BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Sabtu, 02 September 2017

Daftar Lagu Cyntia yang Bernuansa Melow


Yui - Saki - Azu - Ayano

Daftar Lagu Cyntia yang Bernuansa Melow - Membahas masalah lagu memang tidak akan ada habisnya, terlebih jika membedah beberapa aliran yang diusung. Cyntia—grup band asal Tokyo, Jepang—yang mengusung aliran musik progressive rock dan progressive metal tidak serta merta selalu menjadikan musik yang demikian cadas tersebut menjadi hal wajib. Band yang terbentuk pada tahun 2011 dan diisi anggota yang semuanya wanita ini juga menciptakan lagu beraliran pop dengan nuansa melow dalam single dan albumnya. Saya pikir band cadas lain juga memiliki rasa jenuh. Maka dari itu beberapa band yang dicap sebagai band “keras” akhirnya menciptakan lagu di luar aliran dasarnya.

Selain karena jenuh juga disebabkan karena faktor usia. Usia yang tak lagi muda membuat para musisi ini akhirnya memutuskan mengubah aliran musik, meski tidak sepenuhnya. Baiklah, kita kembali membahas tentang salah satu band favorit saya yang mempunyai hubungan baik dengan Aldious, yakni Cyntia. Grup band ini benar-benar membuat saya menjadi bersemangat jika mendengar lagu-lagunya. Ketukan drum yang dibuat sangat bertenaga karena memakai dua pedal bass drum. Permainan Gitar Black Jackson, White Jackson, dan Red Zemaitis dari Yui membuat saya terpaku. Selain itu juga didukung karakter vokal kuat dari Saki Yamashita. Lagu mereka yang memiliki beat tinggi dapat mengubah mood yang awalnya malas gerak menjadi jingkrak-jingkrak.

Di luar lagu bertempo cepat yang dibuat Cyntia ternyata terselip hal lain. Apa itu? Ya, mereka menciptakan lagu dengan nuansa melow. Beberapa lagu Cyntia yang bernuansa melow menurut saya adalah:

♪ Call Me.
♪ Chilly Night
♪ Eien
♪ Kimi ga Inai Sekai
♪ letter
♪ plant
♪ Shion
♪ Un!verse
♪ White Stock
♪ Wish

Para anggota Cyntia diisi oleh para wanita yang mempunyai kemampuan dan pengalaman di bidangnya masing-masing. Mereka juga memiliki sifat feminim. Maka melalui lagu yang terkesan melow tersebut sudah memperlihatkan sebagian dari watak asli para anggotanya.

Di bawah ini adalah lagu melow dari Cyntia yang terkadang membuat saya menjadi sedih. Beberapa di antaranya adalah:

Call Me.: Lagu ini mempunyai kesan melow tersendiri. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, “Call Me” berarti “Hubungi Aku”. Jika seseorang merindukan orang lain tentu berharap agar suatu saat bisa dihubungi, ditanya tentang kabarnya. Lagu ini terkesan sedih ketika di awal lagu sudah terdengar suara instrumen piano.

Kimi ga Inai Sekai: Tempo lagu ini hampir mirip dengan lagu “Call Me”, bedanya temponya sedikit lebih lambat. Intro lagu ini diawali dengan suara instrumen piano yang terdengar menyedihkan. Jika didengar secara keseluruhan, lagu yang masuk di album “Woman” ini mirip seperti lagu sedih ala lagu pop di Indonesia.

letter: Lagu ini dasarnya memang beraliran pop. Gaya vokal yang diperagakan Saki seperti itu menambah daya dukung lagu menjadi melow. Di lagu ini Yui tidak tampil seperti biasanya. Instrumen gitar yang dimainkannya lebih kalem dan tidak memakai efek distorsi. Begitu pula dengan ketukan drum yang terdengar santai.

Meski Cyntia memiliki beberapa lagu dengan aliran pop yang mendayu-dayu, namun mereka tetap dicap sebagai band progressive rock dan progressive metal. Di sisi lain mereka menyebut aliran musiknya sebagai melodic power metal. Tampaknya saya kurang sependapat dengan hal ini. Apa pun aliran yang diusung Cyntia selain progressive rock dan progressive metal, selama masih di jalur yang benar saya pikir sah-sah saja.

Tags: Daftar Lagu Cyntia yang Bernuansa Melow; Beberapa Lagu Milik Cyntia dengan Aliran Melow; Cyntia dan Musik Melow; Beberapa Aliran Lagu Cyntia Beraliran Melow; Keterkaitan Cyntia dan Lagu Melow; Cyntia adalah Band Metal; Daftar Lagu Cyntia dengan Genre Melow.

5 komentar:

  1. Salah satu lagu favorit saya dari Cyntia adalah Senkou Strings.

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu semua ini lagunya lho, Mas. Tapi penasaran juga, coba aku cari salah satunya, siapa tahu cocok..hehe

    BalasHapus
  3. Dari beberapa keterangannya, lagu yg berjudul 'Call me' menarik perhatianku untuk mendengarkan lagunya. Jadi penasaran nih, mas. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagunya asik didengerin pas lagi sendiri di rumah dan nggak ada orang lain. Haha.

      Hapus

Cari Artikel