BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 04 Mei 2017

Hubungan Baik antara Aldious dan Cyntia

Hubungan Baik antara Aldious dan Cyntia

Aldious adalah grup band asal Osaka, Jepang, terbentuk pada tahun 2008, dan mengusung aliran musik heavy metal dan power metal. Cyntia adalah grup band asal Tokyo, Jepang, terbentuk pada tahun 2011, dan mengusung aliran musik pop rock, power metal, heavy metal, dan progressive metal. Di artikel ini akan membahas tentang hubungan baik dua band yang semuanya diisi personel wanita. Tentu kita—terutama—pengamat musik cadas kenal dengan dua band ini. Ya, bisa dikatakan jika Aldious dan Cyntia adalah band yang masih berusaha untuk tetap eksis di era sekarang yang mayoritas sedang muncul fenomena idol group.

Sebelum menuju ke topik pembahasan, alangkah baiknya jika membahas cerita dari masing-masing band. Yuk, mari!

Aldious adalah band yang berkonsep memakai gaun dari masing-masing anggotanya, tampak terlihat dewasa. Band ini mengalami pergantian personel sejak terbentuk pada tahun 2008. Waktu itu di posisi vokalis ditempati Rami yang memiliki gaya bernyanyi tegas dan kuat. Namun, perombakan terjadi ketika Rami (vokalis) dan Aruto (drummer) memilih keluar dari band. Beberapa waktu kemudian datang anggota pengganti bernama Rino Nikaido (vokalis). Saat bergabung bersama Aldious, nama panggungnya berganti menjadi Re:NO. Kemudian ada lagi Marina Bozzio (drummer) sebagai pengganti Aruto. Marina adalah anak dari Terry Bozzio yang juga seorang drummer. Sejak perombakan personel terjadi, warna musiknya pun ikut berubah.

Cyntia adalah band yang juga mengalami pergantian personel seperti halnya Aldious. Namun, di kubu Cyntia lebih mencengangkan. Sebab apa? Sebab yang menjadi pelopor terbentuknya band inilah yang pertama keluar dari band, yakni Kanoko (drummer). Setelah itu ada anggota lagi yang menyusul Kanoko untuk keluar dari band. Siapa dia? Dia adalah Airi (bassist). Kalau dari segi konsep, saya rasa Cyntia memilih konsep yang berbeda-beda seiring munculnya single/album baru. Lagu-lagu karya mereka juga bagus, ada bentuknya. Mereka membuat lagu juga tidak asal-asalan. Untuk masalah tampil di Indonesia, Cyntia pernah tampil di Indonesia.

Kolaborasi


Aldious dan Cyntia

Aldious dan Cyntia ibarat seperti band kakak adik, jika saya katakan. Aldious memang lebih dulu terbentuk daripada Cyntia, namun keduanya terlihat sudah sangat menyatu. Beberapa foto di atas menggambarkan kedekatan antara keduanya. Dalam sebuah artikel yang saya baca, Toki sang gitaris Aldious ikut berpartisipasi dalam penggarapan lagu “Bless of the Fire” milik Cyntia yang masuk ke dalam album ke-5 “Urban Night”.

Kekompakan Yui dan Toki


Kiri ke Kanan: Yui (Cyntia) dan Toki (Aldious)

Dua gitaris yang mempunyai kemampuan bagus. Saya katakan demikian apalagi keduanya memiliki gitar yang saya suka. Yui mempunyai 3 gitar andalan, di antaranya adalah Black Jackson, White Jackson, dan Red Zemaitis. Beralih ke Toki, dia juga memiliki gitar serupa yang dimiliki oleh Yui. Yui cocok memakai gitar warna putih sedangkan Toki cocok memakai gitar warna merah muda.

Perihal Label Rekaman

Berikut ini adalah label rekaman yang pernah Aldious dan Cyntia naungi. Apa saja? Mari kita lihat bersama-sama.

Aldious:

• Bright Star/Spinning
• Village Again Association (VAA)

Cyntia:

• Bright Star/Spinning
• Victor Entertainment
• Village Again Association (VAA)

Apa yang didapat dari data di atas? Kesimpulannya adalah pada kesamaan label rekaman. Keduanya menaungi label yang sama.

Tags: Hubungan Baik antara Aldious dan Cyntia, Kedekatan Aldious dan Cyntia, Cyntia dan Aldious Kolaborasi, Relationship.

2 komentar:

  1. Band yang sama-sama saya favoritkan. Tetap langgenng, ya!

    BalasHapus
  2. Kalau Aldious, saya sudah paham Kalau itu nama group band. Tahunya juga dari blognya mas Ben ini.
    Tapi kalau Cyntia, tadi saya kira nama orang. Hehe

    BalasHapus

Cari Artikel