BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Minggu, 23 April 2017

Kharisma Seorang Marco Reus

Halo, Mas, Mbak! Coba tebak, sekarang saya akan membahas apa? Salah, saya tidak akan membahas perihal naik turunnya harga BBM. Pembahasan kali ini akan difokuskan kepada pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang serang, gelandang sayap, bahkan bisa diplot sebagai seorang striker. Siapa dia? Ya, dia adalah Marco Reus (MRXI). Kenal Marco Reus tidak? Dia adalah pemain yang cukup berpengaruh di Borussia Dortmund dan timnas Jerman.

Bisa dikatakan saya adalah salah satu penggemar layar kacanya. Apa yang menyebabkan saya terinspirasi oleh Marco Reus? Ada banyak yang membuat saya terinspirasi. Tetapi alasan kuatnya adalah:

1. Permainan di Atas Lapangan - Lihatlah saat dia beraksi di atas lapangan! Kontribusinya sangat bagus. Sering mencetak gol dan membuat assist di Borussia Dortmund maupun di timnas Jerman.

2. Gaya Potongan Rambut - Kita sepakat jika gaya potongan rambutnya selalu terlihat rapi di atas lapangan maupun di luar lapangan. Bahkan saya menjadikan gaya potongan rambutnya sebagai inspirasi.

3. Humoris - Melihat tingkah lakunya membuat saya tertawa dan terhibur. Contohnya saat selebrasi setelah mencetak gol bersama Pierre-Emerick Aubameyang. Begitu pula di luar lapangan, dia kerap membuat hal-hal lucu yang dapat mengundang tawa.

4. Sayang Emak - Marco Reus menyanyangi kedua orang tuanya.

5. Loyalitas - Marco Reus terkenal sangat loyal kepada kampung halamannya. Lihatlah perjuangannya demi bisa ke masuk ke tim utama Borussia Dortmund. Di bawah nanti ada penjelasannya. Real Madrid, FC Barcelona, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool adalah contoh tim yang berminat untuk merekrutnya. Tetapi semua tawarannya ditolak olehnya.

Itulah alasan kuat yang membuat saya terinspirasi oleh Marco Reus. Kembali ke topik pembahasan. Saya akan membahas beberapa fakta tentang Marco Reus. Fakta tentang Marco Reus ini semoga tidak PHP karena dikutip dari berbagai sumber terpercaya.

1. Reus adalah seorang kidal. Ketika menandatangani perpanjangan kontrak baru di Borussia Dortmund, dia terlihat menggunakan tangan kirinya. Saya melihat di akun Twitter resminya (@woodyinho).

2. Fobia kepada tikus dan laba-laba.

3. Penyanyi favoritnya adalah Rihanna, Chris Brown, dan Justin Bieber.

4. Warna favoritnya adalah jingga.

5. Nomor favoritnya adalah 11 (MRXI).

6. Reus selalu mendapat nilai A dan B sewaktu di sekolah.

7. Sewaktu di Junior High School, IQ Reus mencapai 140.

8. Makanan favoritnya adalah Goulash, Weiner Schnitzel, dan apa pun yang dimasak oleh ibunya.

9. Pemain favoritnya adalah Thomas Rosicky, Michael Ballack, dan Zinedine Zidane.

10. Reus sangat akrab dengan Mario Götze, Andre Schürrle, dan Marc Andre ter Stegen di timnas Jerman.

11. Reus mempunyai dua kakak, yakni Yvonie Reus dan Melanie Reus.

12. Orang tua Reus bernama Thomas Reus (ayah) dan Manuela (ibu).

13. Reus dikenal sebagai anak yang pendiam, dulu pernah dijuluki sebagai “smile boy”.

14. Impian favoritnya adalah menjadi pemain sepak bola yang menginspirasi anak muda, baik di dalam maupun di luar lapangan, serta ingin membangun yayasan “The Reus Foundation” suatu saat nanti.

15. Reus suka lagu “Call Me Maybe” yang dinyanyikan oleh Carly Rae Jepsen.

16. Di masa kecil, Reus sering berangan-angan untuk menjadi seorang pilot.

17. Hobinya selain bermain sepak bola adalah bermain basket dan tenis.

18. Saat merayakan ulang tahunnya Reus, Schürrle dan Götze pernah memasukkan 4 botol tabasco di spageti Reus.

19. Reus menjadi brand ambassador untuk Hot Wheels.

20. Reus mempunyai 4 sponsor: Mercedes-Benz, Hot Wheels, Lumix, dan Puma.

21. Reus sering kena tilang polisi karena mengemudikan mobil tanpa menggunakan SIM. Selengkapnya silakan baca: Perihal Marco Reus Sering Kena Tilang Polisi.

22. Reus pernah menyuruh Ann Kathrin-Vida (pacar Mario Götze) untuk “cuekin” Götze selama 1 Minggu menjelang ulang tahunnya Götze.

23. Reus pernah menyuruh Schürrle untuk membersihkan apartemennya.

24. Reus pernah duduk di depan toilet kereta api bersama Götze karena ketinggalan kereta.

25. Akun Twitter resminya adalah @woodyinho dan Instagram-nya adalah @Marcinho11.

26.Reus pernah menjadi “Top 50 Celebrity” di Jerman. Dia berada di urutan ke-25.

27. Inspirasinya adalah Woody Woodpecker (tokoh kartun). Dia mengagumi Woody karena cepat, gesit, cerdik, serta rambutnya yang menurutnya keren.

28. Reus terobsesi pada penampilan. Dia sangat menjaga penampilannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal itu tercermin dari gaya potongan rambutnya yang selalu rapi.

29. Reus cinta Dortmund. Sewaktu masih kecil, dia tidak pernah absen menonton Borussia Dortmund berlaga. Saat masih bermain untuk Borussia Mönchengladbach, Reus kerap pulang ke Dortmund pada akhir pekan.

30. Reus takut menyundul bola. Dia pernah berkata, “Saya benci kalah, saya juga benci menyundul bola. Jujur saya takut. Karena itulah sundulan saya sering tidak tepat sasaran.”

31. Reus cinta sepak bola. Sewaktu masih kecil, Reus pernah bermain untuk klub lokal bernama Post SV Dortmund. Pelatihnya saat itu adalah Andrea Schurmann. Dia mengungkapkan bagaimana Reus kecil lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain sepak bola, entah itu di lapangan maupun di rumah.

32. Reus nyaris gagal membela Borussia Dortmund. Reus masuk di akademi Borussia Dortmund pada tahun 1996. Saat dirinya berusia 15 tahun, dia diberitahu bahwa fisiknya yang kurus akan menghambatnya untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Dia kemudian memilih hengkang ke klub Rot-Weiss Ahlen yang berlaga di divisi 3 Jerman. Pelan namun pasti, Reus berhasil meretas jalannya ke puncak hingga pada akhirnya kembali pulang ke Borussia Dortmund pada tahun 2012.

33. Reus terpilih menjadi cover di game FIFA 17 - 2016/2017 keluaran EA Sports. Dia mengalahkan kandidat lain seperti James Rodriguez, Anthony Martial, dan Eden Hazard melalui voting di situs resmi EA Sports. Reus akhirnya menggantikan Lionel Messi yang kerap terpilih menjadi cover untuk game tersebut.

Kalau dari segi pengamatan saya, Marco Reus mewakili jiwa para pemuda. Ada banyak hal yang bisa kita cermati dalam dirinya. Ambil nilai positifnya saja, yang negatif jangan ditiru. Ya, itulah Reus, banyak diidolai para wanita muda.

Quote Fenomenal Reus

“I hope people see us not just as a football player, but also as human beings, we are not machines! // Saya berharap orang-orang melihat kami bukan hanya sebagai pemain sepak bola, tetapi juga sebagai manusia, kami bukan mesin!”
– Marco Reus –

Tags: Kharisma Marco Reus, Fakta Marco Reus, Rahasia Marco Reus, Biografi Marco Reus, Masa Lalu Marco Reus, Cerita Marco Reus.

3 komentar:

  1. Oalahhh.... Jadi mau membahas soal Marco reus toh. Kira in mau membahas harga cabe. Wkwkwkwk
    Kalau marco reus, aku tahunya cuma dia pemain sepak bola gitu aja, mas. Wkwkwk

    BalasHapus

Cari Artikel