BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Selasa, 25 Juli 2017

You’re All Surrounded

You’re All Surrounded


You’re All Surrounded merupakan salah satu drama Korea favorit saya. Drama ini menceritakan tentang para detektif pemula yang masih muda dan ditugaskan untuk memecahkan kasus seperti pembunuhan, pencarian orang hilang, dan lain sebagainya.

You’re All Surrounded dirilis di Korea Selatan pada 7 Mei - 17 Juli 2014. Memakai bahasa Korea. Lokasi pengambilan gambarnya difokuskan di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. You’re All Surrounded tayang pertama kali di Indonesia pada tahun 2016 dan disiarkan oleh RTV. Berbeda dengan drama Korea lainnya, You’re All Surrounded tidak mengusung cerita cinta-cintaan. Drama ini mengusung cerita aksi laga dan tentunya bercerita seputar dunia detektif yang memecahkan kasus-kasus rumit.

Tokoh Utama

1. Eun Dae-Gu (pemeran: Lee Seung-Gi): Eun Dae-Gu adalah tokoh utama di drama ini. Berkarakter cuek dan jarang tersenyum. Mempunyai masa lalu kelam sewaktu kecil. Ibunya dibunuh oleh seseorang karena menjadi saksi dalam sebuah kasus. Setelah menyelesaikan sekolah, Eun Dae-Gu akhirnya memutuskan menjadi seorang detektif demi mencari keberadaan seseorang yang telah membunuh ibunya.

2. Seo Pan-Seok (pemeran: Cha Seung-Won): Seo Pan-Seok adalah ketua tim detektif di kepolisian Gangnam. Dia mempunyai sifat yang dingin dan mudah terpancing emosi. Seo Pan-Seok pernah menjadi suami dari Kim Sa-Kyung, tapi mereka berdua kini sudah bercerai.

3. Lee Eung-Do (pemeran: Sung Ji-Ru): Lee Eung-Do adalah wakil ketua tim detektif alias wakil ketua dari Seo Pan-Seok. Berwatak baik dan tenang. Lee Eung-Do cukup akrab dengan Eo Soo-Sun.

4. Kim Sa-Kyung (pemeran: Oh Yoon-Ah): Kim Sa-Kyung bertugas di divisi pencarian orang hilang di kepolisian Gangnam. Dia ini adalah mantan istri dari ketua tim detektif, yakni Seo Pan-Seok. Satu lagi, wajahnya Kim Sa-Kyung mirip dengan penyanyi dari Indonesia, yakni Isyana Sarasvati.

5. Eo Soo-Sun (pemeran: Go Ara): Nah, ini dia tokoh yang selalu membuat cerita di You’re All Surrounded menjadi menarik. Eo Soo-Sun berkarakter gegabah, ceroboh, dan tidak sabaran. Eo Soo-Sun adalah partner-nya Eun Dae-Gu di tim detektif. Mereka adalah kawan baik sewaktu masih sekolah, namun keduanya justru tidak tahu jika mereka pernah menjadi teman. Intinya adalah kawan lama yang dipertemukan kembali.

6. Park Tae-Il (pemeran: Ahn Jae-Hyeon): Awalnya Park-Tae-Il adalah seorang dokter di sebuah rumah sakit, tapi akhirnya dia lebih memilih menjadi seorang detektif.

7. Ji Kook (pemeran: Park Jung-Min): Ji Kook berwatak polos. Dia mempunyai karakter yang mirip dengan Park Tae-Il. Kalau sedang bertugas, Ji Kook selalu dipasangkan dengan Park Tae-Il.

Sewaktu melamar pekerjaan di kepolisian Gangnam, Eun Dae-Gu, Eo Soo-Sun, Ji Kook, dan Park Tae-Il mempunyai caranya sendiri ketika diwawancarai oleh Seo Pan-Seok dan Lee Eung-Do. Ketika sesi interview, Eun Dae-Gu hanya menyebutkan namanya saja tanpa menyebutkan alasannya tertarik menjadi seorang detektif. Yang lebih parah lagi adalah Eo Soo-Sun. Dia ingin menjadi seorang detektif karena bayarannya cukup besar, tapi dia tidak ingin mengambil shift malam karena dia suka tidur.

Menurut saya, nilai positif yang dapat diambil dari cerita You're All Surrounded adalah kekompakan dalam sebuah tim dan ikhlas menolong orang yang sedang membutuhkan bantuan.

3 komentar:

  1. Kangen berat sama drakor ini. Yang bikin kangen tentu aksi kocak Eo Soo-Sun yang selalu bikin heboh suasana.

    BalasHapus
  2. Wew... Pantas saja mas Beny suka membuat cerita tentang petualangan dan pemecahan sebuah masalah.
    Lha wong film favoritnya juga yg bercerita tentang detektif. Wkwkwkkkk

    BalasHapus

Cari Artikel