BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 09 November 2017

Melody dan Nabilah: Sang Nahkoda Telah Pergi

Melody dan Nabilah: Sang Nahkoda Telah Pergi


Nabilah - Melody

JKT48 telah kehilangan dua sosok member legendarisnya. Ya, mereka adalah Melody Nurramdhani Laksani dan Nabilah Ratna Ayu Azalia. Member generasi pertama ini memutuskan grad (lulus) pada tahun 2017. Nabilah memutuskan grad dari JKT48 karena alasan kesehatannya yang memburuk sedangkan Melody karena alasan usia yang tak lagi muda. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan yang diambil Melody dan Nabilah. Namun setidaknya keputusan yang mereka ambil harusnya dihormati dan diterima. Kedua member dengan pamor tertinggi ini sejak awal sudah turut memajukan perkembangan JKT48 di dunia musik.

Awal Kemunculan

Melody dan Nabilah adalah member generasi pertama JKT48, tergabung pada tahun 2011 sebagai member Tim J. Sudah 6 tahun keduanya bergabung dengan JKT48 sampai memutuskan grad pada tahun 2017. Sejak awal kemunculannya, Melody selalu berada di tengah depan dalam formasi ketika tampil di atas panggung dengan pembawaan yang ceria.

Lambang Kedigdayaan


Melody bisa dikatakan sebagai lambang kedigdayaan JKT48. Mengapa bisa dikatakan demikian? Sejak awal kemunculan JKT48 di dunia musik (2011), Melody selalu menjadi sorotan karena sering berkontribusi di semua single, bahkan sering menjadi sampul cover. Dia adalah juru bicara. Ketika ada pertanyaan maka pertanyaan tersebut akan dijawabnya. Dia mewakili jawaban dari member lain. Sosok pemimpin sudah melekat pada dirinya sejak awal sehingga menjadikannya sebagai General Manajer (GM) pertama dalam sejarah JKT48.

Member Sejuta Umat

Tahukah kamu mengapa Nabilah dijuluki sebagai member sejuta umat? Ungkapan seperti itu muncul karena Nabilah memiliki pengikut Twitter lebih dari 1 juta. Hal ini menjadikannya sebagai member dengan jumlah pengikut Twitter terbanyak jika dibandingkan dengan member JKT48 lain.

Mendominasi Susunan Senbatsu

Entah itu senbatsu yang dipilih dari manajemen atau senbatsu pilihan fans, Melody dan Nabilah sering masuk senbatsu. Mereka selalu menghiasi susunan member senbatsu. Kejadian seperti ini mengindikasikan jika mereka berdua memiliki penilaian yang tinggi dari manajemen dan fans.

Itulah kiprah Melody dan Nabilah semasa menjadi anggota grup idola JKT48. Salah satu yang membuat grup idola ini maju karena keberadaan mereka dengan ciri khasnya masing-masing. Keduanya mampu memberikan wajah ceria untuk member lain dan tentunya kepada fans.

Pada tanggal 8 November 2017, saya sempat membuat survei di Twitter yang ditujukan kepada para pengamat JKT48.

1. Apakah pamor JKT48 akan turun setelah Melody dan Nabilah memutuskan untuk keluar?


2. Siapakah yang cocok menggantikan Melody dan Nabilah di JKT48?


Melody dan Nabilah ibarat seperti kakak-adik meski sebenarnya tidak sekandung. Keduanya saling mendukung satu sama lain di atas dan di luar panggung. JKT48 telah kehilangan sosok nahkoda yang selama ini turut berkontribusi memajukan perkembangan grup. Mereka pergi dengan terhormat. Melody merasa di JKT48 sudah sangat sukses dan puas dengan pencapaiannya selama ini. Dirinya ingin member lain bisa mengikuti langkahnya untuk menggantikannya suatu saat nanti. Sementara itu Nabilah pada tahap pemulihan kesehatan karena diakibatkan aktifitas padat di sekolah dan di JKT48.

Mari ucapkan salam terakhir untuk Melody dan Nabilah, semoga mereka sukses di jalannya yang dipilih.

25 komentar:

  1. Pokoknya Oshi saya tetep HARUGON
    walaupun sudah tidak lagi di JKT 48 tetep ngidol sampe sekarang ahahahaha
    Hidup JOWO (Jomblo Wota) ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata Mas Adi Wota Jowo. Ha ha.

      Oshinya Harugon, sayang sekali dia sudah nggak lagi di JKT48.

      Hapus
  2. Siapakah yang cocok menggantikan Melody dan Nabilah di JKT48? Mungkin Mas Beny mau menggantikan....

    BalasHapus
  3. Idola anak-anak saya ini mah.. kalo semua pada bubar lama-lama tinggal kenangan dong yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kang. Tinggal kenangan, giliran member baru yang akan menggantikan mereka yang keluar.

      Hapus
    2. Tapi usia bukan anak-anak lagi, saya liharnya agak terkeki-kiki saja. Sudah tua-tua.

      Hapus
    3. ahahaha, apa itu terkeki-keki mas bumi

      Hapus
  4. Nabilah pokonya i love you dah.. meskipun kamu dah hengkang, tapi dirimu tak kan herlang hilang didalam hatiku *wanjiir... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahahaha, kang ahmad ternyata diam2 ngidol juga

      Hapus
    2. Ebusyet, Kang Ahmad ternyata? Ha ha ha.

      Hapus
  5. Waduh sayang sekali ya, padahal dua personil tersebut membawa hoky bagi Jkt48

    BalasHapus
  6. dg hengkangnya sigelar sejuta umat itu ya mungkin banyak yang merasa kehilangan buat para pengidola JKT48 melihat flowernya yg wow.... tidak tahu siapa yg pantas menggantikan tp mungkin utk sisi positifnya memberi kesempatan bg yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah fungsi regenerasi. Sudah saatnya ada perubahan.

      Hapus
  7. Saya dukung, keluar dari JKT, kalau memang grup itu sudah tipis harapannya.

    BalasHapus
  8. Aku rasa mereka masih muda ya, Mas..
    Tapi apapun itu keputusannya, semoga tetap yang terbaik..

    Aku baru aja lihat videonya Anji bareng Melodi, eh, maen sini bahas Melodi juga..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Videonya lagi ngapain, Mas? Lagi nyanyi bareng, 'kah?

      Hapus
  9. dulu oshi pertamaku Melody
    pernah handshake pas aku baru kuliah
    ya allah (elus2 tangan)
    emang mereka berdua top apalagi melody
    tapi ya gimana lagi
    masih ada Achan untungnya

    BalasHapus
  10. yaaah mas beny ini ngfans yg mana? sm nabilah ya? mirip si mas hoeda, yg punya blog catatan hoeda manis, itu fans bgt sm si nabilah..
    masih muda sudah di berkahi kecantikan cute gitu ya,, aduh ngiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha. Kalau cute pasti bawaan lahir, yang jelas disyukuri saja yang dimiliki.

      Hapus
  11. Ya, mungkin saja hengkangnya kedua nahkoda JKT48 itu juga untuk memberi kesempatan pada generasi penerusnya ya, mas.
    Semoga saja kesuksesan selalu menyertainya. Serta groupbyang ditinggalkan juga selalu sukses.
    Meski aku tak pernah mengidolakan group maupun para membernya, tapi apa salahnya jika aku mendoakannya. Hahaha

    BalasHapus
  12. Haduh, padahal 2 itu yah yg jadi ikon Jkt48, hiks.. dulu pertama kali muncul, demen bgt sm Melody..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus

Cari Artikel