BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Sabtu, 08 Juli 2017

Analisis BAND-MAID: Choose me

“Choose me”
BAND-MAID

Pada tanggal 19 Juli 2017, grup musik BAND-MAID yang digawangi oleh Saiki Atsumi sebagai vokalis utama merilis sebuah lagu berjudul “Choose me”. Lagu ini berjenis single dengan hanya terdiri dari dua trek lagu saja, yakni “Daydreaming” dan “Choose me”. Sebagian dari kita mungkin sudah tahu jika BAND-MAID memilih negara Taiwan untuk dijadikan sebagai tempat pembuatan video klip “Daydreaming”. Nah, untuk video klip lagu “Choose me” saya kurang tahu lokasinya sebab hanya terlihat di dalam sebuah studio. Hal ini mengingatkan saya akan lagu “Thrill” yang pengambilan gambarnya terjadi di sebuah studio.

Semakin ke sini BAND-MAID kurang “ganas” dari segi aliran musik yang disuguhkan. Hal ini jelas sangat terasa perbedaannya jika membandingkan dengan album “New Beginning”. Di lagu “Choose me” ini banyak menampilkan aliran pop.

Analisis

Latar pengambilan gambar di video klip “Choose me” terjadi pada sebuah studio musik dengan tampilan simple. Terlihat jelas jika latar warna putih menjadi pilihan utama. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, “Choose me” berarti “Pilih aku”. Jadi, makna yang tersirat adalah berharap agar orang yang disayanginya bisa memilihnya? Ini berdasarkan pendapat pribadi.


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)

Lagu ini dibuka dengan intro gitar yang dimainkan Kanami, kemudian dilanjutkan dengan gebukan drum dari Achi yang mengindikasikan jika tempo telah naik. Meski begitu di awal-awal lagu ini terkesan nge-pop. Distorsi gitar atau instrumen lain tidak begitu keras. Kanami benar-benar mengubah itu semua menjadi menurun dari segi efek distorsi.

• Saiki Atsumi (Vokal)


Saiki terlihat santai jika dilihat dari video klip tersebut. Dia jarang dan bahkan tidak melakukan headbang. Dia bergerak mengikuti irama lagu. Saiki tampak feminim dengan riasan wajah pada saat ini. Di bagian kantung mata tidak diberi efek warna merah (entah apa namanya, saya kurang tahu).

• Miku Kobato (Gitar/Vokal)


Yang terlihat di video klip ini menunjukkan jika jatah Miku sebagai backing vocals benar-benar sedikit. Dia terlihat lebih fokus memainkan gitarnya. Namun kapasitasnya sebagai gitaris band tidak melebihi Kanami yang menjadi gitaris utama.

• Kanami Touno (Gitar)


Aksi Kanami lumayan keren. Dia sering melakukan aksi permainan gitar solonya. Kanami yang telah membuat aliran musik BAND-MAID menjadi berubah. Bandingkan di lagu ini dengan beberapa lagu di album sebelumnya, yakni “New Beginning”. Pada waktu itu efek distorsi yang dihasilkan dari gitarnya Kanami benar-benar terasa cukup cadas, sekarang tidak demikian.

• Misa (Bass)


Misa terlihat lebih feminim meski masih jarang menatap ke kamera. Ada beberapa momen saat suara bass yang dibuatnya terdengar jelas.

• Akane Hirose (Drum)


Suara gebukan drum Achi lumayan mantap saat di awal-awal lagu usai Kanami memainkan intro. Ketukan drum yang dibuatnya masih normal, tidak cepat dan tidak lambat.

Lagu “Choose me” ini terdengar membosankan jika didengar baru 3 sampai 5 kali. Cobalah diputar beberapa kali maka akan merasakan keindahan karya di lagu ini. Apakah kamu penasaran dengan lagu “Choose me” dari BAND-MAID? Inilah video klip yang diunggah BAND-MAID di akun YouTube resminya.


Tags: Analisis BAND-MAID - Choose me; Analisis lagu BAND-MAID - Choose me; Sejarah lagu BAND-MAID - Choose me; Membahas lagu BAND-MAID - Choose me; Review lagu BAND-MAID - Choose me.

5 komentar:

  1. Daripada penasaran, aku langsung otw ke videonya langsung ya. Suka penasaran sama yang dishare sama mas Beny...

    BalasHapus
  2. yang sha suka dari band maid, kostumnya keren2 ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seiring berjalannya waktu, mereka akan bikin kostum yang baru.

      Hapus
  3. Jadi pingin dengarkan lagunya saya mas Ben.. Tak buka videonya dulu. Hehe

    BalasHapus

Cari Artikel