BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 26 April 2017

Daftar Member yang Berpengaruh Buruk Terhadap Perkembangan JKT48 Apabila Grad

Daftar Member yang Berpengaruh Buruk Terhadap Perkembangan JKT48 Apabila Grad - Mungkin Anda menganggap saya ini “gila”. Mengapa saya menulis artikel ini? Ini adalah sebuah “penerawangan” selama saya menjadi pengamat 48G. Percaya atau tidak, setuju atau tidak yang pasti data dan fakta ini sudah ada dan sudah saya teliti sejak awal munculnya JKT48. Bila Anda tidak setuju juga wajar, apalagi ini adalah sebuah tulisan yang murni dari pemikiran pribadi.

Patokannya adalah jika ada salah satu member yang berpengaruh besar dan memutuskan untuk graduation/lulus, saya pikir harus ada sosok pengganti yang cocok dan bisa menggantikan member sebelumnya agar tidak berpengaruh buruk terhadap tim atau JKT48 itu sendiri. Contoh, seandainya Melody memutuskan grad, siapa yang cocok menggantikan posisinya? Ini sangat sulit dipecahkan mengingat Melody mempunyai aura kuat dan berjiwa pemimpin yang tidak dimiliki member lain. Tetapi saya yakin akan ada sosok pengganti Melody apabila memutuskan grad.

Data-data di bawah ini adalah hasil penerawangan saya selama menjadi pengamat 48G. Apabila Anda kurang setuju juga wajar karena prinsipnya sebuah pendapat tidak selalu sama. Maka dari itu, inilah daftar member yang berpengaruh buruk terhadap perkembangan JKT48 apabila grad:

Daftar Member yang Berpengaruh Buruk Terhadap Perkembangan JKT48 Apabila Grad

1. Melody Nurramdhani Laksani

Melody saya tempatkan di posisi teratas, apa alasannya? Menurut saya, sosok Melody adalah lambang kedigdayaan dari JKT48. Sejak kemunculan JKT48, Melody menjadi sosok inti di formasi JKT48. Dengan banyaknya kontribusinya, saya yakin jika sampai saat ini Melody akan tetap menjadi member yang paling ditunggu kemunculannya. Kontribusinya dapat dibuktikan dengan seringnya dia terpilih menjadi member senbatsu.

2. Jessica Veranda

Jessica Veranda, biasa dipanggil dengan nama Ve. Saya tempatkan dia di posisi 2 di bawah Melody. Sosok di JKT48 perlu diperhitungkan. Para fansnya menyebut Veranda dengan sebutan “badai”. Veranda tercatat sebagai member yang sering masuk menjadi anggota senbatsu.

3. Shania Junianatha

Shania sering masuk menjadi member senbatsu. Shania ini saya pikir juga mempunyai aura kuat dari fansnya sehingga sampai saat ini banyak yang mendukung.

4. Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nabilah, fansnya di media sosial Twitter menyebutnya sebagai “member 1000 umat”. Tahu tidak kenapa begitu? Karena sampai saat ini, Nabilah mempunyai follower Twitter terbanyak dari sekian banyak member di JKT48. Untuk kualitas juga perlu diperhitungkan karena sampai saat ini Nabilah kerap selalu masuk menjadi anggota senbatsu.

5. Haruka Nakagawa

Haruka, member generasi 1 JKT48 yang mengalami transfer dari AKB48 bersama Aki Takajo pada tahun 2012. Dia memiliki sifat yang polos dan banyak aktif.

6. Devi Kinal Putri

Kinal pernah menjadi kapten tim J. Bisa dipastikan kalau seandainya Kinal grad mungkin untuk ke depannya grup ini akan kehilangan sosok yang enerjik. Untuk kontribusinya di member senbatsu, dia selalu berperan aktif.

7. Beby Chaesara Anadila

Beby, orang-orang banyak yang mengatakan kalau dia paling mahir untuk masalah nge-dance dan selalu menjadi member senbatsu. Kalau seandainya Beby ditempatkan di posisi center dalam formasi mungkin cocok mengingat dia lihai dalam masalah dance.

8. Shinta Naomi

Naomi pernah menjadi kapten tim KIII. Merupakan kakak kandung dari Sinka Juliani yang juga adalah member JKT48. Menurut saya, Naomi adalah salah satu member yang populer di tim KIII.

9. Cindy Yuvia

Cindy Yuvia, biasa dipanggil Yupi. Kata orang-orang, Yupi mempunyai wajah yang paling imut dari beberapa member di tim KIII. Mungkin karena imutnya itu sehingga dia juga menjadi member yang populer.

10. Ratu Vienny Fitrilya

Nama panggilannya adalah Viny. Dia adalah member generasi kedua. Awal kemunculannya adalah saat dirinya bergabung di tim KIII. Viny adalah member JKT48 yang memiliki blog di JKT48.

Menurut saya, jika seandainya nama-nama di atas sudah tidak aktif lagi di JKT48, sudah dipastikan kalau perkembangan JKT48 akan terhambat, bahkan akan menurun jika belum ada sosok pengganti yang cocok. Itulah mengapa sebuah re-generasi perlu dibuat.

Tags: Daftar Member yang Berpengaruh Buruk Terhadap Perkembangan JKT48 Apabila Grad, Efek Jika Member JKT48 Memutuskan Grad, Bahaya Jika Member JKT48 Keluar, Graduation, Lulus, Kalau Member Utama Grad, Pengaruh Negatif Jika Member JKT48 Memilih Grad.

3 komentar:

  1. Hai, Bro. Ini adalah artikel lama yang saya pindah dari blog yang dulu. Selamat membaca.

    BalasHapus
  2. Cuma beberapa nama aja yang aku pernah dengar, dan itu pun gak tau orangnya..hehe
    Kalau di musik memang kurang paham..hehe

    Punya banyak blog sepertinya Mas Beny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak, Bro. Aku cuma punya satu ini. Blog yang dulu sudah lenyap.

      Hapus

Cari Artikel