BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Minggu, 01 Oktober 2017

Bromance yang Melekat pada Aubameyang dan Marco Reus

Ketika sahabat saling akrab, di situ akan muncul rasa solidaritas yang menancap. Suka duka akan dialami, candaan akan tersaji. Ini terjadi kepada dua sosok sahabat seperjuangan di Borussia Dortmund. Coba tebak! Siapakah orang yang dimaksud? Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus, seperti saudara, tetapi bukan saudara kandung.

Pierre-Emerick Aubameyang lahir pada tanggal 18 Juni 1989 di Laval, Prancis. Namun jika berbicara kebangsaan, dia lebih memilih negara Gabon. Debut pertamanya saat memperkuat timnas Gabon adalah pada tahun 2009.

Marco Reus lahir pada tanggal 31 Mei 1989 di Dortmund, Jerman Barat. Pemuda asli Kota Dortmund ini merupakan pemain andalan timnas Jerman, namun cedera yang selalu menghinggapinya membuatnya sering gagal memperkuat timnas Jerman. Pada Piala Dunia 2014 Brazil, dia harusnya tampil, tetapi karena cedera serius akhirnya harus dicoret dari daftar pemain Jerman.

Kekompakan yang ditunjukkan oleh duet maut Marco Reus dan Aubameyang terjadi di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Mereka berdua juga sempat menjadi perbincangan hangat di media Jerman, terutama di Dortmund. Berikut ini adalah beberapa foto yang berhasil saya dapatkan:

1. Bromance Saat Borussia Dortmund Bertandang ke Markas Werder Bremen


Marco Reus – Aubameyang

Foto di atas adalah saat Borussia Dortmund bertandang ke markas Werder Bremen dalam laga lanjutan Bundesliga (31 Oktober 2015). Terlihat jika Marco Reus sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol. Marco Reus dan Aubameyang terlihat kompak dari segi selebrasi gol dan penggunaan jersey lengan panjang.

2. Bromance Saat Bermain Ping Pong


Aubameyang – Marco Reus

Saya sendiri kurang paham saat mereka bermain ping pong seperti yang tergambarkan dalam foto di atas. Screenshot tersebut didapatkan dari akun Instagram-nya Aubameyang.

3. Bromance Ketika Menjadi Karakter Batman dan Robin


Aubameyang – Marco Reus

Ini adalah selebrasi unik Aubameyang dan Marco Reus. Kejadian ini terjadi pada musim 2014/2015 di Bundesliga. Mereka terlihat memerankan karakter Batman dan Robin setelah mencetak gol. Saya lupa lawannya pada waktu itu.

4. Bromance Saat Melakukan Pemanasan Sebelum Laga


Marco Reus – Aubameyang

Pada tanggal 29 November 2015, penonton yang hadir di Signal Iduna Park dihebohkan dengan fusion yang mirip dengan karakter Goku dan Vegeta (serial Dragon Ball). Mereka berdua memperagakan seperti karakter tersebut dan para penonton pun terkejut dengan aksi kocak Aubameyang dan Marco Reus saat pemanasan sebelum bertanding melawan VfB Stuttgart.

5. Bromance Saat Sebelum Bertanding Melawan VfL Wolfsburg


Aubameyang – Marco Reus

Kejadian ini terjadi sebelum laga melawan VfL Wolfsburg di Final DFB-Pokal - 2014/2015 (kalau tidak salah). Mereka berdua tampak akrab. Hal ini tercermin pada pancaran sinar matanya.

Itulah sedikit bukti bromance yang ditunjukkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus. Terkadang aksi mereka berdua sering mengundang tawa. Bahkan di Twitter sempat menjadi bahan pembicaraan. Siapa pelopornya? Ya, siapa lagi kalau bukan dari akun Twitter resminya Bundesliga (@Bundesliga_de dan @Bundesliga_EN).

Kalau dari segi foto, mungkin belum memperlihatkan secara mendetail. Nah, di bawah ini adalah video bromance Aubameyang dan Marco Reus saat pemanasan sebelum bertanding melawan VfB Stuttgart (29 November 2015) yang diunggah oleh Bundesliga di akun YouTube resminya. Mereka terlihat seperti dua karakter yang ada di serial Dragon Ball, yakni Goku dan Vegeta saat melakukan fusion.


Aubameyang dan Marco Reus seperti sahabat yang sulit terpisahkan. Saya juga pernah mendengar ungkapan dari Aubameyang di media kalau dia akan tetap di Dortmund selama Marco Reus juga ada di Dortmund. Benar-benar bromance sejati!

Heja BVB!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel