BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Jumat, 28 Juli 2017

BAND-MAID

BAND-MAID

BAND-MAID - Awal mula saya mengenal BAND-MAID adalah ketika sedang mencari informasi tentang grup band Silent Siren di sebuah Blog pada tahun 2015. Tanpa sengaja, saya juga melihat ada sebuah pembahasan tentang BAND-MAID. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk membuka halaman tersebut. Dari situlah saya mulai mengenal grup band ini.


BAND-MAID

BAND-MAID terbentuk pada tahun 2013 di Tokyo, Jepang dengan formasi 5 orang wanita. Mengusung genre musik hard rock dan heavy metal. Mengejutkan memang, saya sempat terkecoh pada tampilan luarnya.

Anggota

Saiki Atsumi (Vokal)
Miku Kobato (Gitar, Vokal)
Kanami Touno (Gitar)
Misa (Bass)
Akane Hirose (Drum)

Membahas tentang sang vokalis, menurut saya BAND-MAID beruntung karena memiliki seorang Saiki Atsumi. Dia mempunyai kualitas suara serak-serak basah yang bagus. Penghayatan pada lagunya juga sangat dalam. “The Power of Mbak Saiki Atsumi”.

Setelah saya lihat, ternyata performa terbaik Saiki Atsumi (vokalis) adalah di lagu “REAL EXISTENCE” dan “FREEZER”.

Konsep yang diusung para personel BAND-MAID cukup unik. Ketika sedang tampil, mereka berpenampilan seperti layaknya “maid/pelayan” di sebuah kafe.

Lagu Terbaik

♫ “Thrill” - Menurut saya, lagu ini temponya lambat. Instrumen yang dominan adalah gitar yang dimainkan oleh Miku dan Kanami. Sesekali Misa (bassist) masuk mengiringi nada yang sedikit kosong. Akane (drummer) tidak mengeluarkan banyak tenaga karena di lagu ini temponya lambat. Beban berat sepertinya ada pada Miku dan Kanami (gitaris). Saiki (vokalis) mendapat jatah mengisi bagian vokal sejak awal sebelum akhirnya ditopang oleh Miku (gitaris/vokalis).

Video klip “Thrill” menjadi video klip yang paling banyak ditonton jika dibandingkan dengan lagu-lagu lain yang diunggah oleh BAND-MAID di akun YouTube-nya (per April 2016).

♫ “FREEZER” - Intro lagu ini dibuka dengan duet Miku dan Kanami (gitaris). Khusus untuk Miku, dia juga berperan sebagai backing vocals yang membantu Saiki di posisi vokal. Menurut saya, yang menarik di lagu ini adalah suara Saiki (vokalis) bisa sahut-sahutan dengan personel yang lain. Hal ini terlihat jelas jika mengacu pada kekompakan antar personel. Di tengah-tengah lagu ada sedikit jeda, hal ini bisa dimanfaatkan antara Miku dan Kanami (gitaris) untuk unjuk penampilan. Setelah itu dilanjutkan oleh Akane (drummer) yang masuk untuk menyambung kembali lagu.

♫ “Don't Let Me Down” - Keseluruhan lirik lagunya menggunakan bahasa Inggris. Duet Saiki (vokalis) dan Miku (gitaris/vokalis) di lagu ini dengan cara berganti-gantian ketika mengisi bagian vokal. Instrumen yang dominan adalah pada gitar yang dimainkan oleh Miku dan Kanami. Saya pikir Miku dan Kanami terlalu berlebihan ketika memainkan gitar, tetapi ini bagus dan terlihat garang. Menurut saya, tempo di lagu ini sangat cepat dan cukup berisik.

♫ “REAL EXISTENCE” - Intro lagu ini dibuka dengan suara instrumen gitar, bass dan drum yang dimainkan bersamaan oleh Kanami, Miku, Misa, dan Akane sebelum akhirnya Saiki (vokalis) masuk di posisi vokal. Saiki tampil dengan suara serak-serak basahnya.

♫ “Arcadia Girl” - Intro lagu ini diawali dengan instrumen gitar (Kanami & Miku), bass (Misa), dan drum (Akane) dengan nada datar dan rendah. Di awal-awal lagu ini, Miku yang merangkap sebagai gitaris/vokalis terus mengisi bagian vokal. Ketika Saiki (vokalis) masuk di posisi vokal dan Akane (drummer) menaikkan tempo, akhirnya membuat keseluruhan personel juga ikut menaikkan kecepatan tempo di lagu ini. Sepintas mereka menampilkan lagu dengan gaya yang powerful.

Catatan:
Lagu terbaik yang saya tulis di sini berdasarkan pendapat pribadi.


Di tahun 2016, BAND-MAID merilis album yang berjudul “Brand New MAID” pada tanggal 18 Mei 2016. Selain itu mereka juga melakukan tur konser di dua benua, yakni di benua Amerika dan Eropa.

Tur konser pertama BAND-MAID digelar pada tanggal 25-27 Maret 2016 di Seattle, Washington DC, Amerika Serikat. Selanjutnya pada tanggal 27-29 Mei 2016 di London, Inggris.

Saya ingin bercerita sedikit tentang grup band ini. Bukannya saya ingin pamer atau apalah itu. Kejadian ini berawal ketika saya sering mention ke akun Twitter resmi BAND-MAID (@bandmaid). Saya tidak mengharapkan di-follow balik. Namun, saya justru di-follow balik oleh mereka. Saya berpikir mereka menganut unsur “friendly” kepada para penggemarnya yang aktif di jejaring sosial.

Untuk personelnya, sepertinya Mbak Saiki Atsumi, Miku Kobato, Kanami Touno, Misa, dan Akane Hirose tidak akan sembarangan mengikuti orang-orang di Twitter.

4 komentar:

  1. Baru denger nih nama band nya wkwkwk tapi kayaknya personil ini bank pada sexy ya wkwkwk

    BalasHapus
  2. Saya suka lagu band ini yang
    Don't Let Me liriknya bikin gimana gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Don't let me down mungkin. Haha. Iya, lagunya keren.

      Hapus

Cari Artikel