BUNDESLIGA
Sabtu, 20 Oktober 2018 – 20:30 WIB
VfB Stuttgart Borussia Dortmund

Analisis Aldious: die for you


Aldious - die for you

“die for you” merupakan lagu yang dirilis oleh Aldious pada 8 Juli 2015. Grup band yang menyebut aliran musiknya sebagai melodic power metal ini memasukkan lagu tersebut ke dalam single ke-6 berjudul “die for you / Dearly / Believe Myself”. Seperti pada judulnya, single ini hanya berisi 3 buah lagu saja, yakni “die for you”, “Dearly”, dan “Believe Myself”. Aldious merilis single ini ke dalam 3 versi: dua limited CD+DVD editions (A & B), dan limited CD only edition.

Analisis

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, “die for you” berarti “mati untukmu”. Judulnya mungkin sedikit menyeramkan, namun lagu dan video klipnya tidak seseram yang dibayangkan.



Lokasi pengambilan video klip ini terjadi di dalam ruangan dan di atas panggung.

• Re:NO (Vokal)


Gaya penampilan Re:NO di video klip ini terlihat seperti penyanyi dari negara barat dengan gaya rambut pirang bergelombang, serta caranya memakai busana. Kalau boleh saya katakan, dia terlihat seperti anak manja yang nakal. Saya bahkan terkejut ketika melihatnya memakan makanan snack secara “brutal”.

• Toki (Gitar)


Untuk tampil di video klip “die for you”, Toki memakai gitar berwarna merah muda. Selain gayanya yang iconic ini, dia masih tampak sama dengan busana berwarna merah muda yang sering dipakainya. Toki tidak memainkan gitar dengan keras sebab di lagu ini menganut aliran musik yang didominasi pop.

• Yoshi (Gitar)


Seperti halnya Toki, Yoshi yang juga seorang gitaris terlihat tampil kalem. Tidak seperti di era Aldious semenjak ada Rami dan Aruto, dia tampil lebih garang.

• Sawa (Bass)


Entah, mungkin saya rasa jika Sawa terlihat sangat muda di video klip ini. Busana yang dominan dengan warna hijau-hitam dan rambut yang dikuncir membuatnya terlihat seperti gadis di usia 20-24 tahun, sangat cocok.

• Marina (Drum)


Ketukan drum yang diperagakan Marina tidak seperti mempresentasikan musik metal, namun justru lebih ke pop. Dia memainkan drum dengan ketukan yang lambat.

Berikut ini adalah video klip “die for you” yang diunggah oleh Aldious di akun YouTube-nya:


© 2015 Aldious

Tags: Analisis Aldious - die for you; Analisis lagu Aldious - die for you; Sejarah lagu Aldious - die for you; Membahas lagu Aldious - die for you; Review lagu Aldious - die for you.
Analisis Aldious: die for you Analisis Aldious: die for you Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 1/18/2018 11:45:00 AM Rating: 5

6 komentar:

  1. Saya belum pernah dengar ttg band ini gan, mungkin ntar saya coba download salah satu lagu nya supaya tau..

    BalasHapus
  2. gitarisnya cantik ya ben, kayak akuuh wkwkwkwwk

    BalasHapus
  3. dari musik sama suara saya merasa seperti denger lagu avril lavigne

    BalasHapus
  4. Cantik sekali group band nya
    Dengan model rambut yang saya suka
    Jadi ingin menikmati lagu nya

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.