BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 26 April 2017

Presenter Olahraga Wanita Terbaik

Salam olahraga! Mungkin kebanyakan dari kita menganggap kalau sebuah olahraga didominasi oleh pria. Namun tidak mungkin seperti itu jadinya, ’kan? Laki-laki maupun perempuan sama-sama memiliki hobi yang sama jika memang menyukai sebuah olahraga. Tak terkecuali pada seorang presenter olahraga. Sudah biasa jika yang membawakan acara tersebut adalah seorang pria. Namun jika seorang wanita yang membawakannya, tentu memberi kesan tersendiri. Betul tidak?

Nah, saya akan membahas tentang “Presenter Olahraga Wanita Terbaik” versi saya.

1. Conchita Caroline


Di posisi 1, saya memilih Conchita Caroline untuk mengisi peringkat teratas. Kenapa bisa seperti itu? Ya, tidak lain dan tidak bukan karena dia adalah presenter olahraga wanita yang banyak ditemui di acara TV. Conchita Caroline lahir pada tanggal 21 Agustus 1995 di Jakarta, Indonesia. Beberapa program TV yang pernah dia bawakan adalah:

1. Lensa Olahraga Pagi - ANTV
2. ISL - ANTV
3. Kampiun - ANTV
4. Sport Zone - RTV
5. Barclays Premier League (Inggris) - Indosiar
6. Bundesliga (Jerman) - KompasTV
7. Serie A (Italia) - KompasTV
8. Piala Presiden 2015 - Indosiar
9. Piala Dunia 2014 (Brazil) - ANTV dan tvOne
10. GP2 - KompasTV

Dari segi pembawaan acaranya, Conchita selalu tampil tenang dan santai. Dia memang lancar saat sedang mewawancarai narasumber ketika berada di dalam maupun di luar studio. Selain itu, kemampuan berbahasa Inggrisnya juga di atas rata-rata.

2. Putri Violla


Putri Violla, saya tempatkan di posisi 2. Putri Violla lahir pada tanggal 26 Mei 1983 di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Dia merupakan sosok yang sangat dikenal di stasiun televisi tvOne. Hayo ngaku! Kalian pasti kenal ’kan dengan Putri Violla (meski dia tidak kenal kalian). Putri Violla dikenal luas saat dia tampil di stasiun televisi tvOne. Bahkan, hampir semua acara olahraga berhasil dibawakannya dengan sukses. Contohnya di acara:

1. Tinju
2. Kabar Arena
3. Soccer One

Hampir sama dengan Conchita Caroline. Dari segi pembawaan acaranya, menurutku Putri Violla cukup tenang tapi tegas dan langsung menjurus pada topik yang sedang dibahas.

3. Kanty Widjaja


Kanty Widjaja lahir pada 10 Juli 1991 di Jakarta. Sebelum menjadi presenter olahraga, Kanty pernah mengikuti ajang Miss Indonesia pada tahun 2012 perwakilan Bangka Belitung dan masuk 15 besar. Beberapa acara yang pernah dibawakannya antara lain:

1. Kabar Arena - tvOne
2. Formula 1 - GlobalTV
3. One Pride - tvOne

4. Marissa Jeffryna


Saya menempatkan Marissa Jeffryna di posisi 4. Marissa Jeffryna lahir pada tanggal 22 Februari 1987 di Bengkulu, Indonesia. Marissa Jeffryna mungkin cukup dikenal ketika membawakan sebuah acara olahraga di ANTV. Ada yang setuju? Beberapa acara olahraga yang pernah dibawakannya adalah:

1. AutoMundial
2. Gila Bola
3. F1 Highlight (2007)
4. UEFA EURO (2008)
5. Football SEA Games 2011
6. Lensa Olahraga Malam
7. Liga Belanda
8. Vietnam Superliga 2012
9. Indonesia Super League
10. Total Football
11. Kampiun

Saat membawakan acara, gaya bahasa Marissa Jeffryna sedikit cepat tapi orangnya asyik ketika sedang mewawancarai narasumbernya. Kemampuan berbahasa Inggrisnya juga lancar.

5. Rey Utami


Rey Utami saya tempatkan di posisi 5. Hayo siapa yang belum kenal dengan Rey Utami? Buat para pecinta Barclays Premier League tentu tidak asing dengan sosok satu ini. Rey Utami lahir pada tanggal 24 Maret 1987. Beberapa acara olahraga yang pernah dibawakannya antara lain:

1. UEFA EURO 2012
2. Perang Bintang - TVRI
3. Sports7 - Trans7
4. Daily Sport - Sindo TV
5. Kuis BCA Indonesia Open 2015 - Trans7
6. Piala Dunia 2014 (Brazil) - ANTV dan tvOne
7. Barclays Premier League (Inggris) - Indosiar

Ketika Rey Utami sedang membawakan sebuah acara, dia selalu tampil ceria dan santai.

6. Icha Avrianty


Icha Avrianty saya tempatkan di posisi 6. Sebagian dari kalian masih asing dengan presenter olahraga satu ini, ’kan? Hayo ngaku? Itu wajar, sebab saya juga belum lama kenal dengan Icha Avrianty (walau dia tidak kenal saya). Beberapa acara olahraga yang pernah dibawakannya antara lain:

1. Prediksi - tvOne
2. Kompas Sports Petang - KompasTV

Saat membawakan sebuah acara olahraga, Icha Avrianty terlihat selalu tenang. Gaya penyampaiannya juga asyik dan ceria.

Mungkin itulah “Presenter Olahraga Wanita Terbaik” versi saya. Data di sini akan terus diperbaharui. Lalu, siapa presenter olahraga wanita terbaik menurut kalian? Apakah ada usulan lain?

Sekian dan terima kasih. Salam olahraga!

5 komentar:

  1. weh pencinta olahraga banget ya sampai presenternya juga hapal, aku ngaku aja deh mungkin kalau lihat orang tahu tapi namanya nggk tahu, nah lo kenal wajah nggk kenal nama hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, karena aku sering nonton acara olahraga, jadi beberapa orangnya tahu. Ini baru beberapa saja yang ditulis. Nanti akan aku tambah lagi.

      Hapus
  2. Cewek menjadi presenter olah raga itu terlihat gimanaaaaa.... Gitu.
    Keren pokoknya. Hehe

    BalasHapus
  3. Presenter olahraga memang bukan cowok saja, cewek pun bisa tampil ke depan. Dan cewek-cewek di atas yang sedang di bahas itu bisa di jadikan teladan.

    BalasHapus
  4. Haha mantap nih, apal banget kayaknya

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/one-day-trip-to-shirakawa-go.html/

    BalasHapus

Cari Artikel