MAIKO: Kejutan “April Fools”


Kiri ke Kanan: Misa (Bass) - Achi (Drum) - Miku (Gitar/Vokal) - Saiki (Vokal) - Kanami (Gitar)
- BAND-MAID -

BAND-MAID telah melakukan sesuatu hal yang membuat publik menjadi terkejut. Kejadian ini berawal ketika BAND-MAID mengumumkan penggantian nama menjadi BAND-MAIKO pada 1 April 2018. Banyak yang beranggapan jika BAND-MAIKO benar-benar menjadi nama baru untuk BAND-MAID sampai seterusnya. Namun, hal ini hanya menjadi semacam kejutan di bulan April layaknya sebuah “April Fools”. Hanya berlaku satu hari, BAND-MAIKO kemudian berganti nama kembali menjadi BAND-MAID.

Saya sebagai penggemar musik-musik mereka awalnya merasa kurang setuju dengan penggantian nama dari BAND-MAID menjadi BAND-MAIKO. Selama satu hari tersebut saya sempat bertanya-tanya dalam hati dan mencari informasi tentang penggantian nama ini. Setelah saya lihat dari kelompok fans, ternyata ada yang menganggap ini sebagai “April Fools”.

BAND-MAID sukses membuat kejutan di bulan April. Bahkan banyak situs berita yang membahas hal ini. Saya akan membahas informasi penting ketika BAND-MAID melakukan “April Fools”. Berikut ini adalah poin-poin yang perlu diketahui:

1. BAND-MAID Berganti Nama Menjadi BAND-MAIKO

Pada 1 April 2018, BAND-MAID mengumumkan penggantian nama menjadi BAND-MAIKO, namun hanya berlaku selama satu hari. Istilah “maiko” digunakan di Kyoto untuk calon “geiko”. Gadis yang sedang belajar mengabdikan hidupnya untuk kebudayaan Jepang dengan cara hidup sebagai seorang “geisha”. Tugas utama mereka adalah menghibur dengan tarian, melayani minum dan menjadi komunikator perusahaan. Setelah sekitar 5 tahun, mereka akan dipromosikan menjadi seorang geiko melalui ritual yang disebut “erikae”.

2. Aliran Musik

Selama ini BAND-MAID menganut aliran dasar musik rock yang bila dipilah lagi akan menjadi hard rock, pop-rock, dan heavy rock. Untuk versi BAND-MAIKO terdapat sentuhan instrumen lain, yakni shamisen. Ketika instrumen shamisen masuk, unsur musik tradisional akan terasa yang kemudian mereka padukan dengan rock.

3. Nama Panggung

Perubahan nama BAND-MAID menjadi BAND-MAIKO kemudian diikuti dengan perubahan nama panggung anggotanya. Saiki (Fujiki), Miku (Hatoko), Kanami (Kanoemi), Misa (Umemisa), dan Achi (Akatuki).

4. Penampilan Baru

Penampilan para anggota BAND-MAID berubah saat mereka menyandang nama BAND-MAIKO.


Kiri ke Kanan: Misa (Bass) - Achi (Drum) - Miku (Gitar/Vokal) - Saiki (Vokal) - Kanami (Gitar)

5. Perilisan Video Klip di YouTube

Video klip berjudul “secret MAIKO lips” diunggah oleh BAND-MAIKO di akun YouTube resmi BAND-MAID. Awalnya, lagu ini sebenarnya berjudul “secret My lips”. Karena ini versi BAND-MAIKO maka lagu tersebut terdengar sedikit berbeda.


Penggantian nama BAND-MAID menjadi BAND-MAIKO hanya bertujuan untuk membuat kejutan. Publik seakan dibuat bertanya-tanya dengan perubahan nama band, anggota, dan logo.

1 komentar:

  1. Entah itu BAND-MAIKO atau apa yang jelas mereka adalah BAND-MAID.

    BalasHapus