BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Jumat, 06 Oktober 2017

Analisis LOVEBITES: Don’t Bite the Dust

“Don’t Bite the Dust”
LOVEBITES

“Don’t Bite the Dust” merupakan lagu yang dirilis oleh grup band heavy metal LOVEBITES pada 24 Mei 2017. Lagu ini masuk di single EP “THE LOVEBITES”. Di single ini terdapat 4 lagu, beberapa di antaranya adalah “Don’t Bite the Dust”, “The Apocalypse”, “Scream For Me”, dan “Bravehearted”.

Ketika LOVEBITES merilis lagu ini, beberapa musisi papan atas di penjuru dunia ikut berkomentar. Musisi tersebut adalah Timo Kotipelto (Stratovarius), Kiko Loureiro (Angra), Michael Weikath (Helloween), dan Hansi Kürsch (Blind Guardian).

“Wow, a Japanese girl band playing power metal! And doing a great job! A big thumbs up and metal horns!!” – Timo Kotipelto (Stratovarius)

“Amazing output by really talented girls who definitely have the potential to gain worldwide fame with music like this.” – Hansi Kürsch (Blind Guardian)

“What I consider the best about this material is that they construct a direct link to classic metal. And it is not sounding old fashioned, dusty or boring. It is fresh” – Michael Weikath (Helloween)

“Awesome! It’s super cool to see young girls playing metal music to this level.” – Kiko Loureiro (Angra)

Analisis

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, “Don’t Bite the Dust” berarti “Jangan Menggigit Debu”.


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)


(Screenshot 5)


(Screenshot 6)


(Screenshot 7)

Latar tempat pengambilan gambar di video klip “Don’t Bite the Dust” terjadi di sebuah ruang kantor dengan Asami sebagai bintang utama video klip. Cerita yang disuguhkan di sini cukup menarik. Terlihat jika Asami disuruh membawa beberapa dokumen dari atasannya. Asami pun kemudian bersedia membawanya. Ketika berjalan menuju ke ruang kerjanya, dia tidak sengaja tersandung kakinya sendiri. Dokumen yang dibawanya kemudian jatuh berserakan di lantai. Asami tampak kualahan membawa banyak dokumen untuk dibawa ke ruang kerjanya.

Tak lama berselang, atasannya datang untuk menemui Asami. Sesampainya di dekat pintu, dia tampak terkejut ketika melihat beberapa kertas dokumen yang jatuh berserakan di lantai. Dengan cepat dia berjalan masuk ke dalam ruang tempat Asami berada. Atasan Asami tersebut sangat marah karena dokumen berharga miliknya jatuh berserakan di lantai. Asami tidak terima dibentak-bentak, akhirnya perlakuan atasannya tersebut mendapat balasan dari Asami.

• Asami (Vokalis)


Asami terpilih sebagai bintang utama video klip. Dia tampak cocok mengenakan baju khas orang kantor dengan sebuah kacamata yang dia pakai.

• Midori Tatematsu (Gitaris)


Gitar berwarna putih dipilih Midori untuk ditampilkan di video klip ini. Hal ini akan membuat penampilannya tampak serasi dengan pilihan gitar berwarna putih dan busana yang dia kenakan. Permainan gitar solonya cukup keren.

• Mi-Ya (Gitaris)


Mi-Ya bertindak sebagai gitaris kedua di bawah komando Midori. Suara gitar yang dibuatnya cukup bisa mengimbangi iringan lagu dan permainan gitar Midori.

• Rosana Miho (Bassist)


Di video klip “Don’t Bite the Dust”, Miho tampak tenang saat memainkan bassnya. Dia sangat menikmati lagunya, sesekali memperlihatkan senyum tipisnya.

• Haruna (Drummer)


Ketukan drum Haruna tidak secepat biasanya. Jika diamati, hal ini justru membuat aliran lagu “Don’t Bite the Dust” menjadi lebih bernuansa pop.

Itulah analisis singkat dari saya. Penasaran dengan lagu milik LOVEBITES yang berjudul “Don’t Bite the Dust”? Berikut ini adalah video klip yang diunggah oleh Victor Entertainment selaku label yang dinaungi LOVEBITES di akun YouTube resminya.


Tags: Analisis LOVEBITES - Don’t Bite the Dust; Analisis lagu LOVEBITES - Don’t Bite the Dust; Sejarah lagu LOVEBITES - Don’t Bite the Dust; Membahas lagu LOVEBITES - Don’t Bite the Dust; Review lagu LOVEBITES - Don’t Bite the Dust.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel