BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 22 November 2017

Keterkaitan Asami (LOVEBITES) dan Sayaka Yamamoto (NMB48)


Asami (Kiri) - Sayanee (Kanan)

Saya sempat berpikir jika Asami (vokalis band heavy metal LOVEBITES) dan Sayaka Yamamoto/Sayanee (member idol group NMB48) adalah seorang kakak-adik. Realita yang terjadi ternyata tidak menyebut demikian. Kedua penyanyi ini memiliki aliran musik yang berbeda. Jika Asami memilih jalur musik metal sebagai dasar utamanya dalam bermusik maka Sayanee memilih jalur musik pop saat tergabung dengan NMB48.

Kita akan mengulas karir masa lalunya Asami dan Sayanee. Apakah kalian sudah tahu tentang kehidupan di masa lalunya mereka berdua? Jika sudah tahu pasti kalian sudah membaca beberapa referensi di berita online atau pun di berita lain. Saya mengenal Asami sejak dia bergabung dengan LOVEBITES sedangkan Sayanee sejak dari AKB48/NMB48. Padahal jika ditelusuri, mereka sebelumnya sudah berkarir di tempat lain.

Asami sudah belajar tari balet sejak usia 2 tahun dan tari hip-hop serta jazz. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas dia memutuskan pindah ke Amerika Serikat. Dia kemudian menemukan jalannya sebagai seorang penyanyi setelah kembali ke Jepang. Di Jepang, Asami menjadi backing vocal untuk band Vamps dan Uverworld.

Sayanee sempat membentuk grup band pop dengan nama Mad Catz pada tahun 2005, sebelum menjadi member idol group NMB48. Di Mad Catz posisinya sebagai gitaris/vokalis. Bersama dengan Arisa (bass) dan Hisako (drum), band ini bernaung di label rekaman Sony Music Entertainment. Single mereka yang berjudul “Girls be Ambitious” menjadi lagu tema untuk anime Moegaku 5.

Sebenarnya saya menulis tulisan ini karena terinspirasi oleh sebuah twit Asami yang mengutip twit Sayanee.


Dari sanalah muncul sebuah opini konyol yang mendadak. Contohnya adalah pendapat tentang Asami dan Sayanee adalah seorang kakak-adik, Asami nge-fans kepada Sayanee, dan Asami akan merekrut/berkolaborasi dengan Sayanee di LOVEBITES. Bagaimana dengan opini tersebut? Ini akan terdengar tidak masuk akal. Iya, ’kan? Namun setelah saya mengumpulkan data-data di internet akhirnya sebuah fakta menarik muncul. Ternyata Asami dan Sayanee saling mengenal satu sama lain secara pribadi di luar panggung musik. Mereka juga saling mengikuti di Twitter.

Berikut ini adalah beberapa opini saya yang kurang masuk akal:

1. Asami dan Sayane adalah Seorang Kakak-Adik?

Ini adalah opini pertama yang muncul. Saya membanding-bandingkan antara Asami dan Sayanee, sempat berpikir jika Asami adalah kakaknya Sayanee. Dilihat dari namanya memang tidak dalam satu keluarga, begitu pun dengan wajah dan perawakannya yang tidak mirip. Hal ini diperkuat oleh komentar salah seorang pengguna Twitter yang membantah opini tentang Asami dan Sayanee adalah seorang kakak-adik.


2. Asami Nge-Fans kepada Sayanee?

Seperti yang telah diketahui bersama jika Sayanee adalah member idol group NMB48. Apakah Asami nge-fans kepada Sayanee? Saya tidak begitu yakin tentang hal ini.

3. Asami Akan Merekrut/Berkolaborasi dengan Sayanee di LOVEBITES?

Opini nomor 3 ini sangat saya harapkan. Namun tampaknya akan mustahil untuk bisa terealisasikan. Karena penasaran, saya pun memberanikan diri untuk bertanya kepada Asami di Twitter.


Mengejutkan, ketika Sayanee menggelar konser langsung untuk album “identity”, Asami turut berkontribusi untuk bagian chorus.

Asami dan Sayanee memiliki umur yang tidak sama. Ya, setidaknya Asami berumur lebih tua jika dibandingkan dengan Sayanee. Mereka berdua saling mendukung satu sama lain dalam berkarir. Selain itu perbedaan aliran musik bukanlah sebuah hambatan.

Tags: Keterkaitan Asami (LOVEBITES) dan Sayaka Yamamoto (NMB48); Ada Apa dengan Asami (LOVEBITES) dan Sayaka Yamamoto (NMB48)?; Asami (LOVEBITES) dan Sayaka Yamamoto (NMB48) adalah Kakak-Adik?; Asami (LOVEBITES) Nge-Fans kepada Sayaka Yamamoto (NMB48)?; Asami (LOVEBITES) Akan Merekrut/Berkolaborasi dengan Sayaka Yamamoto (NMB48) di LOVEBITES?

13 komentar:

  1. Selamat datang di blog saya.

    Setelah beberapa hari mengumpulkan data akhirnya saya bisa menyelesaikan sebuah artikel yang berjudul “Keterkaitan Asami (LOVEBITES) dan Sayaka Yamamoto (NMB48)”.

    BalasHapus
  2. salam kenal bang sebuah blog yang mentereng banget meski saya tidak kenal dengan asami , nice artikel bang

    BalasHapus
  3. Opini penggemar dengan segala kemungkinan, tapi yang terlihat dari artikel di atas menurut aku bukan kakak adik, meski bukan kakak adik saling dukung dan bisa bekerjasama, benar apa salah pemahaman ya nih aku hehe

    BalasHapus
  4. Walau tak sejalur
    Tapi Jika bergabung jadi akur
    Karena sama-sama berbakat musik yang menghibur...

    BalasHapus
  5. Sampe ngumpulin data dan riset, bener2 totalitas
    saya lebih suka sayanee
    mas bisa minta request gak
    bahas tentang Aimer hehehe

    BalasHapus
  6. baru dengar apa sy yg KUdet ya, hihi
    kurang tau band2 begini mas apalagi grupnya cewek, udah jarang banget nonton tv soalnya,

    tapi dua cewek2 jepang ini sepertinya
    cantik dan punya bakat msg2 ya

    BalasHapus
  7. loh jadi siapa yang ngefans sama saya mas??

    BalasHapus
  8. aku gak begitu paham sama NMB48, lebih ngeh sama SKE48 dengan joget2
    ごめんね、SUMMER-nya, hehe

    BalasHapus
  9. Jujur...baru denger maklum sudah gak update lg grup grup musik tanah air

    BalasHapus
  10. apa kabar ben?

    kemaren ada acara korea japan festival di bandung, agak kecewa gitulah. terus langsung mikir, wah kalo beny yang ngadainnya pasti seru nih! hafal sampe detail2nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kecewa sama acaranya, Mbak. Emangnya ada apa?

      Hapus

Cari Artikel