BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Sabtu, 11 Maret 2017

Perihal Marco Reus Sering Kena Tilang Polisi

Marco Reus
Marco Reus

Yuk, kita jalan-jalan ke Dortmund! Kita akan membahas tentang pemain yang berposisi sebagai penyerang Borussia Dortmund sekaligus timnas Jerman, yakni Marco Reus (MRXI). Yang akan saya bahas bukan mengenai gaya potongan rambutnya, pacarnya, atau permainannya di atas lapangan. Tapi mengenai kasusnya yang sering kena tilang polisi. Sebenarnya saya ragu memposting tulisan ini. Kenapa ragu? Itu karena nanti saya malah dibilang tukang nyinyirin orang dan suka ngegosip. Tenang, saya tidak suka nyinyirin orang, apalagi kepada pemain dan klub favorit.

Setahu saya, Reus bukanlah orang yang suka kebut-kebutan di jalan, ugal-ugalan, atau sejenisnya. Dia itu orangnya baik hati, lucu, dan sayang emak (contoh: ketika menandatangani kontrak baru di Borussia Dortmund, keluarganya ternyata datang, termasuk ibunya). Mengenai kasusnya yang sering kena tilang itu, pusat masalahnya adalah pada Surat Izin Mengemudi (SIM). Reus sudah beberapa kali mengemudi tanpa menggunakan SIM.

Kalau menurut Reuters, Reus pernah dihukum denda untuk enam kasus hukum terkait mengemudi tanpa memiliki izin. Saya pikir Reus memang tidak kapok-kapok kena tilang.

[INFO] SIM Marco Reus dicabut oleh hakim Pengadilan Dortmund pada Desember 2014, setelah berulang kali mendapat tilang pada kurun waktu 2011-2014. Entah, SIM-nya sudah dikembalikan atau belum sekarang oleh Pengadilan Dortmund? Saya belum dapat info pasti.

Pada bulan April 2015, Reus terkena kasus lagi. Apa kasusnya perihal SIM-nya lagi? Betul, kasusnya masih sama (tanya sendiri dan dijawab sendiri). Bahkan, Jürgen Klopp (mantan pelatih BVB Dortmund yang sekarang melatih Liverpool) pada tanggal 25 September 2015 dijadikan saksi untuk kasusnya Reus. Dia datang dengan suka rela untuk membantunya. Koneksinya seperti bapak-anak, ya? Padahal sudah beda tim.

Menurut Tribunnews, materi persidangan adalah mendengarkan keterangan saksi-saksi untuk mencari tahu apakah Reus memang mengemudikan mobil tanpa SIM. Klopp pun menjadi saksi yang diajukan pengacara Reus karena dia tahu cukup banyak soal keberadaan Reus pada bulan itu. Pengacara Reus memang mengajukan pembelaan bahwa kliennya tidak berada di Dortmund pada saat itu. Nasib Reus lagi apes.

Nah, waktu itu dia sudah merasa kapok. Menurut laporan Bild, sejak dikenai sanksi €540.000 lantaran tak memiliki surat izin mengemudi, Reus tak berani lagi berada di belakang setir. Dia sekarang menjadi tukang tebeng. Jika tak menumpang mobil rekan-rekan satu timnya di Dortmund, Reus diantar ayahnya Thomas Reus atau teman dekatnya Robin dan Marcel. Mereka inilah yang dengan setia mengantar dan menjemput Reus ke berbagai tempat.

Mau tahu jumlah koleksi mobilnya Marco Reus? Baiklah, saya akan membongkar jumlah mobilnya. Menurut @MRXI_ID, jumlah mobilnya ada 6. Di antaranya adalah:

1.Audi Q5 White
2.Black Range Rover V12
3.Land Rover Range Rover Vogue SE V8
4.Opel Adam 1909 Marco Reus Collection
5.Audi R8 Black
6.Aston Martin Vanquish (mobil yang paling mahal dan sering dipakai)

Semoga Reus bisa belajar dari kesalahan ini.

2 komentar:

  1. Wek anak mami ya? Haha masa segitu maconya anak mami huuuu ....

    BalasHapus
  2. hehe tukang tebeng, ya gak apa-apalah malah bisa makin akrab sama teman-temannya

    BalasHapus

Cari Artikel