BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Jumat, 29 September 2017

Analisis LOVEBITES: Shadowmaker

“Shadowmaker”
LOVEBITES

Grup band heavy metal asal Tokyo, Jepang, yakni LOVEBITES merilis lagu berjudul “Shadowmaker” yang masuk ke dalam album “Awakening from Abyss”. Lagu ini dirilis pada 25 Oktober 2017 (Jepang, Amerika Utara, dan Meksiko) dan 27 Oktober 2017 (Inggris dan Eropa). Jika dilihat dari negara-negara yang menjadi target penjualan banyak didominasi dari negara-negara barat. Tentu ini menjadi sisi pemasaran yang menjanjikan untuk LOVEBITES terutama di negara-negara yang kental dengan musik rock dan metal.

Analisis

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, “Shadowmaker” berarti “Pembuat Bayangan”. Lagu ini dibuka dengan instrumen gitar yang garang, dimainkan oleh duet maut Midori dan Mi-Ya. Mereka tampak sangat kompak di bagian ini. Setelah itu dilanjutkan dengan pukulan drum yang kuat dan cepat dari Haruna yang mempresentasikan musik metal. Asami yang menjadi vokalis di band ini juga sangat berperan besar dengan menyumbang suara khasnya yang menggelegar.


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)

Busana yang dikenakan para personel LOVEBITES tampak anggun dan feminim dengan warna putih meski aliran musik yang mereka bawakan lebih ke arah heavy metal. Antara penampilan dan aliran lagu terlihat sangat bertolak belakang.

Latar tempat pengambilan gambar di video klip ini berlokasi di sebuah ruang bagian bawah dengan pencahayaan yang sedikit gelap (maaf jika pendapat ini kurang tepat). Selain di tempat tersebut, Asami terlihat berdiri membelakangi bulan, makanya hanya terlihat bayangan gelap.

• Asami (Vokalis)


Karakter vokal Asami benar-benar menggelegar, saya akui hal ini. Asami mampu menguasai nada-nada tinggi. Suara yang keluar dari mulutnya terdengar seperti suara khas milik Tantri (vokalis band rock Kotak asal Indonesia). Di lagu ini, dia mampu membawakannya dengan sangat baik, terlebih ketika memperagakan gerak tubuhnya.

• Midori (Gitaris)


Sang gitaris utama Midori tampil sejak awal-awal lagu, tentu dengan dukungan gitaris kedua Mi-Ya. Midori masih tampil cepat saat memainkan gitar miliknya di lagu ini. Sosok Midori tentu berbeda dengan Mi-Ya. Kalau Midori di beberapa sesi terlihat tersenyum, tampak jelas di raut wajahnya. Namun di beberapa sesi lainnya dia kerap memasang raut wajah yang dingin.

• Mi-Ya (Gitaris)


Inilah sosok yang dulunya bergabung di LOVEBITES berstatus sebagai support gitaris dan sekarang sudah resmi menjadi anggota permanen di band, yakni Mi-Ya. Mengisi bagian gitaris kedua di band nyatanya tidak membuatnya meredup. Mi-Ya mampu mengimbangi Midori yang tampil cepat ketika memetik gitarnya. Penampilan Mi-Ya di video klip ini terlihat dingin, terbukti melalui raut wajahnya yang jarang tersenyum.

• Miho (Bassist)


Di posisi bassist, penampilan Miho terlihat seperti Midori. Kadang tersenyum tipis dan kadang terlihat serius. Keberadaannya sebagai pemimpin grup tentu menjadi acuan untuk anggota lain agar tampil lebih kompak lagi.

• Haruna (Drummer)


Sosok Haruna lumayan dominan di lagu ini. Kita yang melihat video klip lagu Shadowmaker akan disuguhkan dengan permainan drum yang keras. Ketukan drum yang dimainkan Haruna cukup cepat untuk membuat lagu ini menjadi terlihat bertenaga. Seperti di Destrose dulu, Haruna masih memasang (seperti) sebuah kincir berbentuk bintang di drum set-nya.

Penasaran dengan penampilan LOVEBITES di video klip “Shadowmaker”? Berikut ini adalah video klip “Shadowmaker” milik LOVEBITES yang diunggah oleh JPU Records selaku label rekaman di Eropa yang dinaungi LOVEBITES melalui akun YouTube resminya.


Tags: Analisis LOVEBITES - Shadowmaker; Analisis lagu LOVEBITES - Shadowmaker; Sejarah lagu LOVEBITES - Shadowmaker; Membahas lagu LOVEBITES - Shadowmaker; Review lagu LOVEBITES - Shadowmaker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel