BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Senin, 13 Maret 2017

Cyntia


Cyntia

Cyntia! Pertama kali mendengar nama ini pasti yang ada di benak kita adalah nama seorang cewek. Hayo, ngaku! Tapi bukan seorang cewek yang akan dibahas. Memang, nama Cyntia identik dengan nama cewek, tapi yang akan dibahas di sini adalah grup band yang bernama Cyntia.

• Awal Terbentuk

Cyntia adalah grup band yang semua anggotanya cewek. Terbentuk pada April 2011 di Tokyo, Jepang oleh Yui (gitaris) dan Kanoko (drummer), setelah bertemu di lokasi syuting video musik dengan Liv Moon. Pada musim panas, mereka merekrut keyboardist Ayano dan bassist Airi, dan diikuti oleh vokalis dan mantan idola, Saki, pada November setelah mengadakan audisi. Tidak main-main, Cyntia berani mengambil aliran musik yang umumnya melekat pada laki-laki. Apa itu? Ya, meski Cyntia semua anggotanya adalah cewek, tapi mereka berani mengambil genre heavy metal, power metal, melodic power metal, dan progressive rock. Saya suka band cewek yang berani memilih genre seperti ini. Memiliki nilai lebih. Band ini mempunyai kaitan dengan band lain semacam Aldious, Destrose, Light Bringer, dan Mary’s Blood.

Nama Cyntia adalah pengucapan bahasa Inggris dari Cynthia, nama lain untuk Dewi Yunani, Artemis. Single debutnya adalah “Run to the Future”, dirilis pada bulan April 2012 di Bright Star Records. Cyntia dibantu oleh Aldious dalam penggarapan lagu ini. Tak lama setelah itu, Airi (bassist) berhenti dari kegiatan band dikarenakan sakit. Cyntia tak tinggal diam, mereka segera mencari pengganti Airi, maka terpilihlah Azu dari LAZYgunsBRISKY untuk direkrut sebagai support bassist-nya. Airi resmi meninggalkan band pada bulan Juni 2012. Setelah kepergian Airi, Cyntia merilis album pertama bertajuk “Endless World” pada bulan September 2012. Di album pertama ini, Azu resmi menjadi anggota tetap Cyntia. Pada bulan April 2015, kabar tak mengenakan akhirnya datang juga, drummer sekaligus pendiri grup band, Kanoko meninggalkan band.

• Anggota

- Saki - vokal
- Yui - gitar
- Ayano - keyboard
- Azu - bass

• Mantan Anggota

- Airi - bass (2011-2012)
- Kanoko - drum (2011-2015)

• Lagu Rekomendasi

1. Bless of the Fire: Lagu ini bisa membuat orang yang mendengarkannya menjadi semangat, ditambah distorsi gitar yang keren. Daya tariknya adalah keberadaan Toki (gitaris Aldious) yang ikut terlibat dalam lagu ini.

2. if: Yang menonjol di lagu ini adalah karakter vokal Saki yang total dan powerful. Kualitas vokalnya keren.

3. Fuminshou Cinderella: Lagu ini mempunyai distorsi gitar yang cukup bisa membuat kita menjadi jreng.

4. Life Goes On: Lagu ini mempunyai tempo yang santai dan saya pikir memiliki karakter easy listening untuk didengarkan.

5. Urban Night: Ada nuansa disco ditambah unsur genre pop di lagu ini dan cocok diputar saat dalam kondisi santai.

• Kolaborasi

Toki (gitaris Aldious) ikut andil dalam pembuatan lagu “Bless of the Fire” yang masuk ke dalam album “Urban Night” (2016). Ya, Cyntia dan Aldious memiliki kedekatan dalam penggarapan lagu.

• Kontribusi

Lagu Cyntia yang berjudul “Senko Strings” rilisan bulan Januari 2014 digunakan sebagai lagu penutup keempat dari serial anime Saint Seiya Omega. Ada pula lagu “Kiss Kiss Kiss” rilisan bulan Januari 2015 yang digunakan sebagai lagu tema drama televisi Itazura na Kiss 2 ~ Love in Okinawa. Sebulan kemudian, lagu “Akatsuki no Hana”, digunakan sebagai lagu pembuka kedua dari anime adaptasi Yona of the Dawn.

• Penampilan di Indonesia

Cyntia pertama kali tampil di Indonesia pada tahun 2014 dalam acara J-MUSIC LAB. Acara ini digelar di Jakarta. Ada momen unik dalam acara ini. Pada saat sesi MC, Saki (vokalis) berbicara dalam bahasa Indonesia.

Saki berkata, “Selamat siang, kami Cyntia, kami unyu?”

Sontak penonton berteriak dengan kompaknya. “Iya.”

“Kenalan dulu, ya!” lanjut Saki memperkenalkan anggotanya.

Dalam penampilannya ini, Cyntia menyanyikan kurang lebih 5 lagu. Di antaranya adalah “Senkou Strings”, “gonna gonna be hot!”, “Kiss Kiss Kiss”, “Run to the Future”, dan “Lady Made”.

Cyntia - Kiss Kiss Kiss (dahSyat RCTI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel