BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Selasa, 24 Oktober 2017

Menyambut Sang Juara Konstruktor F1 Empat Kali Berturut-turut

Inilah era dominasi Mercedes. Tim pabrikan asal Jerman yang bermarkas di Brackley, Northamptonshire, Inggris mampu mempertahankan gelar juara dunia konstruktor Formula 1 selama empat kali berturut-turut. Mercedes menjadi juara dunia konstruktor F1 pada musim balapan 2014, 2015, 2016, dan 2017. Hasil positif ini berhasil diraih berkat kerja sama tim dan tentunya penampilan bagus para pembalapnya yang tampil habis-habisan di atas sirkuit. Jika melihat prestasi yang diraih Mercedes di F1 mengingatkan saya tentang FC Bayern München yang juga dominan di Bundesliga, namun di cabang sepak bola.


Mercedes AMG Petronas (F1 W08 EQ Power+)

Di balik kesuksesan Mercedes di F1 sebenarnya tidak berjalan mulus. Ada banyak berita yang mengatakan jika di internal tim ini mengalami gonjang-ganjing. Ya, ini benar. Seperti halnya persaingan panas Lewis Hamilton dan Nico Rosberg saat musim balapan 2016. Meski menjadi rekan satu tim namun semua akan tampak berbeda jika sudah beradu di sirkuit.

Terlalu mudah bagi Mercedes untuk menguasai papan atas klasemen konstruktor F1. Dua tim yang mampu menyaingi Mercedes hanya Ferrari dan Red Bull. Meski demikian, kompetitor kuat Mercedes ada pada Ferrari, tim kaya raya asal Italia. Bagaimana dengan Red Bull? Sebenarnya Red Bull bisa menempel ketat Mercedes hanya saja kemampuan power unit Renault yang mereka pakai masih belum bisa mengimbangi.

Masih ada tim lain di luar persaingan tim papan atas selain Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. Tim lain semacam Renault, McLaren, Williams, Toro Rosso, Force India, Haas, dan Sauber hanya terlihat sebagai tim pelengkap saja untuk bersaing. Kemampuan mereka masih jauh di bawah penampilan terbaik Mercedes.

Panggung gelaran F1 seakan menjadi miliknya. Selama pihak penyelenggara F1 belum mampu membuat aturan nyata untuk melemahkan dominasi Mercedes maka Mercedes tetap akan tampil seperti itu, sangat kuat. Tim ini punya dana besar untuk menciptakan inovasi baru. Melalui dua pembalap utama yang punya kemampuan di atas rata-rata, keberadaan tim ini akan selalu disegani. Selamat untuk Mercedes yang berhasil meraih juara konstruktor F1 selama empat kali berturut-turut.

Tags: Menyambut Sang Juara Konstruktor F1 Empat Kali Berturut-turut; Mercedes AMG Petronas Juara Konstruktor Formula 1 Empat Kali Berturut-turut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel