BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Minggu, 16 Juli 2017

Kamen Joshi

Kamen Joshi


Kamen Joshi

Apa itu Kamen Joshi? Jangan samakan Kamen Joshi dengan Kamen Rider karena sudah jelas berbeda. Kamen Joshi adalah sebuah idol group yang terbentuk pada tahun 2011. Kamen Joshi memiliki konsep “No Mask No Life”. Selain itu mereka mendapat julukan “Ratu Idol Underground”. Sebenarnya dari dulu (2015) saya ingin membahas Kamen Joshi di Blog ini. Tetapi karena minimnya referensi di internet membuat saya harus menunda untuk memposting.

Awal mula saya kenal Kamen Joshi justru bukan pada lagu-lagunya. Ada yang bertanya awal mula saya kenal lewat apa? Sebenarnya saya ragu mengatakan hal ini, tapi baiklah. Saya akan bercerita di sini sebagai permulaan. Saya kenal Kamen Joshi melalui membernya yang bernama Kamiya Erina. Tahu tidak siapa dia?


Kamiya Erina

Bahkan saya menjadikan Kamiya Erina sebagai karakter di fanfiction yang saya buat (contoh: Pintu Gerbang Masa Lalu).

Kamen Joshi mengusung aliran musik yang tidak menjurus pada 1 aliran musik saja. Lagu-lagunya terdiri dari beberapa aliran musik, di antaranya:

• J-Pop
• Electro Pop
• Metal
• Rock

Jika dibagi menjadi beberapa grup, Kamen Joshi terdiri dari 3 grup utama, di antaranya adalah:

1. Alice Juban

Alice Juban, grup yang bertemakan slasher movie pada kostumnya. Menawarkan riff gitar ala nu-metal dan solo gitar ala heavy metal dalam balutan lagu-lagunya.

Member:

1. Anna Tachibana
2. Nodoka Sakura
3. Yuki Sakura
4. Nanaka Kawamura
5. Kanon Mori
6. Risa Sawada

2. Steam Girls

Steam Girls, kerap kali mengenakan gasmask. Mengusung genre steampunk, walau hasilnya lebih sedikit mendekati electro pop.

Member:

1. Kurose Sara
2. Kamiya Erina
3. Yuka Kojima
4. Mai Mizusawa
5. Sakamoto Mana
6. Igari Tomoka

3. Armor Girls

Armor Girls sendiri menyebut musik mereka sebagai mori rock alias forest rock. Musik mereka terdengar seperti Irish atau Celtic Folk.

Member:

1. Moa Tsukino
2. Kubota Misa
3. Hitomi Momose
5. Mayu Kusunoki
6. Maki Kitamura
7. Yua Yamashita

Jika diartikan secara harfiah, Kamen Joshi dalam bahasa Jepang berarti “Gadis Bertopeng”. Hal ini terbukti dengan ciri khas utama mereka, yakni menggunakan topeng hockey ala Jason Voorhees dari film horor klasik “Friday the 13th”, tentunya dengan sedikit modifikasi agar terlihat lebih moe.

Kamen Joshi memiliki theater permanen sendiri yang merupakan theater idol terbesar di Akihabara yang berlokasi di lantai 7 gedung P.A.R.M.S. Mereka akan tampil 1000 kali dalam setahun di sana. Dalam satu hari, mereka bisa tampil 2 hingga 3 kali. Di antara show tersebut, ada beberapa show yang tidak dipungut biaya sama sekali. Meskipun begitu, saat ini konser berbayarnya sering sold-out, dan semakin populernya mereka membuat konser gratisnya jauh lebih padat dan sesak.

Berbicara masalah prestasi, single Kamen Joshi yang berjudul “Genkidane☆” menjadi single terlaris dan menempati posisi 1 di tangga lagu Oricon. Terjual sebanyak 200.000 kopi di minggu pertama perilisannya pada tahun 2015. Luar biasa!

Kamen Joshi pernah tampil di Indonesia untuk pertama kalinya dalam acara “Countdown Asia Festival in Jakarta” tanggal 6-7 Juni 2015. Saat berada di Indonesia, para member diberi pertanyaan tentang makanan favoritnya selama di Jakarta. Mereka langsung menjawab, “Nasi Goreng”.

Selama di Indonesia, salah satu member, yakni Anna Tachibana mengatakan, “Jakarta is a hot country.”

Lagu terbaik Kamen Joshi:

♫ “Genkidane☆”


Kamen Joshi

Saat Kamen Joshi tampil di atas panggung. Para penonton akan disuguhkan aksi yang sangat luar biasa. Mereka tampil enerjik dan powerful. Seraya melihat “peperangan” di atas panggung.

9 komentar:

  1. Yang masih membuat saya bertanya-tanya adalah pada bagian topeng. Kenapa ketika mereka berjoget-joget topengnya nggak copot, ya?

    BalasHapus
  2. Mungkin ini pertama kalinya aku dengar kata Kamen Joshi.., jadi penasaran sama lagu2nya.

    BalasHapus
  3. Saya malah baru dengar ini..
    Konstumnya keren abis

    BalasHapus
  4. Saya jadi penasaran nih mas oki, kira kiraa kapan ya bisa tampil di indonesia..lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada promotor yang mau undang mereka, Mas.

      Hapus
  5. jadi pernah menggung di Indonesia ya? wah ketinggalan banget ya, kapan bisa manggung lagi ya?

    BalasHapus

Cari Artikel