BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Jumat, 10 Maret 2017

Yoshi Sudarso

Kali ini saya akan membahas tentang Yoshua Sudarso alias Yoshi Sudarso. Mungkin nama Yoshi Sudarso masih asing di telinga orang awam, termasuk saya. Tetapi jangan salah, Yoshi adalah aktor internasional dari Indonesia yang berhasil terjun ke dunia perfilman di Hollywood (Amerika Serikat).

Yoshi Sudarso lahir pada tanggal 12 April 1989 di Jakarta, Indonesia. Mempunyai adik bernama Peter Adrian. Sekarang ini Yoshi tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun dia juga sering kembali ke Indonesia. Makanan favoritnya adalah nasi goreng dan lumpia.

Yoshi adalah pemeran karakter Power Ranger Biru dalam serial Power Rangers Dino Charge. Saya yang juga adalah pengamat serial Power Rangers justru tidak mengetahui jika aktor yang memerankan Power Ranger Biru adalah orang Indonesia. Saya mengetahui hal ini berkat informasi dari Bro Gus Nur pada tanggal 13 Maret 2016. Yoshi memerankan karakter Koda. Dalam ceritanya, Koda terlihat seperti manusia gua yang berperilaku lugu tetapi lucu. Power Rangers Dino Charge pernah tayang di Indosiar.

Dari informasi yang saya baca di internet, sebelum menjadi aktor, Yoshi kuliah dan ingin mengajar di SMA dalam bidang matematika. Setelah lulus kuliah, Yoshi ternyata memutuskan untuk bekerja di Universal Studios sebagai pemeran pengganti (stuntman). Dia juga pernah ikut audisi di serial Power Rangers Super Megaforce. Namun ketika audisi, dia tidak lolos.

Yoshi tidak menyerah begitu saja. Dia kemudian ikut audisi lagi, tetapi di serial Power Rangers Dino Charge. Kali ini Yoshi berhasil dan mendapat satu tempat, dia akhirnya memerankan karakter Koda. Sejak kecil, Yoshi memang sering menonton serial Power Rangers. Dia pun berkeinginan untuk bisa memerankan salah satu karakter di dalamnya. Impiannya memerankan karakter Power Rangers kini sudah terwujud.

Akun Twitter resmi Yoshi Sudarso adalah @Yoshistunts. Ketika saya melihat akun Twitter-nya, ternyata Yoshi mem-follow orang-orang yang juga saya kenal, beberapa di antaranya adalah:

1. Reino Barack (@reinobarack): Produser di serial televisi Satria Garuda BIMA-X dan mantan Presiden klub Inter Milan.
2. Satria Garuda BIMA-X (@bsatriagaruda): Serial TV pahlawan super dari Indonesia.
3. Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao (@AlodiaAlmira): Peragawati, pembawa acara, cosplayer, penyanyi dan aktris yang berasal dari Filipina.
4. Ashley Arraiza Gosiengfiao (@ashlili): Penyanyi dan aktris yang berasal dari Filipina sekaligus adik dari Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao.

Menurut saya, Yoshi Sudarso sudah cukup membanggakan Indonesia. Dia telah membuktikan jika orang Indonesia mampu menembus pasar perfilman Hollywood. Lalu, apa pendapat Anda mengenai hal ini? Mari kita diskusikan di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel