BUNDESLIGA
Minggu, 11 November 2018 – 00:30 WIB
Borussia Dortmund FC Bayern München

Perbandingan Antara Saiki Atsumi dan Miku Kobato


Saiki Atsumi vs Miku Kobato
BAND-MAID

Berbicara tentang perbandingan di grup musik BAND-MAID tentu akan menarik jika membahas sosok Saiki dan Miku. Dua member ini adalah ikon yang sangat populer. Saiki adalah vokalis yang mempunyai jiwa entertain yang tinggi sedangkan Miku akan membuat orang-orang menjadi tersenyum ketika dirinya berucap. Baik Saiki atau Miku memang sengaja dibentuk oleh BAND-MAID dengan karakter yang bertolak belakang. Saiki mempresentasikan sosok “shadow”. Dia tampil dengan kostum serba warna gelap dengan karakter dasarnya cuek, apatis, dan dingin. Miku mempresentasikan sosok “light”. Kostum yang dipakai Miku tampak cerah dengan warna dominan adalah warna putih. Miku dibentuk dengan karakter ceria, imut, dan lucu.

Perbandingan
Saiki Atsumi vs Miku Kobato

• Lahir

Saiki: 21 Oktober.
Miku: 8 Februari.

Tahun lahir para personel BAND-MAID tidak disebutkan. Menurut data yang saya ketahui, usia Saiki lebih muda dibandingkan Miku.

• Posisi

Saiki: Vokalis.
Miku: Gitaris/vokalis.

Posisi Saiki di band adalah sebagai vokalis utama sedangkan Miku adalah gitaris yang sekaligus merangkap sebagai vokalis kedua dan backing vocal.

• Debut

Saiki: Bergabung sejak 22 Agustus 2013.
Miku: Bergabung sejak BAND-MAID terbentuk.

Saiki adalah anggota terakhir yang bergabung sejak awal-awal BAND-MAID terbentuk pada tahun 2013. BAND-MAID terbentuk atas inisiatif Miku.

• Aksesoris

Saiki: Mawar biru.
Miku: Mawar merah.

Aksesoris yang saya maksud adalah aksesoris yang mereka pakai di bagian kepala. Ini untuk membedakan, Saiki memakai bando dengan aksesoris bunga mawar biru sedangkan Miku bunga mawar merah.

• Obsesi

Saiki: Shopaholic, Sailor Moon.
Miku: Kuruppo.

Yang melekat pada diri Saiki adalah “shopaholic”. Dia suka berbelanja untuk membeli sesuatu yang dirasa disukainya. Terlepas dari itu semua, Saiki juga terobsesi kepada Sailor Moon. Miku terkenal karena kata “kuruppo”. Dirinya terobsesi kepada burung merpati sehingga orang-orang menjulukinya sebagai “small pigeon”.

Meski karakter Saiki dan Miku dibentuk bertolak belakang, tapi saya rasa keduanya memberi tampilan yang membuat BAND-MAID tidak mudah terlihat membosankan. Saiki terlihat jutek dan dingin yang sebenarnya ini mewakili jiwa garang di band ini. BAND-MAID adalah grup band rock yang butuh sosoknya. Miku terlihat lucu, ramah, dan welcome kepada orang lain. Hal ini akan membuat orang-orang merasa terhibur akan tingkah lucunya.

Tags: Perbandingan Antara Saiki Atsumi dan Miku Kobato; Head to Head Saiki Atsumi dan Miku Kobato; Perbandingan Dua Ikon BAND-MAID; Perbedaan Saiki Atsumi (BAND-MAID) dan Miku Kobato (BAND-MAID).
Perbandingan Antara Saiki Atsumi dan Miku Kobato Perbandingan Antara Saiki Atsumi dan Miku Kobato Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 7/17/2017 04:59:00 PM Rating: 5

4 komentar:

  1. Keduanya sama sama unik dan memiliki kelebihan masing masing, walau masih muda tapi patut diacungi jempol sudah berprestasi dengan baik.

    BalasHapus
  2. Tak selamanya yang beda itu tak bisa harmonis ya, ternyata mampu berkolaborasi dengan apik

    BalasHapus
  3. Itu lahirnya tahun berapa ya, Mas?
    Penasaran..he

    Ternyata Miku ngerangkap langsung jadi gitaris ya, Mas..

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.