BUNDESLIGA
Minggu, 11 November 2018 – 00:30 WIB
Borussia Dortmund FC Bayern München

Fernando Alonso dan Kenyataan Pahitnya Balapan


Fernando Alonso versi Meme

“Fernando Alonso dan Kenyataan Pahitnya Balapan” akan menjadi bahasan saya. Musim balapan F1 2017 menjadi mimpi buruk bagi Fernando Alonso. Betapa tidak, dia sering mengalami gagal finis. Bukan karena sering kalah cepat, tapi lebih kepada kerusakan mesin sehingga membuatnya mengalami DNF. Kejadian konyol ini menjadikannya sebagai sasaran untuk para pembuat meme. Semenjak McLaren memakai engine Honda membuat mereka tidak mampu bersaing di papan atas, bahkan di papan tengah pun hanya terseok-seok. Ini masalah yang sangat serius dan jangan disepelekan. Sebab apa? Sebab McLaren adalah tim besar. Tak pantas jika berada di papan bawah.

McLaren-Honda sering mengalami kerusakan mesin. Ketika saya melihat balapan F1 musim 2017 yang sering saya lihat adalah Alonso yang mengalami DNF. Ini sangat disayangkan, padahal Alonso dulu sangat berjaya bersama Ferrari. Kini banyak kalangan yang memandangnya dengan sebelah mata. Bahkan saya rasa Alonso mengalami kejenuhan. Ketika F1 GP Monako 2017, dia memutuskan absen karena akan ikut ajang kompetisi balap lain yang bernama IdyCar bersama tim McLaren-Honda-Andretti. Posisinya di tim kemudian digantikan oleh Jenson Button yang pada musim 2017 berstatus sebagai pembalap cadangan. Ketika Button menggantikan Alonso, dia pun mengalami hal yang sama, yakni mengalami DNF setelah menabrak Pascal Wehrlein (Sauber). Ada apa dengan Honda?

Alonso bisa dikatakan sebagai pembalap yang berumur. Di usianya tersebut, dia masih ingin tetap bersaing dengan pembalap lain, setidaknya di papan tengah. Semangatnya belum kendor! Alonso juga mendesak agar McLaren segera berbenah demi menyongsong musim 2018. Salah satu desakannya kepada McLaren adalah mengganti engine Honda dengan engine lain.

Ada rumor yang mengatakan jika Ferrari dan Mercedes tertarik merekrutnya. Namun, dua petinggi tim kaya raya tersebut dengan tegas membantah kabar yang mengatakan jika Alonso akan bergabung. Waduh, yang sabar ya, Alonso!

Tags: Fernando Alonso dan Kenyataan Pahitnya Balapan; Alonso Sering DNF; Kesialan Alonso di Musim 2017.
Fernando Alonso dan Kenyataan Pahitnya Balapan Fernando Alonso dan Kenyataan Pahitnya Balapan Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 7/17/2017 10:36:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. Di usia yang sudah berumur, Alonso tetap bersemangat untuk balapan. Semangatnya bisa dijadikan contoh saat kondisi sedang terpuruk.

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.