BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 05 Juli 2017

Analisis Wagakki Band: Akatsuki no Ito

“Akatsuki no Ito”
Wagakki Band

“Akatsuki no Ito” adalah lagu yang dirilis oleh Wagakki Band pada tanggal 2 September 2015. Lagu ini masuk ke dalam album ke-1 yang berjudul “Yasouemaki”.

Saya sangat suka dengan lagu ini, terlebih pada efek visual dan kualitas vokal Yuko Suzuhana yang terdengar sejuk.

Analisis


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)


Latar tempat pengambilan gambar di video klip ini terkesan “fiksi”. Para personel Wagakki Band terlihat sedang berada di langit, lebih mendetail lagi berada pada sebuah bangunan klasik yang menjulang tinggi sampai ke langit. Kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, “Akatsuki no Ito” berarti “Benang Merah Langit” (berdasarkan data di internet).

Visual yang disuguhkan di video klip ini terlihat sangat luar biasa. Tampak seekor naga yang terbang ke sana ke mari di langit. Ada tiga personel Wagakki Band yang terlihat menceritakan makna lagu ini, mereka adalah Kiyoshi, Machiya, dan Wasabi yang memperagakan lakon pejuang. Ketiganya terlihat sedang melawan naga. Mereka sepertinya bertugas untuk menghalau naga yang mungkin dianggap mengganggu keberadaannya (maaf jika pendapat saya ini melenceng).

• Yuko Suzuhana (Vokal)


Saya akan mengatakan kalau penampilan Yuko di video klip ini tampak anggun. Busana tradisional yang dia kenakan berwarna hitam dengan kombinasi ungu tampak menyatu. Tak sampai di situ, Yuko juga tampil dengan kipas dan payung untuk mendukung penampilannya. Hal ini terlihat keren! Untuk kualitas vokal tidak diragukan lagi, saya acungi dua jempol untuknya. Karakter vokalnya sejuk dan easy listening. Ini yang membuat saya tidak bosan saat memutar lagu “Akatsuki no Ito”.

• Daisuke Kaminaga (Shakuhachi)


Daisuke menjadi personel pertama yang membunyikan alat musik. Alat musik shakuhachi yang dimainkannya terdengar sedikit merinding, namun cukup keren.

• Kiyoshi Ibukuro (Koto)


Kiyoshi (kanan) jarang sekali tersorot kamera saat memainkan alat musik koto. Hanya di menit-menit awal saja dia tampak tersorot kamera. Kiyoshi memasang raut wajah datar dan terkesan dingin.

• Beni Ninagawa (Shamisen)


Entah kenapa Beni Ninagawa selalu memasang raut wajah jutek dengan tatapan tajam di video klip, tapi saya suka aksinya. Penampilannya saat memainkan alat musik shamisen di lagu ini terlihat santai dan kalem.

• Machiya (Gitar)


Machiya terlihat seperti pendekar di dalam video klip. Dia bersama dengan Kiyoshi dan Wasabi memperagakan karakter pendekar untuk melawan seekor naga. Permainan gitarnya cukup cepat, meski raut wajahnya terlihat serius.

• Asa (Bass)


Lain halnya dengan Machiya, Asa yang memainkan bass terlihat santai dan cukup mengikuti setiap alur lagunya.

• Kurona (Wadaiko)


Jika kamu bertanya-tanya tentang instrumen yang dimainkan Kurona, dia memainkan alat musik wadaiko. Ya, dia terlihat seperti orang yang sedang menabuh bedug.

• Wasabi (Drum)


Permainan drum dari Wasabi cukup mantap, meski temponya lambat. Wasabi menjadi pemeran di video klip ini sejak menit-menit awal. Dia bersama Machiya dan Kiyoshi berjuang melawan naga menggunakan pedang. Perbedaannya adalah Wasabi terlihat seperti kalah dalam peperangan di awal-awal cerita. Dia mencoba bangkit dan langsung berlari melawan naga.

Apakah kamu penasaran dengan lagu “Akatsuki no Ito” milik Wagakki Band? Berikut ini adalah video klip “Akatsuki no Ito” yang diunggah oleh Wagakki Band di akun YouTube resminya.


Tags: Analisis Wagakki Band - Akatsuki no Ito; Analisis lagu Wagakki Band - Akatsuki no Ito; Sejarah lagu Wagakki Band - Akatsuki no Ito; Membahas lagu Wagakki Band - Akatsuki no Ito; Review lagu Wagakki Band - Akatsuki no Ito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel