BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 23 Maret 2017

Analisis BAND-MAID: REAL EXISTENCE

“REAL EXISTENCE”
BAND-MAID

“REAL EXISTENCE” merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2015 oleh grup musik BAND-MAID. Lagu ini menempati nomor 3 di trek lagu album “New Beginning” rilisan tahun 2015. Lagu ini saya katakan tidak “easy listening”. Tidak direkomendasikan untuk Anda yang suka musik melow. Alunan musiknya lumayan berat, cepat, dan berisik. Cocok untuk yang suka lagu cadas.

Analisis

Lagu “REAL EXISTENCE” adalah lagu yang masuk aliran rock. Posisi gitar ditempati oleh Kanami (gitaris utama) dan Miku (gitaris ritem). Keduanya memakai efek distorsi di instrumen gitarnya. Dari sinilah efek suara yang dihasilkan terdengar keras.




Lokasi pengambilan gambar di video klip ini terlihat seperti di dekat kuil, terjadi di siang hari. Bukan hanya di luar saja penampilan para personel BAND-MAID, tapi juga berada di dalam ruangan. Pergerakan gambar di video klip ini lumayan cepat, sampai-sampai saya sulit mengambil gambar screenshot. Tapi, apalah arti screenshot kalau bisa melihat video klipnya.

1. Saiki Atsumi (Vokalis)

Riasan wajah Saiki di video klip ini terlihat berani dan garang. Coba amati di area matanya. Ada kombinasi merah-merahnya ditambah dengan busana maid berwarna hitam, tampak serasi, dan sepasang sepatu high heels yang mendukungnya tampil feminim. Terlihat juga dia memakai bando dengan aksesoris bunga mawar biru. Membahas masalah vokal, Saiki bisa menunjukkan kualitas suara serak-serak basah, seperti kebanyakan para penyanyi rock.

2. Miku Kobato (Gitaris/Vokalis)

Miku merias wajahnya, tampak anggun dan feminim. Seperti biasa, dia mengikat rambutnya dengan gaya twin tail dengan memakai bando beraksesoris bunga mawar merah. Dia memakai kaos kaki panjang berwarna putih yang dikenakannya sampai mendekati area lutut. Miku juga turut andil menyumbangkan suaranya. Duetnya dengan Saiki di lagu ini terkesan beda arah. Kalau Saiki lebih garang sedangkan Miku terkesan halus.

3. Kanami Touno (Gitaris)

Bisa dikatakan jika Kanami tampil total di video klip “REAL EXISTENCE”. Cara dan gayanya memetik gitar benar-benar terlihat seperti rocker sejati. Kanami tidak terlihat tersenyum. Kenapa bisa? Seolah-olah dirinya tampak fokus dengan tugasnya sebagai gitaris.

4. Misa (Bassist)

Gaya dan riasan wajahnya Misa bisa dikatakan biasa, tidak seperti personel BAND-MAID lain. Misa memakai busana dengan warna hitam. Hampir tidak ada kombinasi warna lain. Hampir mirip dengan yang dikenakan Saiki, tapi tetap saja berbeda. Penampilan Misa di video klip ini terlihat sangat tenang. Dia tampak mengikuti alunan musiknya, sesekali wajahnya tertutupi rambutnya yang dibuat berombak dengan warna hitam.

5. Akane Hirose (Drummer)

Sejak lagu “REAL EXISTENCE” dimulai, orang pertama yang kesorot kamera adalah sang drummer, Akane Hirose selain Saiki Atsumi di detik-detik awal. Achi—panggilannya Akane Hirose—juga tampil total seperti Kanami. Saya katakan seperti ini karena ketukan drum lumayan cepat. Achi menggebuk drum dengan penuh semangat, sampai-sampai wajahnya tertutupi oleh rambutnya. Permainan drumnya tampak menyatu dan pas dengan instrumen lain yang dimainkan para personel BAND-MAID.

Penasaran dengan video klip BAND-MAID - REAL EXISTENCE? Berikut ini adalah video klip yang diunggah oleh BAND-MAID di akun YouTube resminya:


Apa pendapatmu setelah melihat video klip BAND-MAID - REAL EXISTENCE? Silakan tulis pendapatmu di kolom komentar! Terima kasih.

4 komentar:

  1. Bikin penasaran ini bandnya,tak lihat dulu videonya ya, Mas :)

    BalasHapus
  2. Pemusik rock sepertinya memanfaatkan karakter riasan atau make up untuk menampilkan kesan rockernya? tapi yang bamanya wanita, seperti grup band ini tidak kehilangan keanggunannya sebagai kaum hawa, tetap imut and feminim

    BalasHapus

Cari Artikel