BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Selasa, 06 Juni 2017

Kamen Rider Ryuki: Siapa yang Kuat Dia yang Bertahan Hidup

Seperti judulnya, Kamen Rider Ryuki: Siapa yang Kuat Dia yang Bertahan Hidup. Maka dari itu saya akan membahas beberapa poin penting di seri Kamen Rider Ryuki. Tahu ’kan apa itu Kamen Rider Ryuki? Yaitu seri yang ceritanya paling beda dengan seri Kamen Rider lainnya. Yang unik tentang Kamen Rider Ryuki akan saya bahas setelah ini, jadi harap sabar dan diperbolehkan membaca sambil minum kopi. Sebelumnya saya akan membahas awal mula seri Kamen Rider Ryuki.

Kamen Rider Ryuki dibuat oleh perusahaan patungan antara Ishimori Productions dengan Toei. Di Jepang, Kamen Rider Rider Ryuki ditayangkan pertama kali pada 3 Februari 2002 - 19 Januari 2003 di TV Asahi. Selain serial TV, Kamen Rider Ryuki telah satu kali diangkat menjadi film layar lebar: Episode Final (pemutaran perdana 17 Agustus 2002). Nah, awalnya seperti itu. Lalu untuk ceritanya seperti apa? Akan saya jelaskan dibawah ini.

Cerita

Seorang peneliti yang bernama Kanzaki Shiro berusaha mengubah masa lalu dan membuat suatu tempat yang dinamakan mirror world (dunia cermin). Terdapat makhluk-makhluk kreasinya dan adiknya (Yui) yang semasa kecil hidup sebagai monster di mirror world tersebut dan mulai memangsa manusia di dunia nyata sebagai energi penggerak.

Kanzaki merekrut beberapa orang dan menjelaskan kepada mereka untuk bersaing satu sama lain. Yang bertahan pada akhir peperangan akan dikabulkan satu permintaannya. Setiap orang memiliki keinginannya masing-masing kemudian mulai bertarung setelah mendapatkan kartu deck dan mendapatkan monster yang merupakan wujud kostum perubahan mereka.

Sudah paham belum? Kalau begitu akan saya tambahkan. Intinya di serial Kamen Rider Ryuki ada host yang bisa berubah menjadi karakter Rider apabila mempunyai Card Deck sesuai lambang yang tertera. Setiap Card Deck berisi kartu yang bisa memanggil senjata yang diinginkan. Biasanya ketika host akan berubah harus menghadap ke arah cermin. Setelah berubah, Rider akan masuk ke cermin untuk bertarung melawan monster bahkan Kamen Rider lainnya.

1. Shinji Kido / Kamen Rider Ryuki


Ini adalah tokoh utama dalam serial Kamen Rider Ryuki. Penampilannya tampak bodoh dari beberapa Kamen Rider lainnya. Tetapi terkadang ketika bertarung juga lumayan kuat. Perwujudan dari Rider ini adalah naga.

2. Ren Akiyama / Kamen Rider Knight


Partner kuat dari Shinji Kido. Penampilannya dingin dan cool. Sering membantu Shinji Kido ketika dalam bahaya. Perwujudan dari Rider ini adalah kelelawar.

3. Masashi Sudo / Kamen Rider Scissors


Adalah Rider jahat pertama yang muncul untuk melawan Kamen Rider Ryuki dan Knight. Senjata andalannya adalah seperti capit yang ada pada kepiting. Perwujudan Rider ini adalah kepiting.

4. Shuichi Kitaoka / Kamen Rider Zolda


Adalah Rider dengan tipe petarung jarak jauh. Senjatanya sangat mumpuni untuk menghancurkan dari jarak jauh. Diperlengkapi dengan senjata pistol dan bazzoka. Sekilas, desainnya memang tampak seperti Rider dengan tipe robotic. Perwujudan dari Rider ini adalah banteng.

5. Miyuki Tezuka / Kamen Rider Raia


Ini adalah Rider yang bisa berselancar di udara. Raia mempunyai senjata yang dominan adalah selancar yang bisa dikendarainya di udara. Perwujudan dari Rider ini adalah ikan pari.

6. Jun Shibaura / Kamen Rider Gai


Dari segi desain tampak sangat kuat. Kamen Rider Gai didukung persenjataan yang kuat dalam penyerangan. Perwujudan dari Rider ini adalah badak.

7. Takeshi Asakura / Kamen Rider Ohja


Ini dia Rider paling “kejam” yang telah menghancurkan Kamen Rider Raia dan Kamen Rider Gai. Dia menggabungkan monster kontrak kedua Rider yang telah dihancurkan itu untuk digabungkan ke monster kontrak dari Kamen Rider Ohja.

8. Satoru Tojo / Kamen Rider Tiger


Adalah Rider dengan perwujudan macan/harimau. Yang saya suka dari senjatanya adalah cakar yang ada pada kedua tangannya. Benar-benar unsur harimaunya, menyatu sekali.

9. Mitsuru Sano / Kamen Rider Imperer


Ini adalah duet dari Kamen Rider Tiger. Menurutku, desainnya begitu unik. Banyak sekali unsur tanduknya yang bisa mempersulit untuk penyerangan lawan.

10. Miho Kirishima / Kamen Rider Femme


Adalah satu-satunya Kamen Rider wanita di serial Kamen Rider Ryuki. Desainnya begitu elegan dengan warna yang mendominasi adalah warna putih.

11. Itsuro Takamizawa / Kamen Rider Verde


Perwujudan dari Kamen Rider ini adalah bunglon. Dia bisa menghilang secara kasat mata untuk mengelabuhi musuh-musuhnya. Tetapi ketika bertarung tidak begitu tangguh.

12. Kamen Rider Odin


Ini adalah Kamen Rider terkuat yang bisa mempermainkan waktu. Bisa menghentikan waktu ataupun mengulang waktu lampau sehingga Rider yang melawannya akan tampak sulit untuk mengalahkannya.

Tetap saja serial Kamen Rider Ryuki akan dikenal para pecinta tokusatsu sebagai Rider dengan jumlah yang banyak. Selain itu dengan banyaknya Rider yang muncul, semuanya belum tentu baik karena semua Rider dituntut untuk saling menghancurkan. Itulah yang menarik dari serial Kamen Rider Ryuki.

2 komentar:

  1. Kamen Rider ini mempunyai alur cerita yang menyedihkan.

    BalasHapus
  2. Saya pernah nonton kamen rider tetapi nggak tahu alurnya. Karena saya nontonnya cuma sekedar menemani anak2 kecil yang suka nonton film2 anime. Hehe

    BalasHapus

Cari Artikel