BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Senin, 13 Maret 2017

Perbandingan Ultraman Gaia vs Ultraman Agul

Ultraman Gaia vs Ultraman Agul - Ultraman Gaia (ウルトラマンガ イア Urutoraman Gaia) adalah serial TV tokusatsu Jepang dan seri ke-13 dalam serial Ultra. Diterbitkan oleh Tsuburaya Productions dan Mainichi Broadcasting System (MBS TV), Ultraman Gaia disiarkan di stasiun TV JNN ( TBS, CBC, MBS, dll.) dari 5 September 1998 sampai 28 Agustus 1999, dengan jumlah 51 episode.


Agul & Gaia

Menurut saya, kedua Ultraman ini mempunyai pandangan yang bertolak belakang dalam menjaga Bumi dari ancaman para monster. Ultraman Gaia melindungi Bumi beserta manusianya sedangkan Ultraman Agul hanya ingin melindungi Bumi saja karena dia beranggapan manusia sangat egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Tetapi pada akhir seri ini, Ultraman Agul bisa memahami sifat manusia dan akhirnya bersama Ultraman Gaia, kini Ultraman Agul bersatu melawan para monster. Saya suka di bagian ini ketika Gaia dan Agul bersatu melawan para monster.

Bentuk Wujud

1. Ultraman Gaia



* Warna dasar : Merah

Mempunyai warna dasar merah bercorak silver. Mempunyai partner manusia bernama Gamu Takayama.

2. Ultraman Agul



* Warna dasar : Biru

Nama partnernya adalah Hiroya Fujimiya. Di awal cerita, sosok Ultraman Agul sangat misterius, bahkan Ultraman Gaia juga bingung dengan awal kemunculannya. Gaya bertarung Ultraman Agul ini sangat arogan.

Setelah menonton sebagian besar seri Ultraman, saya pun mengambil kesimpulan bahwa seri Gaia masih tetap yang terbaik dari segi kekuatan cerita/ plots. Kisah yang disajikan tiap episodenya benar-benar sangat memukau, alur yang menarik dan tema yang menarik pula. Setiap episode sayang untuk dilewatkan, ceritanya sendiri penuh dengan misteri, drama dan aksi serta tentunya sedikit komedi. Saya terkejut mengapa cerita Gaia begitu kuat, ternyata ada sosok Chiaki J. Konaka, seorang penulis skenario yang sangat berbobot. walau hanya menulis untuk beberapa episode, namun sentuhan kecilnya memberikan rasa yang menarik. Keutuhan cerita dari awal hingga akhir benar-benar terjaga, diawal kita akan disuguhi tentang asal mula Gamu Takayama (Gaia) memperoleh kekuatan Ultra dan bergabung dengan tim X.I.G. Cerita berkembang dengan penuh adegan aksi dan intrik serta diakhiri dengan sebuah klimaks yang menarik.


Nah, begitulah ulasan pendapat pribadi saya tentang Ultraman Gaia vs Ultraman Agul. Lalu, seperti apa pendapat kalian tentang sosok dua Ultraman ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel