BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Sabtu, 29 April 2017

Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao


Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao

Siapakah Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao? Mungkin sebagian dari kalian belum begitu mengenal cewek cantik satu ini, ya ’kan? Ternyata ada sahabat saya yaitu Gus Nur yang lebih dulu kenal kepada Mbak Alodia Gosiengfiao. Kang Gus Nur maupun Mbak Alodia Almira sama-sama pecinta game Dota. Keduanya dipertemukan dalam satu tempat “pertempuran”. Saya jadi iri sama Kang Gus Nur.

Pada tanggal 24 November 2015, pukul 19:21 WIB, saya sempat bertanya kepada Gus Nur mengenai sosok Alodia Almira di Twitter. Berikut ini adalah hasil percakapan saya dengannya:

☻ Beny: “Kowe kenal karo Mbak Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao ora? Jare-jare kerep main Dota?”

☻ Gus Nur: “Iyo ngerti Alodia Almira! Tapi aku ra seneng, de’e kurang friendly.”

Itulah pendapat Gus Nur mengenai Alodia Gosiengfiao. Kalau saya mengenal Alodia Gosiengfiao dari kegiatan cosplay-nya (walau sebenarnya dia tidak kenal saya). Saya juga pernah mention ke Alodia Gosiengfiao (@AlodiaAlmira) di Twitter. Mengejutkan, ternyata mention saya kemudian di-retweet dan difavoritkan olehnya.


Magna Carta oleh Alodia Gosiengfiao

Cosplay anime yang pertama kali ditirunya adalah pendeta wanita dalam game Ragnarok Online. Pesona kecantikannya saat dibalut costum anime membuatnya menyandang gelar “Queen of Cosplay” atau “Ratu Cosplay” internasional. Selain anime Jepang, Alodia juga gemar tampil sebagai superhero Marvel dan DC Comics, salah satunya sebagai Baroness dan Green Lantern.

Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao (Alodia Gosiengfiao) lahir pada tanggal 9 Maret 1988. Data dari Wikipedia menyebutkan bahwa dia tinggal di Kota Quezon, Filipina. Nama kedua orang tuanya adalah Mariglor Arraiza (Ibu) dan Ed Gosiengfiao (Ayah). Dia memiliki seorang adik perempuan bernama Ashley Gosiengfiao (cosplayer, artis rekaman, dan duta merek/peragawati.). Ibunya memberikannya nama dari sebuah buku:

- “Alodia” artinya “cinta”
- “Almira” artinya “putri”

Sekarang sudah paham arti dari namanya, ya ’kan? Baiklah, mari kita bahas kegiatannya.

Alodia Gosiengfiao adalah seorang cosplayer, peragawati, penyanyi, dan aktris dari Filipina. Sebagai seorang duta merek selebriti, dia adalah salah satu duta besar dan VJ untuk Animax-Asia yang dikenal sebagai “Ani-mates”, dan pembawa acara acara prank ABS-CBN Laugh Out Loud. Dia juga tampil dalam berbagai majalah, surat kabar dan acara TV secara lokal maupun luar negeri. Alodia Gosiengfiao juga tampil pada jajak pendapat 100 Wanita Terseksi FHM Filipina, meraih peringkat #87 pada 2009, #76 pada 2010 dan #20 pada 2012 di mana dia tampil sebagai gadis sampul untuk majalah tersebut pada edisi Juli 2013-nya. Dia dianggap oleh Majalah UNO sebagai salah satu “Wanita Paling Berpengaruh” di Filipina.

Alodia Gosiengfiao masuk Kolese Assumption (Makati) dari pre-sekolah sampai Kelas 2; Kolese Miriam dari Kelas 3 sampai tahun keempatnya di Sekolah Tinggi; dan Universitas Ateneo de Manila, di mana dia lulus pada tahun 2009 dengan gelar BFA dalam bidang Rancangan Informasi. Sebagai siswi sekolah tinggi, dia menjadi anggota skuad pep Sekolah Tinggi Kolese Miriam. Dia juga bekerja sebagai komisi seni untuk klien-klien internasional, mengilustrasikan karya seni digital dan tradisional.

4 komentar:

  1. Hadir pak! segera minta di transfer upetinya, karena nama saya tercantum diatas!

    BalasHapus
  2. Wah.... Gus Nur... Diam2 ternyata.... Hahaha
    Ah, sudah lah... Cewek Filipina memang cantik2 (terutama yang jadi artis). Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berari yang nggak jadi artis ....

      Ah, sudahlah.

      Hapus

Cari Artikel