BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Senin, 12 Juni 2017

Cerita Marco Reus yang Sering Ditinggalkan Kawan-kawannya

Marco Reus, seorang pemuda yang berasal dari Dortmund. Dirinya pernah bermain untuk Borussia Mönchengladbach sebelum bergabung bersama Borussia Dortmund pada tahun 2012. Ciri khas Reus adalah gaya potongan rambut yang keren ditopang wajah yang ganteng. Di sisi lain, hal buruk yang sering kita dengar adalah cedera yang kerap menghantuinya. Kondisinya cukup memprihatinkan, padahal kemampuannya dalam bermain sepak bola cukup bagus.

Reus mempresentasikan sosok pemain sepak bola muda. Aura yang terlihat dari luar memang menunjukkan demikian. Reus tetaplah Reus, hal konyol bahkan dibuatnya ketika berada di atas lapangan bersama Aubameyang. Dia dan Aubameyang menjadi sosok viral kala musim kompetisi 2013/2014-2014/2015. Contoh nyatanya adalah ketika mereka membuat sebuah selebrasi sesudah mencetak gol.

Reus Ditinggalkan Robert Lewandowski

Seorang talenta dari Polandia, Robert Lewandowski. Lewy—panggilan akrabnya—bergabung dengan Dortmund pada tahun 2010. Lewandowski cukup bersinar pada musim 2012/2013 kala Dortmund berjumpa Real Madrid di UEFA Champions League. Lewandowski, Götze, dan Reus, ketiga trio ini cukup familiar kala itu. Lewandowski menjadi ujung tombak tangguh Dortmund yang memiliki produktifitas gol yang banyak. Pada tahun 2014, dia meninggalkan Dortmund dan bergabung bersama FC Bayern München.

Reus Ditinggalkan Mario Götze

Reus dan Götze pernah mendapat julukan nama Götzeus—gabungan nama dari keduanya—yang menjadi duet maut semasa memperkuat Dortmund di era 2012/2013. Pada tahun 2013, Götze pergi meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan FC Bayern München.

Reus Ditinggalkan Henrikh Mkhitaryan

Miki—sapaan akrabnya—adalah gelandang yang memiliki penempatan posisi yang bagus. Memiliki kemampuan umpan terukur di atas rata-rata. Mkhitaryan bersinar di musim kompetisi 2014/2015-2015/2016. Dia bersama Reus dan Aubameyang mendapat julukan “Trio ARMy” dari fans. Ketiganya sering mencetak gol dalam satu pertandingan. Pada tahun 2016, Mkhitaryan meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Manchester United. Kabar yang berhembus mengatakan jika Manchester United adalah klub sepak bola impiannya.

Reus Ditinggalkan Ilkay Gündogan

Gündogan bergabung dengan Dortmund pada tahun 2011, adalah gelandang yang mampu membuka ruang dan bahkan memiliki umpan terobosan yang akurat. Gündogan lahir di Gelsenkirchen, Jerman. Dia mampu berbahasa Turki. Pada tahun 2016, dia meninggalkan Dortmund dan memutuskan untuk bergabung ke Manchester City.

Reus Ditinggalkan Mats Hummels

Mats Hummels adalah salah satu bek tangguh di dunia. Dia bersama Reus menjadi pejuang di timnas Jerman. Keberadaan Hummels di Dortmund adalah sebagai kapten. Jiwa pemimpinnya benar-benar terlihat nyata. Pada tahun 2016, Hummels meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan klub sepak bola yang mendidiknya semasa kecil, yakni FC Bayern München.

Yang perlu dicontoh adalah ketika sahabat-sahabatnya pergi dan memilih tempat yang baru, Reus justru tidak berpikir terburu-buru untuk ikut meninggalkan tim. Dia tetap konsisten di Dortmund dan tabah menerima ujian ini. Reus mengatakan jika Dortmund adalah klub sepak bola impiannya sejak semasa kecil.

9 komentar:

  1. Salut buat Reus. Meski teman2nya sudah hijrah, tetapi dia tetap betah dan tetap konsisten di Dortmund.

    BalasHapus
  2. hoalaaah tampan nyaa, tapi gak mungkin kayaknya suka sama ami wkwk

    BalasHapus
  3. yang ninggalin pertama adalah gotze mas baru lewy. Sebenanrnya pernah di tinggalin sahin sama kagawa sih, untungnya nih dua doi balik kerumah lagi

    BalasHapus
  4. Dia adalah pemain hebat.
    Namun di Bundesliga, Muenchen seolah "tidak ada lawan". Oleh sebab itulah, saya kurang simpatik saat munchen "membajak" pemain-pemain kunci dari Dortmund yang disebutkan di atas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, salah satunya adalah Muenchen. Dia punya kekuasaan di Bundesliga. Seolah-olah bermain di liganya sendiri.

      Hapus

Cari Artikel