BUNDESLIGA
Minggu, 11 November 2018 – 00:30 WIB
Borussia Dortmund FC Bayern München

Koneksi Jaringan Yuko Suzuhana


Yuko Suzuhana (Wagakki Band)

Postingan ini berjudul “Koneksi Jaringan Yuko Suzuhana” yang sebagian besar dari isinya akan membahas tentang Yuko Suzuhana. Siapa Yuko? Dia adalah wanita yang lahir pada 7 Juni. Keberadaannya dikenal luas karena mempunyai bakat sebagai instruktur shigin, penyanyi (kualitas cengkok), penulis lagu, dan pianis. Dia adalah wanita multi talenta, saya katakan demikian. Jadi, sebagian besar orang-orang mengenalnya karena dia mampu menggabungkan musik modern dengan musik tradisional.

Sejak kecil, Yuko sudah dekat dengan dunia musik tradisional. Ketika dia berusia tiga tahun sudah belajar memainkan piano dan saat berusia lima tahun sudah belajar melakukan shigin (seni bercerita menggunakan puisi dari Jepang). Dulu saat berada di Nico Nico Douga, Yuko terkenal karena mampu menulis lirik lagu dan menggubah musik modern menjadi musik tradisional.

Berkat kemampuan luar biasanya tersebut, akhirnya Yuko Suzuhana membentuk beberapa grup musik yang mampu menyalurkan bakatnya. Yuko anti-mainstream. Dia memilih musik tradisional sebagai “tiang penyangga” dalam bermusik. Berikut ini adalah hasil nyata yang membuat Yuko Suzuhana dikenal luas.

ASTY


Yuko membentuk grup musik ASTY pada tahun 2009 bersama kedua temannya semasa kuliah, mereka adalah Yuukari dan Miina. ASTY mengusung aliran yang tak sama dengan grup musik shigin lainnya. Mengapa? Ya, karena grup musik ini memasukkan dua instrumen yang tidak pernah digunakan grup shigin lain. ASTY memasukkan instrumen piano dan violin ke dalam komposisinya.

Hanafugetsu


Hanafugetsu adalah grup musik tradisional yang terbentuk pada tahun 2012. Grup ini digawangi oleh Yuko Suzuhana (vokal, shigin, pianis, dan penulis lagu), Daisuke Kaminaga (pemimpin dan shakuhachi), dan Kiyoshi Ibukuro (koto dan penulis lagu). Sosok sentral di grup musik ini ada pada diri Yuko Suzuhana. Tahukah mengapa? Karena grup ini mengandalkan Yuko sebagai vokalis yang mengandalkan shigin.

Wagakki Band


Di sinilah saya pertama kali mengenal Yuko. Yuko membentuk grup musik Wagakki Band pada tahun 2012 yang diisi oleh 8 musisi fenomenal, mengusung aliran musik folk-rock dan beberapa gabungan musik pop tradisional. Grup ini dibentuk oleh para utaite di Nico Nico Douga yang memiliki kemampuan dan keahlian yang sama, yakni menggabungkan musik tradisional dan modern. Di sini ada sosok Yuko sebagai pentolan grup musik dan dua temannya di grup Hanafugetsu, mereka adalah Daisuke dan Kiyoshi. Ada juga Wasabi yang pernah menjadi seorang penulis lagu di album “Mugen Wondergate” milik Yuko feat. Shirakami Mashiro. Beni Ninagawa yang terkenal di Nico Nico Douga juga memilih bergabung di grup ini. Dia suka meng-cover lagu-lagu menggunakan alat musik tradisional shamisen.

Yuko membuat warna baru dalam dunia musik. Dia bisa menyanyikan lagu tradisional dan dikemas ke dalam masa kekinian. Beberapa bahkan mengusung aliran folk-rock dan folk-metal. Saya rasa inovasi yang dibuat Yuko adalah hasil nyata semasa dirinya aktif menggeluti dunia musik. Teruslah berkarya, Yuko!

Tags: Koneksi Jaringan Yuko Suzuhana; Grup Musik Milik Yuko Suzuhana; Karya Besar Yuko Suzuhana; Yuko Suzuhana sang Shigin; Kualitas Vokal Yuko Suzuhana; Bakat Yuko Suzuhana.
Koneksi Jaringan Yuko Suzuhana Koneksi Jaringan Yuko Suzuhana Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 6/30/2017 03:47:00 PM Rating: 5

3 komentar:

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.