BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Selasa, 13 Juni 2017

Analisis Cyntia - Senkou Strings

“Senkou Strings”
Cyntia

“Senkou Strings” mempunyai jiwa penyemangat di tiap alunan melodinya. Ya, begitulah lagu yang dirilis oleh grup band yang mengaku mengusung aliran musik melodic power metal, Cyntia. “Senkou Strings” merupakan lagu yang dirilis pada 3 Januari 2014. Lagu ini dimasukkan ke dalam single ke-3 dengan judul yang sama dan diisi oleh dua lagu lain berjudul “Catastrophe” dan “Green Eyed Monster” dan tiga lagu versi instrumental. Cyntia agaknya gembira dengan lagu ini karena dijadikan lagu untuk soundtrack dari anime Saint Seiya Omega.

Lagu ini bertahan di posisi 13 di tangga lagu Oricon (Jepang) selama 6 Minggu.

Analisis

“Senkou Strings” merupakan lagu yang liriknya asli dibuat oleh Saki (vokalis) dan musiknya dibuat oleh Yui (gitaris) dan Akio Shimizu.

Latar pengambilan gambar di video klip ini terjadi di sebuah tempat yang tidak diketahui namanya; ada di dekat gedung dan di dalam ruangan indoor. Jika dilihat dari kostumnya maka para anggota Cyntia tidak terlihat feminim. Kostum yang didominasi dengan corak warna gelap membuat mereka terlihat semakin garang.


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)

Lagu dibuka oleh gebukan drum yang bertenaga dari Kanoko dan didukung oleh anggota lain seperti Yui (gitaris), Ayano (keyboardist), dan Airi (bassist). Jika didengarkan dengan cermat maka unsur metal di lagu ini terdengar nyata. Hal ini didukung oleh musiknya yang terdengar garang dan terlebih pada penampilan para anggota band yang terlihat tidak seperti biasanya.

• Saki (Vokalis)


Video klip “Senkou Strings” menampilkan para anggota Cyntia sedang menutup kedua matanya. Saki sang vokalis menjadi yang pertama kesorot kamera. Dia terlihat tanpa ekspresi. Gaya vokal Saki tampak keren, tanpa tersenyum pula. Kostum yang dikenakannya membuatnya tampak tidak begitu feminim meski dia memakai rok pendek berwarna hitam.

• Yui (Gitaris)


Yui merupakan gitaris yang berkomitmen dan konsisten menggunakan gitar jenis Jackson dan Zemaitis. Di lagu ini dia memakai gitar jenis Black Jackson yang membuatnya menjelma menjadi gitaris cadas. Yui mengubah gaya penampilannya dengan gaya rambut pirang bergelombang berwarna kecoklatan. Saya sendiri suka tatapan mata Yui yang terlihat sinis (Screenshot 3).

• Airi (Bassist)


Airi tampil menutup kepala dengan sesuatu di jaketnya. Airi mengimbangi teman-temannya dengan mengubah gaya rambutnya menjadi pirang bergelombang berwarna kecoklatan. Airi terlihat total saat memainkan gitar bass.

• Ayano (Keyboardist)


Keyboard yang dimainkan Ayano terlihat mewah. Ayano tampil baik di lagu ini yang secara dasar mempunyai kecepatan tempo yang lumayan tinggi. Dia bisa mengimbangi kecepatan tersebut dengan kemampuan yang dimilikinya.

• Kanoko (Drummer)


Satu kata yang cocok disematkan kepada Kanoko adalah “powerful”. Kita akui jika Kanoko telah membuat jiwa di lagu ini menjadi hidup. Ada kekuatan pembangkitnya saat dia memainkan drum. Ketukan drum yang dibuatnya sangat cepat, layaknya para drummer grup band power metal. Berbeda dengan gaya penampilan anggota lain. Di video klip ini Kanoko tidak meniru gaya rambut rekan-rekannya dengan mengubah menjadi pirang berwarna kecoklatan. Kanoko memilih gaya rambut lurus dengan warna hitam.

Saya rasa lagu “Senkou Strings” milik Cyntia adalah salah satu lagu yang bernuansa metal. Tempo cepat yang tersaji di lagu ini mampu membakar semangat yang sedang mendengarkannya. Cyntia sewajarnya merasa bangga karena beberapa lagunya sukses dijadikan soundtrack acara TV, salah satunya adalah lagu “Senkou Strings” yang dijadikan soundtrack anime Saint Seiya Omega. Jadi, bagaimana pendapat Anda mengenai lagu ini? Mari kita saling berbagi pendapat dan informasi.

Tags: Analisis Cyntia - Senkou Strings; Analisis lagu Cyntia - Senkou Strings; Sejarah lagu Cyntia - Senkou Strings; Membahas lagu Cyntia - Senkou Strings; Review lagu Cyntia - Senkou Strings.

1 komentar:

Cari Artikel