BUNDESLIGA
Minggu, 11 November 2018 – 00:30 WIB
Borussia Dortmund FC Bayern München

Analisis Wagakki Band: Ame Nochi Kanjouron

“Ame Nochi Kanjouron”
Wagakki Band

“Ame Nochi Kanjouron” merupakan lagu yang dirilis oleh grup musik rock tradisional Wagakki Band pada 6 September 2017. Ini adalah single ke-1 dan hanya berisi 2 lagu utama dan 2 lagu versi instrumental, di antaranya adalah “Ame Nochi Kanjouron”, “Tsuki ni Sakebu Yoru”, “Ame Nochi Kanjouron (Instrumental)”, dan “Tsuki ni Sakebu Yoru (Instrumental)”.

Analisis


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)

Latar tempat pengambilan gambar di video klip ini terletak di sebuah tempat terbuka dengan pemandangan matahari senja (screenshot 1). Terlihat juga bintang-bintang di luar angkasa (screenshot 2).

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, “Ame Nochi Kanjouron” memiliki arti “Hujan Setelah Hujan”.

Saya rasa lagu ini justru lebih beraliran ke pop tradisional.

• Yuko Suzuhana (Vokal)


Yuko sang vokalis band terlihat cantik dengan rambut panjangnya yang terurai lurus. Dia mengenakan busana tradisional Jepang yang berwarna hitam, tentunya dengan corak khusus. Tak lupa atribut lain seperti kipas dan payung selalu digunakannya agar kesan tradisionalnya tetap muncul. Karakter vokal Yuko terdengar santai di awal-awal lagu.

• Daisuke Kaminaga (Shakuhachi)


Permainan shakuhachi oleh Daisuke terdengar jelas. Suara instrumen yang terdengar mampu mengisi setiap nada ketika Yuko tidak mengisi bagian vokal.

• Kiyoshi Ibukuro (Koto)


Kiyoshi fokus memainkan alat musik koto sehingga dirinya tak sempat menatap kamera ketika disorot. Kiyoshi tampil dengan gaya rambut poni yang menutupi kedua matanya.

• Beni Ninagawa (Shamisen)


Beni masih tampil dengan gaya potongan rambut pendek. Penampilannya sedikit berubah jika dibandingkan dengan video klip yang sebelumnya. Di video klip “Ame Nochi Kanjouron”, Beni beberapa kali menatap ke kamera lalu menunjukkan senyuman tipisnya.

• Machiya (Gitar)


Machiya tampil kalem ketika memainkan gitar. Lagu ini memang bertempo lambat, jadi banyak dari personel Wagakki Band yang memainkan instrumen musiknya dengan lambat.

• Asa (Bass)


Asa jarang sekali tersorot kamera. Bahkan suara yang dihasilkan bassnya seakan tenggelam di lagu, tidak banyak terdengar dengan jelas.

• Kurona (Wadaiko)


Bisa dikatakan jika Kurona adalah salah satu personel yang tampak semangat saat memainkan alat musik wadaiko selain Wasabi di posisi drum.

• Wasabi (Drum)


Penampilan Wasabi di video klip ini didukung gaya rambut ala Harajuku dengan warna putih. Tampak jika Wasabi terkadang memakai baju dan terkadang tidak. Di awal-awal lagu, Wasabi tidak memakai baju. Namun menjelang di tengah-tengah lagu kemudian berlanjut di akhir lagu dirinya terlihat mengenakan baju.

Berikut ini adalah video klip “Ame Nochi Kanjouron” yang diunggah oleh Avex selaku label rekaman yang dinaungi Wagakki Band di akun YouTube resminya.


Tags: Analisis Wagakki Band - Ame Nochi Kanjouron; Analisis lagu Wagakki Band - Ame Nochi Kanjouron; Sejarah lagu Wagakki Band - Ame Nochi Kanjouron; Membahas lagu Wagakki Band - Ame Nochi Kanjouron; Review lagu Wagakki Band - Ame Nochi Kanjouron.
Analisis Wagakki Band: Ame Nochi Kanjouron Analisis Wagakki Band: Ame Nochi Kanjouron Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 10/19/2017 09:54:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.