BUNDESLIGA
Sabtu, 22 September 2018 – 20:30 WIB
TSG 1899 Hoffenheim Borussia Dortmund

Analisis Aldious: Without You

“Without You”
Aldious

“Without You” adalah lagu yang dirilis oleh Aldious pada tanggal 10 Mei 2017. Lagu ini masuk ke dalam album “Unlimited Diffusion”, trek nomor 3. Kalau didengar dengan seksama seperti “easy listening” dengan genre J-Pop. Saya katakan demikian sebab lagu ini memang cocok diputar saat dalam keadaan santai.

Analisis


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)


(Screenshot 5)

“Without You” jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti “Tanpamu”. Lagu diawali dengan intro gitar yang lambat dari Toki, gebukan drumnya Marina, dan ada juga suara tepuk tangan.

Lagu dengan judul “Without You” ini beraliran pop, tidak seperti kebanyakan lagu Aldious lain yang mengusung aliran rock dan metal. Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang jatuh cinta kepada seorang pria (screenshot 2). Di sini, wanita yang dimaksud adalah Re:NO. Re:NO diceritakan jatuh cinta kepada seorang pria. Re:NO ingin mengungkapkan perasaan hatinya, namun sang pria tidak tahu jika dirinya telah diamati sejak sekian lama. Di video klip tersebut menunjukkan usaha kerasnya Re:NO. Dia bahkan sampai menelepon (screenshot 3), namun tidak diangkat oleh sang pria. Re:NO pun merasa kesal (screenshot 4).

Sang pria ternyata bertemu dengan Marina, perasaannya menjadi senang (screenshot 5). Nah, ternyata pertemuan antara sang pria dan Marina membuat Re:NO menjadi kesal. Di akhir cerita dalam video klip, sang pria akhirnya perlahan sadar jika selama ini dirinya diikuti oleh Re:NO. Re:NO berhasil menarik perhatian sang pria yang disukainya dengan alunan suara merdunya.

1. Re:NO (Vokalis)


Di video klip “Without You”, Re:NO menjadi bintang utama video klip. Dia tampak seperti wanita berusia 20-23 tahun. Jika dibandingkan dengan video klip lain, Re:NO mampu menunjukkan bakat aktingnya di video klip ini. Saya seakan tak percaya jika yang menjadi bintang utama video klip ini adalah Re:NO.

2. Toki (Gitaris)


Toki selalu terlihat ceria. Dilihat dari gestur tubuhnya, dia tampak bersemangat. Permainan gitarnya menunjukkan jika dia tampak menikmati dan mengikuti irama lagu.

3. Yoshi (Gitaris)


Penampilan baru dari Yoshi terlihat dari gaya rambutnya.

4. Sawa (Bassist)


Sawa tetap seperti itu dengan senyum khasnya. Gigi gingsul membuatnya terlihat imut dan ditopang busana putih yang seksi.

5. Marina (Drummer)


Selain Re:NO, Marina juga menjadi bintang utama dalam video klip. Dalam ceritanya, pertemuan antara Marina dengan sang pria bahkan membuat Re:NO menjadi kesal.

Apakah kamu penasaran dengan video klip “Without You” milik Aldious? Nah, di bawah ini adalah video klip yang diunggah Aldious di akun YouTube resminya. Silakan dilihat!


Tags: Analisis Aldious - Without You; Membahas video klip Aldious; Lagu terbaru Aldious; Analisis Without You; Album Unlimited Diffusion.
Analisis Aldious: Without You Analisis Aldious: Without You Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 5/17/2017 04:47:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. Jika kamu merasa bosan dengan lagu rock dan metal milik Aldious, mungkin kamu bisa coba mendengarkan lagu Without You ini.

    BalasHapus

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.