BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 06 April 2017

Karena Lewis Hamilton si “Artis” F1

Jika ungkapan seperti itu yang melekat pada diri Lewis Hamilton tidak berubah, berarti masih tetap sama. Hamilton yang lahir pada 7 Januari 1985 di Stevenage, Hertfordshire, Inggris adalah pembalap yang berani duel habis-habisan di atas sirkuit. Dia punya jiwa emosional, entertainer, dan sifat yang kadang berubah. Awal masuk di dunia F1 berawal dari tim McLaren pada tahun 2007 menjadi titik acuannya mengarungi dunia balap yang terkenal keras, namun dirinya tetap merasa yakin bisa menjadi yang terbaik. Hamilton adalah pembalap yang punya jiwa entertainer yang tinggi, khususnya di dalam dunia balap. Bandingkan saja dengan pembalap lain, jelas terlihat berbeda.


Lewis Hamilton

Lelaki yang memelihara anjing bernama Roscoe ini sering terlihat glamor dan orang banyak berkata “wah” terhadap dirinya. Aksesoris yang sering dikenakan dalam dirinya itu dianggap jika Hamilton sedang menunjukkan sisi glamor. Tak heran jika sang “selebritis” ini menjadi pusat perhatian di dunia balap jet darat Formula 1.

Dominasi Hamilton

“Ini adalah era Hamilton, Bung. Selama dia berada di Mercedes, dia akan tetap seperti itu.” Sejak musim 2013 selalu saja Hamilton, Hamilton, dan Hamilton yang selalu mendominasi dan berujung pada hasil juara dunia yang diraihnya, diawali pada tahun 2008 (McLaren), 2015 (Mercedes), dan 2016 (Mercedes). Dunia F1 seakan terlihat seperti acaranya sendiri dan membuat kontestan lain hanya sebatas pelengkap saja. Ini adalah sebuah pencapaian positif dirinya. Hal ini karena dia adalah bagian penting dari Mercedes AMG Petronas Formula One Team yang selalu memberinya kebutuhan dan sarana untuk bertarung di atas sirkuit.

Penampilan yang Mencolok

(Foto: Lewis Hamilton dan Roscoe) - Hamilton memang sudah menjadi pusat perhatian. Penampilannya seakan membius orang-orang untuk membahasnya dari sisi dalam dan luar kehidupannya. Saya rasa Hamilton menganggap dunia balap seakan terlihat santai dan tak perlu dipikir dengan serius.

Bersua dengan Nozomi Sasaki

(Foto: Lewis Hamilton dan Nozomi Sasaki) - Foto ini menunjukkan jika artis sekaligus model dari Jepang (Nozomi Sasaki) berkesempatan bisa berfoto dengan sosok Hamilton. Sosok Hamilton yang saya kenal terlihat ramah saat berada di luar arena balap. Sifatnya yang terkesan “welcome” akan membuatnya dihormati dan disegani orang-orang yang dengan perlahan akan menjadikannya idola.

Perselisihan dengan Nico Rosberg

(Foto: Lewis Hamilton dan Nico Rosberg) - Hamilton bergabung dengan tim Mercedes sejak tahun 2013 sedangkan Rosberg tahun 2010. Lebih dulu Rosberg yang menjadi bagian dari tim mobil balap yang bermarkas di Brackley, Northamptonshire, Inggris itu. Mengingat ke F1 musim balap 2016, keduanya terlibat persaingan yang ketat sekaligus sengit dan memanaskan kompetisi F1 2016 menjadi tambah menarik. Masih ingat di F1 GP Spanyol 2016? Hamilton dan Rosberg sama-sama mengalami DNF, padahal keduanya start di posisi yang bagus. Kejadian saat itu bermula saat Hamilton akan melakukan overtake kepada Rosberg, namun posisi dari Hamilton sedikit melebar dan sempat tergelincir ke rumput pinggir sirkuit. Hasilnya adalah Hamilton hilang kendali dan mobilnya menabrak mobil Rosberg dari belakang, keduanya akhirnya terlempar dari sirkuit.

Yellow Flag kemudian dikibarkan. Saat mobil keduanya rusak, terlihat kalau Rosberg melempar setir mobilnya. Hal ini membuatnya terkena hukuman dari pihak tertinggi F1. Setelah ini, perselisihan antara Hamilton dan Rosberg tetap berlanjut.

Ketahuilah, selama F1 memiliki sosok Hamilton maka sudah pasti akan ada banyak drama yang tersaji. Entah, media mungkin bisa membuat-buat berita yang semakin membuat orang menjadi penasaran.

7 komentar:

  1. udh aku follow back mas blognya, btw pojok kiri paling atas ada logonya agito?:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, terima kasih dan salam kenal di dunia per-blogger-an.

      Hapus
    2. saya juga tak lupa ucapkan selamat berjabat tangan jarak jauh mas...

      Hapus
  2. Masak blog keren kayak gini sepi pengunjung?? Hehe

    BalasHapus
  3. Foto yang no 2 itu keren banget, mas. Hehe

    BalasHapus
  4. persaingan akan terus ada, di arena apapun usaha dan semangat hehe

    BalasHapus

Cari Artikel