BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 23 Maret 2017

Sean Gelael Akan Melesat Bersama Toro Rosso


Scuderia Toro Rosso (STR12) - 2017

Ada kabar yang menggembirakan—khususnya—untuk kita para penggemar balapan mobil sekaliber Formula 1. Saya yang sedang membuka Twitter tiba-tiba dikejutkan dengan berita yang cukup membuat hati menjadi kaget. Pada hari Rabu, 22 Maret 2017, sekitar sore menjelang malam hari, sebuah cuitan dari akun @ToroRossoSpy yang tidak lain dan tidak bukan adalah akun Twitter resmi dari tim mobil balap F1, Scuderia Toro Rosso menulis kalimat yang intinya Sean Gelael—pembalap dari Indonesia—akan menjadi test driver mereka di 2017, saat berada di Bahrain, Hungaria, dan Abu Dhabi.


Sean lahir pada 1 November 1996 adalah pembalap dari Indonesia. Sean sudah malang melintang ikut kejuaraan balapan kelas Formula Abarth, Formula Pilota China, British Formula 3, FIA European Formula 3, Formula Renault 3.5 Series, dan GP2 Series/FIA Formula 2 Championship. Di kelas GP2 Series/FIA Formula 2 Championship, dia pernah berada di balik kemudi bersama Mitch Evans selama masih bersama tim Pertamina Campos Racing pada musim balapan 2016. Di tahun 2017, Sean mempunyai partner baru, yakni Norman Nato. Keduanya tergabung bersama tim Pertamina Arden International yang didukung oleh Team Jagonya Ayam. Ketika menjalani sesi tes pra-musim, Sean mencatatkan waktu yang cukup baik. Dia bahkan mampu menempati urutan 7 besar. Keren! Ini akan menjadi poin lebih untuknya.

Jujur, saya sangat senang mendengar berita ini. Ternyata talenta Indonesia memiliki nilai saing dengan pembalap lain. Toro Rosso bisa dikatakan tim yang mantap berada di posisi papan tengah. Pada musim balapan 2016, kedua pembalapnya, Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr. sering menyumbang poin, walau bukan poin tinggi. Ini adalah kesempatan bagus Sean untuk menjajal mobil STR12 milik tim Toro Rosso. Akankah Sean Gelael mampu “menjinakkan” lesatan mobil yang memakai power unit Ferrari ini? Tunggu jawabannya saat dirinya menjajal mobil ini di Bahrain, Hungaria, dan Abu Dhabi.

Tags: Sean Gelael Akan Melesat Bersama Toro Rosso, Sean Gelael Akan Menjadi Test Driver Toro Rosso di 2017, Sean Gelael Gabung Toro Rosso, Toro Rosso Merekrut Sean Gelael, Pembalap Indonesia Gabung Toro Rosso.

1 komentar:

  1. Selamat deh buat Sean Gelarl semoga ada berita gembira juga dari Abu Dhabi nantinya, Indonesia memang banyak bibit2 juara

    Ikut senang juga membaca beritanya

    BalasHapus

Cari Artikel