BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 12 Oktober 2017

Drama yang Terjadi di Sisa Balapan Formula 1 Musim 2017

Drama yang terjadi di sisa balapan Formula 1 musim 2017 cukup menggembirakan dan menyedihkan. Keputusan yang diambil sangat cepat. Saya menganggap jika keputusan yang diambil oleh tim kontestan F1 sangat terburu-buru karena faktor kebutuhan tim yang berbeda-beda. Beberapa dari mereka merasa ingin cepat memperbaiki prestasi dan ada yang lambat dalam pemecahan masalahannya.

Ada satu berita yang membuat saya tercengang. Saya merasa sedih melihat nasib Jolyon Palmer yang harus terdepak dari kursi Renault. Terdepaknya dirinya di kursi balap Renault dilandasi oleh penampilannya yang kurang memuaskan tim.

Berikut ini adalah kejutan yang terjadi di sisa balapan F1 musim 2017:

1. Pierre Gasly Menggantikan Daniil Kvyat di GP Malaysia

Awalnya saya berpikir jika Kvyat akan didepak Toro Rosso sampai akhir musim 2017, namun ternyata tidak. Kedatangan Gasly membuat banyak pengamat berpikir jika dia akan mengambil alih kursi balap Kvyat di tim Toro Rosso. Setelah diamati ternyata Gasly hanya menggantikan Kvyat di seri GP Malaysia saja. Seperti yang kita tahu bersama jika Kvyat di musim 2017 mengalami penurunan penampilan bersama tim. Dia mengalami kesulitan untuk selalu finis di posisi 10 besar.

2. Carlos Sainz Jr. Hengkang dari Toro Rosso dan Bergabung dengan Renault

Gosip yang dulu mengaitkan Sainz akan bergabung dengan Renault ternyata kini benar-benar terjadi. Dia kini mengambil alih kursi balap yang ditempati Palmer seusai GP Jepang. Nantinya Sainz akan berduet dengan Hülkenberg untuk memperkuat tim Renault sebagai rekan tim dan menjadi musuh sebagai pembalap di atas sirkuit. Meski demikian, status Sainz di Renault hanya sebagai pembalap pinjaman.

3. Pierre Gasly Bergabung dengan Toro Rosso

Pembalap didikan Red Bull, Pierre Gasly kini resmi bergabung dengan Toro Rosso mulai dari seri GP Amerika Serikat untuk menggantikan Sainz yang akan memperkuat Renault. Gasly juga akan tampil bersama dengan Toro Rosso untuk F1 musim 2018.

4. Aston Martin Menjadi Sponsor Utama Red Bull Racing

Menjelang akhir-akhir musim 2017, Red Bull Racing mengumumkan jika mereka resmi menjalin kerja sama dengan Aston Martin. Awalnya saya berpikir jika Aston Martin akan menjadi penyuplai mesin untuk Red Bull, namun ternyata tidak demikian. Nama baru yang terbentuk adalah Aston Martin Red Bull Racing.

Membahas F1 memang menarik. Tidak hanya saat balapan saja namun juga cerita di dalamnya. Ada yang datang dan ada yang pergi, tergantung kebutuhan tim. Karir seorang pembalap akan diuji dalam balapan bergengsi ini. Mereka yang mengalami penurunan penampilan akan cepat terdepak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel