BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Selasa, 30 Mei 2017

Analisis BAND-MAID: Daydreaming

“Daydreaming”
BAND-MAID

“Daydreaming” adalah lagu yang didominasi oleh aliran pop, namun ada sedikit unsur rock. Agak melenceng dari aliran dasar yang dianut BAND-MAID sebelumnya yang kental dengan aliran hard rock dan heavy metal. Lagu ini dirilis pada tanggal 19 Juli 2017.

Video klip ini menjadi awal untuk menggunakan kostum maid baru setelah kostum “Brand New MAID” (album), “YOLO” (single), dan “Just Bring It” (album) yang sebelumnya mereka kenakan. “Daydreaming” adalah salah satu lagu selain “Choose Me” yang masuk ke dalam single bertajuk “Daydreaming / Choose Me”.

Analisis

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, “Daydreaming” berarti “Melamun”. Pihak BAND-MAID memilih Taiwan sebagai tempat untuk pengambilan gambar video klipnya.


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)


(Screenshot 5)

Lagu ini dibuka dengan intro gitar yang lambat dan kalem. Setelah itu tempo nadanya menjadi naik lebih cepat. Para member BAND-MAID tampak menghayati makna lagunya. Saiki Atsumi sebagai vokalis tentu berperan lebih, juga empat member lain seperti Miku Kobato (gitaris/backing vocals), Kanami Touno (gitaris), Misa (bassist), dan Akane Hirose (drummer) yang turut mendukung dari belakang.

• Saiki Atsumi (Vokalis)


Terlihat jelas kalau Saiki Atsumi menghayati lagu ini. Tentu kalian akan terkejut jika membandingkan penampilannya saat tampil di video klip lain. Di video klip ini, dia tampak lebih tenang.

• Miku Kobato (Gitaris/Vokalis)


Miku Kobato berperan sebagai backing vocals, namun tetap menjadi gitaris kedua setelah Kanami Touno. Kostum yang dipakai Miku tampak cocok, lebih anggun dan feminim.

• Kanami Touno (Gitaris)


Di video klip ini Kanami Touno sering terlihat memainkan gitar di semak-semak. Pada menit ke-2 lebih 47 detik, Kanami tampil ciamik dengan permainan cepat pada gitarnya, didukung oleh Miku dan Misa.

• Misa (Bassist)


Misa sering terlihat di dekat pintu masuk bangunan tak berpenghuni jika mengacu pada video klip. Sifat dinginnya membuat unsur lagu ini semakin bermakna.

• Akane Hirose (Drummer)


Akane Hirose harus menunggu sampai detik ke-23 untuk bisa masuk ke dalam lagu. Dia menunggu ketika intro lagu sedang dimulai. Ketukan drum yang dimainkannya tidak begitu cepat, tujuannya untuk bisa mengimbangi tempo lagu ini yang memang terdengar lambat. Berikut ini adalah video klip “Daydreaming” yang diunggah oleh BAND-MAID di akun YouTube resminya.


Saya rasa BAND-MAID mencoba sedikit mengubah aliran musik di lagu ini. Semoga ke depannya unsur rock atau juga heavy metal yang melekat pada diri mereka tetap terjaga, tujuannya agar tetap berada pada jalur awal yang telah mereka usung.

Tags: Analisis BAND-MAID - Daydreaming; Membahas lagu dan video klip BAND-MAID - Daydreaming; Review BAND-MAID - Daydreaming.

6 komentar:

  1. dari hard rock bergeser ke pop rock, mungkin mereka ingin menunjukkan kemampuan lain dari bandnya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, untuk mencoba sesuatu yang beda kali? Hehe.

      Hapus
  2. Daripada penasaran aku coba otw lihat videonya ya, Mas..he
    Ada yang kurang soalnya kalau gak dilihat videonya :)

    BalasHapus
  3. Karena singkatnya bertajuk 'Daydreaming (melamun), kayaknya memang cocok kalau dibawakan dg unsur pop rock.

    Ijin liat videonya ya, mas. Hehe

    BalasHapus
  4. lama nggak mampit ke sini lama juga nggak tau kabar band ini.

    BalasHapus

Cari Artikel