BUNDESLIGA
Sabtu, 22 September 2018 – 20:30 WIB
TSG 1899 Hoffenheim Borussia Dortmund

Analisis BAND-MAID: DOMINATION


BAND-MAID - DOMINATION

“DOMINATION” merupakan lagu yang dirilis oleh BAND-MAID pada 14 Februari 2018, bertepatan dengan Hari Valentine. Lagu ini masuk ke dalam album berjudul “WORLD DOMINATION” dengan total 15 lagu. Album “WORLD DOMINATION” tersedia dalam 3 versi, yaitu Regular Edition, Limited Edition A, dan Limited Edition B.

Analisis

Lokasi pembuatan video klip ini difokuskan di ruangan indoor. Menurut pendapat saya, lagu “DOMINATION” bercerita tentang dominasi dunia melalui sebuah permainan. Dilihat dari video klipnya, para anggota BAND-MAID sedang memainkan permainan kartu poker dan lain sebagainya. Mereka mencoba melakukan dominasi melalui kemampuannya masing-masing. Lagu yang terdengar cepat di hampir semua instrumen musiknya ini memiliki makna optimis dan intens.



Video klipnya terlihat sederhana, hanya menampilkan permainan instrumen dari anggota BAND-MAID. Selain itu ada penambahan gambar dan video hasil komputer yang menarik. Hal ini membuat video klipnya terlihat sederhana namun juga mewah.

• Saiki Atsumi (Vokal)


Kostum maid yang dipakai Saiki sama dengan yang dipakai di single “Daydreaming / Choose me”. Kostum yang dikenakannya terlihat cocok dengan postur tubuhnya yang langsing. Aksi panggung yang diperagakan Saiki cukup dominan. Dirinya tidak terlihat banyak bergerak cepat. Namun, cukup bisa membuat orang yang melihatnya menjadi terpana.

• Miku Kobato (Gitar/Vokal)


Miku memakai Gitar Zemaitis di video klip “DOMINATION”. Selain memainkan gitar, Miku ikut berkontribusi di bagian vokal untuk mendukung Saiki. Rambut Miku dibuat dengan gaya twintail yang sama sejak debut awal di BAND-MAID. Di ujung-ujung rambutnya diberi warna merah.

• Kanami Touno (Gitar)


Dua jempol ditujukan kepada gitaris utama BAND-MAID, yaitu Kanami. Dia memainkan permainan gitar yang cepat dan kuat. Kanami tampil memainkan permainan solo gitarnya di atas meja ketika anggota BAND-MAID yang lain sedang meminum teh.

• Misa (Bass)


Permainan gitar bass oleh Misa tidak begitu terdengar dominan. Sosoknya di band hampir mirip seperti Saiki dengan pemakaian kostum serba gelap.

• Akane Hirose (Drum)


Akane Hirose menggunakan dua pedal bass drum sehingga ketukan di lagu ini terdengar sedikit lebih cepat. Hal ini juga membuatnya terlihat enerjik.

Di bawah ini adalah video klip “DOMINATION” yang diunggah BAND-MAID di akun YouTube resminya.


© 2018 BAND-MAID

Jika diputar sekali tentu kurang berkesan, maka harus diputar berulang-ulang.

Tags: Analisis BAND-MAID - DOMINATION; Membahas lagu dan video klip BAND-MAID - DOMINATION; Review BAND-MAID - DOMINATION.
Analisis BAND-MAID: DOMINATION Analisis BAND-MAID: DOMINATION Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 2/18/2018 09:10:00 AM Rating: 5

13 komentar:

  1. Baru kali ini saya lihar video klip lagu sedang main poker. Kalau disini mungkin sudah kena sensor. Judi.

    BalasHapus
  2. disana memang banyak konten yang mungkin aneh bagi kita namanya juga luar negeri

    BalasHapus
  3. sepertinya aku mulai suka sama sosoknya saiki sang vocalis.

    BalasHapus
  4. Duh imut imut gimana ya penyanyi nya :D
    Jd pengen peluk gitar nya :D

    BalasHapus
  5. Saya suka sama miku kobata
    wajahnya imut imut
    bikin gemes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miku Kobato? Ya, dia yang paling ngegemesin di band.

      Hapus
  6. aku suka penutup kepalanya
    unik apalagi ada bunga2nya
    meski ngeband tapi tetap girly

    BalasHapus
  7. Muda dan cantik
    Pinter dalam bermusik
    Bikin saya tertarik
    Video klipnya ku klik

    BalasHapus
  8. Wehh...kece emen, pemain gitarnya..punyanya mas beny yang mana tu..

    BalasHapus
  9. Wuih personilnya cewek semua, keren ini. IMut2 lagi,suka pengen nafkahin deh wkwkwkwk

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.