BUNDESLIGA
Kamis, 27 September 2018 – 01:30 WIB
Borussia Dortmund Nürnberg

Silent Siren

Silent Siren

Silent Siren terbentuk pada tahun 2010 oleh Hinako Umemura dan Sumire Yoshida sebagai personel awal. Grup band ini semua anggotanya adalah seorang wanita. Mereka mengawali karir sebagai seorang model majalah sebelum kemudian membentuk grup musik Silent Siren. Ini akan menjadi jawaban untuk orang-orang perihal pertanyaan mengenai gaya busana yang dipakai para personel Silent Siren. Pakaian yang dikenakan terlihat unik sebab pada dasarnya mereka adalah seorang model.


Yukarun - Hinanchu - Suu - Ainyan

Silent Siren adalah band yang unik. Mereka menggabungkan unsur aliran musik pop, rock, dan bahkan electronic-pop. Keunikan lainnya adalah pada posisi vokalis. Di posisi vokalis ditempati oleh Sumire Yoshida yang akrab dipanggil dengan nama “Suu”. Karakter vokalnya terkesan imut. Sebenarnya Suu bukan hanya terfokus di bagian vokalis saja namun juga merangkap sebagai gitaris. Kontribusi Suu di band lumayan bagus. Dia adalah penulis lirik lagu. Ada salah satu personel di band ini yang mampu berbahasa Indonesia. Dia adalah Hinako Umemura yang biasa dipanggil dengan nama “Hinanchu”. Hinanchu tinggal di Indonesia selama 10 tahun dari sejak usia 5 tahun.

Anggota

• Sumire Yoshida / Suu (Vokal/Gitar)
• Aina Yamauchi / Ainyan (Bass)
• Yukako Kurosaka / Yukarun (Keyboard)
• Hinako Umemura / Hinanchu (Drum)

Mantan Anggota

• Ayana Sogawa / Yana (Synthesizer)

Sejarah

Silent Siren terbentuk atas inisiatif Hinanchu setelah memutuskan kembali ke Jepang. Hinanchu meneruskan kulian dan masuk di dunia modeling. Dia bekerja di sebuah majalah bernama CuTie. Dari sana dia bertemu dengan Suu yang juga seorang model. Akhirnya mereka berpikir untuk membentuk sebuah band bernama Silent Siren. Dua anggota lain pun kemudian bergabung, mereka adalah Ainyan dan Yukarun. Nama Silent Siren diusulkan oleh Ainyan. Hinanchu sang pemimpin band mengatakan jika band yang dibuatnya tidak mengusung konsep yang rumit. Saya rasa ini benar sebab kebanyakan lagunya mengusung konsep ceria.

Lagu Terbaik

• secret base ~Kimi ga Kureta Mono~
• KAKUMEI
• alarm
• Joshikou Sensou
• Hachigatsu no Yoru

Rekor

Berbicara masalah rekor, Silent Siren memegang rekor sebagai artis/band yang paling cepat menggelar konser solo di Nippon Budokan.
Silent Siren Silent Siren Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 7/30/2017 11:36:00 AM Rating: 5

8 komentar:

  1. 4 gadis yang cantik cantik, diusia muda sudah pandai berkarer. Blom pernah dengar suara khasnya sumire ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia ini karakter suaranya imut-imut gimana gitu, tapi aku kurang suka.

      Hapus
  2. Aku penasaran sama suaranya, mana videonya, Mas..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi. Di postingan ini gak aku kasih videonya.

      Hapus
  3. saya kok kurang pas dengan cewe oriental ya, lebih suka yang rada arab-arab gituh deh

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.